KATA OMED

Dusun Semilir, Wisata Baru Di Semarang yang Lagi ngehits, Ini Info Harga Tiket dan Rutenya

Dusun Semilir adalah sebuah kawasan wisata atau Desa Wisata baru yang kini sedang heboh dan ngehits di Semarang Jawa Tengah.

Apa yang menarik dari Dusun Semilir ini hingga menjadi heboh ?

Banyak yang mengatakan jika salah satu alasan mereka datang ke desa semilir ini adalah karena penasaran dengan bentuk asli dan ingin merasakan langsung kawasan wisata Dusun Semilir. Banyak sekali foto-foto yang sedang ngehits dan trending di media sosial terutama instagram yang menampilkan keindahan dan keunikan wisata Dusun Semilir.

DesAa semilir Semarang – foto @javas_aditya_atmoko

Beragam spot yang instagramable, bangunan yang sangat unik dan juga tempatnya sangat cocok buat dijadikan tempat nongkrong membuat kawasan Dusun Semilir dengan cepat menjadi lokasi tongkrongan dan tempat wisata baru bagi warga Semarang dan Jawa tengah pada umumnya. Bahkan banyak wisatawan yang sengaja datang dari Jauh seperti jogja dan Jakarta hanya untuk melihat langsung bentuk asli Dusun Semilir ini.

Baca Juga ya :

Sesuai dengan namanya Dusun Semilir atau desa sejuk maka sensasi dan pemandangan yang ditawarkan disini adalah kesejukan area dan alam disekitarnya. Dusun Semilir merupakan tempat wisata yang memiliki arsitektur sangat menawan perpaduan konsep modern dan art. Bahkan kini banyak yang mengatakan jika Dusun Semilir ini bakal menjadi ikon baru wisata di Jawa Tengah.

Desa wisata semilir semarang sangat Instagramable – foto @tanjungnurman

Bangunan utama yang ada di desa Semilir ini sangat unik loh, sekilas memang bentuk sebuah candi. Menurut pengelola sih memang designya atau konsepnya dibuat seperti itu sama dengan stupa candi Borobudur yang jumlahnya ada 7 buah dan dijadikan satu.

Berapa Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang

Buat kamu yang penasaran berapa Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang, selow karen aharganya sendiri sangat terjangkau bagi semua kalangan. Pengelola tidak menarifkan mahal kepada pengunjung yang datang. Kita hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000 saja untuk masuk ke Desa Semilir ini.

Area didalam Dusun Semilir – foto @dusunsemilir

Pusat Sauvenir dan Oleh0oleh Desa Semilir – foto @ella.queen96

Hebatnya lagi, Harga Rp 5000 tersebut juga sudah termasuk fasilitas parkir. Tapi bisa jadi harga tersebut akan berubah seiring dengan perkembanganya apalagi kawasan ini masih baru test alias grand opening pada tanggal 28 mei 2019 lalu.

Kapan Desa Semilir Buka dan Ditutup

Menurut petugas, saat ini jaam operasional Desa semilir adalah setiap Hari mulai dari Hari senin sampai Minggu. Nah untuk opening atau jamnya sendiri bisa kalian lihat dibawah ini :

Hari Senin – Hari Jumat : Buka Pukul 09.30 dan Tutup Pukul 21.00
Hari Sabtu – Hari Minggu : Buka Pukul 09.30 dan akan Tutup Pukul 22.00

Tampak dari luar desa Semilir Semarang – foto @abratanto

Dimana Lokasi Wisata Baru Dusun Semilir Semarang

Objek wisata Dusun Semilir ini berada di Semarang atau lebih tepatnya berada di Bawen atau beralamat di Jl. Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga ya :

Rute atau Cara menuju Desa semilir Semarang

Berikut ini adalah Rute menuju Lokasinya Dusun sumilir berada. Jika kalian tau Jaln Lintas menuju Ambarawa dari arah Bawen, nah lokasinya itu tepat dijalur lintas tersebut dan dipinggir jalan raya. Jika kalian lewat kawasan Ngemple, maka sudah keliatan kawasan ini dari kejauhan.

Dusun Semilir yang lagi ngehits – foto @dusunsemilir

Desa semilir Semarag Bawean Jawa Tegah – foto @riyantidwie

Apalagi saat libur sedikit macet karena banyak wisatawan yang keluar masuk desa semilir.  Atau jika kalian naik Tol Semarang – Bawean, nah lokasinya sangat dekat dengan exit Tol Semarang–Bawen yang hanya berjarak sekitar 300 meter saja. Kalo kalian bingung bisa dimaps saja kok karena daerah sana masih banyak sinyal.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of