Melihat Takengon & Danau Laut Tawar dari Ketinggian Puncak Patan Terong

Bagi sebagain Masyarakat yang tinggal dikawasan Aceh Tengah khususunya kota Takengon dan kabupaten Bener Meriah pasti tau tempat yang pas buat melihat keindahan keseluruhan Danau Laut Tawar. Namanya adalah kawasan Wisata Pantan Terong yakni sebuah bukit yang berada pada ketinggian lebih dari 1.350 meter di atas permukaan laut.

puncak Pantan Terong Takengon

Dari tempat ini selain tampak ibu kota Takengon dan Danau Laut Tawar secara keseluruhan, juga lapangan Pacuan Kuda Belang Bebangka di Kecamatan Pegasing, bandar udara Rembeledi Simpang Tiga Redelong. Pemandangan keceh lainnya yaitu Hamparan perbukitan yang mengelilingi kawasan Danau Laut Tawar dan Jalanan yang berliku2 ditengah kebun kopi warga yang membuatnya semakin terlihat apik.

Baca JugaPesona Wisata Unggulan Aceh, Pulau Banyak di Singkil

Kain adat Khas Takengon

Kota Takengon dam lut Tawar dari Puncak patan Terong

Lokasi, Harga Tiket Dan Cara Menuju Pantan Terong

Wisata Bukit Pantan Terong ini terletak di puncak bukit Dataran Tinggi Gayo Kota Takengon, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Aceh, Indonesia. Karena Lokasinya ada diatas bukit maka kita harus naik motor atau mobil sampai puncaknya. Tidak ada angkutan umum yang bisa kalian naiki menuju kawasan wisata ini sehingga kalian harus menyewa kendaraan motor atau mobil sendiri.

Wisata Takengon Pantan Terong

Jalananya sudah bagus dan beraspal jadi tak perlu khawatir saat kendaraan kalian menanjak. Selama diperjalanan menuju puncak Pantan Terong kita akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah dan menawan. Selain itu juga kita akan melewati beberapa perkampungan dan perkebunan milik warga sekitar.

Baca JugaWow Indahnya Pemandangan Danau Laut Tawar di Takengon

Danau Lut Tawar Takengon

Harga Tiket Masuk Pantan Terong

Setibanya kita dipuncak Pantan Terong kita harus membayar biaya tiket masuk Rp 5000 per orang. Parkiranya sendiri juga sama yakni Rp 5000 per kendaraan. Didalam kawasan wisata Patan Terong ada cafe yang menjual makanan dan minuman. Ditempat ini juga Ada mushola dan toilet serta kursi-kursi untuk bersantai pengunjung.

Backpackeran ke Pantan Terong Takengon

Fasilitas di wisata Pantan Terong

Selain banyak wisatawan yang datang untuk sekedar menikmati pemandangan alam Danau Laut Tawar juga banyak pasangan yang melakukan foto praweding ditempat indah ini. Jadi jangan baper ya saat melihanya heee.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of