KATA OMED

Harga Tiket Taman Permana Pelaihari dan Fasilitasnya

Taman Permana Pelaihari РAda satu tempat wisata baru yang terdapat di kabupaten Tanah Laut yaitu Taman Permana. Lokasi taman ini berada di Bekatung Desa Telaga Kecamatan Pelaihari, kabupaten Tanah Laut, provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia .

Objek wisata ini konon dibuka setelah kurang lebih dua minggu adanya musibah banjir yang melanda Kabupaten Tanah Laut.

Taman ini juga memiliki luas sekitar 30 hektar, jadi pastinya taman Permana ini sangat luas sekali bukan. Rasanya tidak sabar ingin bisa berwisata ke Taman Permana ini pastinya.

Lokasi taman Permana yang cukup strategis dan berada di pinggir jalan yakni di antara kota Pelaihari menuju ke Pantai Takisung sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun sekitarnya.

Daya Tarik Taman Permana Pelaihari

1. Pemandangan Alam yang Memukau

Taman Permana Pelaihari,

Taman Permana Pelaihari, foto: Ig/@isttiiqomah_isti

Taman Permana yang masih baru ini dibangun pada lahan pribadi milik warga sekitar yang kemudian dijadikan objek wisata dan dibuka untuk umum.

Saat kalian berkunjung ke Taman Permana ini akan disuguhi oleh pemandangan alam yang hijau nan asri.

Kemudian, adapula bukit-bukit kecil dan hamparan rerumputan hijau serta pohon-pohon rindang yang memberikan udara sejuk.

Apalagi di sekitar lokasi Taman Permana ini tersedia fasilitas gazebo dan juga tempat duduk yang nyaman bagi pengunjung yang datang.

Jadi, apabila kalian merasa lelah dan capek setelah berkeliling mengitari seluruh area taman bisa duduk-duduk dan juga beristirahat di gazebo.

Disamping itu, apabila kalian datang bersama dengan keluarga mungkin bisa sekaligus piknik sambil menyantap bekal makanan yang dibawa.

2. Terdapat Spot Foto yang Instagrammable

 

Taman Permana Pelaihari

Spot Jembatan kayu Taman Permana, foto: Ig/@zah_hernani

Objek wisata ini adalah berupa Taman, jadi tak heran apabila di sini kalian bisa hunting berbagai spot foto yang keren untuk kemudian diuplod ke media sosial.

Seperti misalnya saja spot foto jembatan kayu yang dapat menghubungkan antara bukit satu dengan bukit yang lainnya.

Lalu, di jembatan kayu itu juga terdapat dua gazebo yang cocok sekali sebagai tempat istirahat. Akan sangat menyenangkan apabila duduk di area gazebo sambil beristirahat juga.

Di sini kalian juga bebas mengambil foto sebanyak-banyaknya bersama dengan teman, keluarga maupun pasangan.

Karena objek wisata Taman Permana ini tampak unik dengan hamparan perbukitan dan juga spot-spot foto lainnya, sehingga menjadi viral di media sosial lalu banyak yang penasaran ingin datang berkunjung.

Memang antusias orang-orang yang ingin datang berkunjung sekaligus berburu spot foto sebanyak mungkin.

Disamping itu, di Taman Permana ini juga terdapat area camping atau camping ground yang cocok dijadikan tempat berkemah di alam terbuka.

Objek wisata Taman Permana ini juga sangat cocok sebagai tempat refreshing melepas penat bersama denga keluarga sambil mengobrol dan juga bercengkrama.

Fasilitas yang Ada di Taman Permana Pelaihari

Camping ground Taman Permana Pelaihari

Camping ground Taman Permana Pelaihari, foto: Ig/@muhamad_husairi

Meskipun tergolong masih baru, tetapi fasilitas di Taman Permana ini cukup lengkap. Mulai dari gazebo untuk tempat beristirahat, tempat duduk untuk pengunjung yang datang, toilet umum dan juga area parkir yang luas. Di taman ini juga bisa dijadikan lokasi foto prewedding.

Adanya fasilitas di area lokasi tempat wisata tentunya untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang agar betah berlama-lama di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Taman Permana Pelaihari

Untuk bisa berkunjung ke area Taman Permana Pelaihari ini kalian tidak dikenai biaya tiket masuk.

Namun, kalian dikenai biaya parkir sebesar Rp 5000 untuk kendaraan bermotor dan juga kendaraan mobil.

Jika kalian ingin menginap di Taman Permana ini harus membayar Rp 10.000 untuk biaya tambahan.

Lokasi Taman Permana Pelaihari

Taman Permana di Pelaihari

Taman Permana di Pelaihari – fot oig @raudah_mt

Objek wisata yang masih baru ini terdapat di Desa Bekatung, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Apabila kalian menuju ke sini dari arah pusat kota Banjarmasin membutuhkan waktu sekitar 1, 5 jam dengan menggunakan kendaraan mobil.

Sementara apabila kalian menuju ke Taman Permana dari arah kota Pelaihari hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit tergantung dengan kecepatan kendaraan yang dibawa masing-masing.

Lokasi tempat wisatanya yang strategis dan berada di pinggir jalan raya pasti tidak akan sulit bagi kalian untuk menemukan Taman Permana ini. Mudah bukan?

Sumber: jejakbanua, wartabanjar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of