KATA OMED

Daftar Menu di Lumida Kafe Jakarta dan Keunikannya

Lumida Kafe yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, baru dibuka untuk umum, sejak Maret 2021 lalu. Cafe ini hadir dengan konsep outdoor yang unik, sehingga berbeda dengan kafe-kafe sejenis lainnya.

Selain menyajikan aneka kuliner lokal, kafe keren ini juga menyediakan menu western dan internasional, yang penampilannya sangat kekinian.

Sambil menyantap hidangan yang lezat, para tamu yang datang juga bisa mengakses internet secara gratis. Asyiknya lagi, Lumida menyediakan Wifi dengan kecepatan yang super cepat dan stabil.

Lumida Kafe

Lumida Kafe – foto ig @food.serenade

Pemilik kafe gaya milenial ini, adalah dua orang anak muda, bernama Septian Denan Subekti dan Delfi Aprilialy.

Keduanya mengakui, membangun suatu brand baru, membutuhkan kerja keras dan keseriusan. Atau istilahnya, “tidak ada yang instan!”

Terutama, di tengah persaingan bisnis yang ketat di tengah pandemi saat ini. Sejumlah kafe bahkan sempat gulung tikar, akibat berlakunya pembatasan pengunjung, dan turunnya trafik dari tamu yang datang.

Namun di usia yang masih cukup muda, dua anak muda ini berhasil meraih kesuksesan dalam membesarkan nama Brand Lumida.

Bahkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hanya dalam waktu beberapa bulan sejak opening, kafe milenial ini sudah ramai oleh pengunjung.

Septian dan Delfi dengan gencar terus berupaya untuk memperkenalkan brand image dari Lumida, ke masyarakat luas.

Beberapa cara strategi promosi yang dijalankan pun terbukti efektif, dan berhasil mendongkrak kenaikan jumlah tamu yang datang.

Lumida Kafe di Jakarta

Lumida Kafe di Jakarta – foto ig @food.serenade

Beberapa strategi yang digunakan adalah, dengan memanfaatkan sosial media, komunitas, dan jaringan pertemanan. Upaya lainnya adalah berpartner dengan artis TikTok, yang cukup memiliki banyak follower.

Dan Voala! Upaya itu terbayar sudah.Kafe Lumida tidak pernah sepi dari pengunjung, karena strategi promosi yang tepat sasaran. Terlebih lagi, saat kafe tempat hangout ini, sempat viral di media sosial.

Baca Juga:

Keunikan Lumida cafe Jakarta

Lumida cafe, cafe ouutdor di jakarta

Lumida cafe, cafe ouutdor di jakarta – foto ig @nda.footprints

Selain menyajikan berbagai kulineran, Lumida Kafe  juga mengusung keunikan pada interiornya, dengan menggabungkan konsep industrial minimalis dan outdoor garden.

Bangunannya sendiri terdiri dari dua lantai. Setiap tamu dapat memilih dua area yang berbeda, yaitu indoor dan outdoor, dengan kapasitas total sebanyak 270 orang.

Kita dapat membayangkan, berada di sebuah taman hijau, sambil menikmati kuliner yang menggugah selera, bersama-sama teman terdekat. Tentunya dengan suasana yang romantis dan nyaman. 

Lumida cafe Jakarta

Lumida cafe Jakarta – foto ig @food.serenade

Lumida cafe

Lumida cafe – foto ig @food.serenade

Beberapa ornamen pendukung interior dalam bentuk lampu hias, menjadikan atmosfer  kafe menjadi semakin cozi dan hangat. Suasana tersebutlah yang akan terasa, ketika berada di ruangan indoor Lumida.

Sedangkan di area outdoor, setiap tamu dapat merasakan suasana terbuka yang lebih akrab dan hijau. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati live music,  setiap Jumat dan Sabtu.  

Area outdoor pun cukup luas untuk dapat dinikmati,  tanpa perlu merasa terganggu dengan gelak tawa tamu lainnya. Sekilas mirip seperti suasana kafe-kafe di Bandung atau Bogor. Disana, banyak sekali spot-spot selfie yang Instagramable loh!

Alamat dan Jam Operasional Lumida Kafe Jakarta

Lumida Kafe Jakarta

Lumida Kafe Jakarta – foto ig @luciaroly

Alamat: Jalan Pangeran Antasari Jalan No.39, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta 12430
Jam Operasional: Senin-Minggu: 11.00-22.00
Instagram: @Lumida.co
Reservasi: 0812-9352-1212 / 0812-9091-2489

Daftar Menu Lumida Kafe Jakarta

menu makanan di Lumida cafe Jakarta

menu makanan di Lumida cafe Jakarta – foto ig @muliaaris

Beberapa menu lezat yang cukup populer di Lumida Kafe, seperti Nasi Bakar dengan kombinasi pilihan lauk, Ayam, Tuna dan Cumi. Lengkap juga dengan lalapan dan sambal. 

Menu ini sendiri memakai jenis Ayam Kampung n yang dilumuri dengan bumbu yang padat, dengan warna yang membuat air liur ingin menetes. Penampilannya pun cukup menggugah selera. 

makanan di Lumida Kafe Jakarta

makanan di Lumida Kafe Jakarta – foto ig @muliaaris

Selain itu juga ada menu western seperti Smoke Duck Cerry, yang menjadi salah satu yang paling hits di Lumida. Daging Bebek ini, diolah dengan sajian khas yang bercita rasa tinggi. 

Dan bagi penyuka pedas, ada masakan Manado yang sempat viral, yaitu Ayam Woku yang harum dan sarat dengan aroma rempah.

menu makanan di Lumida Kafe Jakarta

menu makanan di Lumida Kafe Jakarta – foto ig @muliaaris

Tidak ketinggalan pula, beberapa minuman seperti Beer yang sejuk, Vanila Regal, Coffee Latte,Choco Banana, dan masih banyak yang lainnya. Tidak pula juga menu penutup seperti Chocolate Lava.

Ada beberapa menu lain, yang juga menjadi favorit para tamu Lumida Kafe, dengan harga, yang terbilang ramah di kantong milenial. Setiap menu, harganya sekitar Rp. 50 ribu per porsi. 

Menu Lumida Kafe

Menu Lumida Kafe – Photo by Lumida Kafe

Contoh dari beberapa menu yang populer tersebut diantaranya adalah:

  • Beef Pao Slider
  • Baked rice chicken
  • Beef Basil
  • Chicken Salted Egg
  • Sapi Balado
  • Cumi Cabai Hijau
  • Kari Tuna Kecombrang
  • Chicken Wings
  • Greeny Spaghetti
  • Spaghetti Aglio Olio
  • Popcorn Chicken
daftar minuman di Lumida Kafe

daftar minuman di Lumida Kafe – foto ig @food.serenade

Selain banyak menu makanan lain, Lumida Kafe juga menyediakan berbagai aneka menu minuman, beserta cocktailnya. Penasaran untuk mencoba?

Baca Juga:

Well Guys! Demikianlah ulasan kali ini, mengenai Lumida Kafe yang sedang trending, beserta menu dan keunikannya. Yuk, segera kunjungi kafe kekinian ini! Dijamin gak akan nyesel loh!

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of