KATA OMED

Melihat Gunung Inierie Lebih Dekat Dari Puncak Wolobobo

Gunung Inierie Merupakan Salah Satu Gunung Api Terbesar Dan Tertinggi Di Flores Nusa Tenggara Timur Yang Berada Di Kecamatan Aimere, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada.

Ketinggianya Sendiri Mencapain 2.224 Mdpl. Dengan Kemiringan Mencapai Hampir 90 Persen Sehingga Menjadikanya Sebagai Gunung Paling Lancip Dan Kerucut Sempurna Di Indonesia.

Gunung Inierie Dari Puncak Wolobobo

Gunung Inierie Dari Puncak Wolobobo

Selain Melakukan Pendakian Kegunung Inierie, Kita Juga Bisa Melihat Pesona Kecantikanya Dari Atas Ketinggian Sebuah Bukit Yang Bernama Bukit Wolobobo.

Dari Puncak Wolobobo Ini Juga Kita Bisa Melihat Keindahan Alam Disekitar Gunung Inierie Dan Pemandangan Sebagian Kota Bajawa. Cuaca Diatas Bukit Ini Cukup Dingin Jadi Jangan Lupa Membawa Jaket Saat Naik Keatas Bukit Wolobobo.

Lokasi Bukit Wolobobo

bukit wolobobo bajawa

bukit wolobobo bajawa

Wolobobo Ini Lokasinya Amat Sangat Dengan Gunung Inierie Sehingga Bisa Terlihat Dengan Jelas Dari Atas Bukit Ini.

Bukit Wolobobo Juga Tidak Hanya Menjadi Spot Melihat Keindahan Gunung Saja Tapi Juga Menjdi Salah Satu Spot Melihat Lautan Awan Di Bajawa Terutama Saat Sunset Dan Sunrise.

Bukit Wolobobo Ini Lokasinya Cukup Dekat Yakni Berada Di Desa Turekisa, Kecamatan Gelowa Barat, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Hanya Dibutuhkan Sekitar 1 Jam Berkendara Dari Pusat Kota Bajawa Menggunakan Motor Atau Mobil Hingga Sampai Ke Area Parkiran Puncak Bukit.

banyak spot foto di bukit wolobobo

banyak spot foto di bukit wolobobo

Meski Jalur Menuju Bukit Ini Menanjak Dan Cukup Terjal Namun Jalur Atau Jalannya Sudah Beraspal Hingga Kepuncak Bukit Wolobobo.

Hal Ini Tentunya Membuat Semua Jenis Kendaraan Bisa Naik Hingga Ke Area Parkiranya Dan Sangat Memudahkan Pengunjung.

Harga Tiket Bukit Wolobobo Dan Fasilitasnya

banyak spot foto di bukit wolobobo

banyak spot foto di bukit wolobobo

Harga Tiket Masuk Kawasan Puncak Wolobobo Juga Sangat Murah Yakni Rp 5000/ Pengunjung Dan Harga Tiket Parkir Juga Sama.

Jika Kalian Ingin Berfoto Di Spot Foto Buatan Yang Kekinian, Kalian Bisa Langsung Membayar Tiket Per Spot Sebesar 5000.

Fasilitas Dibukit Wolobobo Ini Juga Cukup Lengkap Karena Sudah Dibangun Jalan Yang Bagus Beraspal Hingga Kepuncaknya, Ada Toilet Yang Bersih, Banyak Spot Foto Unik Dan Lucu Hingga Fasilitas Warung Dan Gazebo Untuk Beristirahat.

Tertarik Datang Ke Bukit Cantik Ini? Jangan Lupa Datang Lebih Pagi Saat Sunset Atau Datang Saat Matahari Mulai Terbenam. Lautan Gumpalan Awan Akan Menemanimu Dan Mendamikanmu.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of