KATA OMED

Spot Foto Unik Di Bukit Gambaran Pekalongan Dan Harga Tiketnya

Published · Updated

Bukit Gambaran, wisata alam dengan banyak spot foto buatan yang menarik ini tepatnya berlokasi di Desa Lemah Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tempat wisata Bukit Gambaran ini letaknya juga tidak jauh dari Curug Madu, destinasi wisata alam yang juga merupakan andalan di Kabupaten Pekalongan.

Belum banyak yang mengetahui bahwa Pekalongan ternyata punya destinasi wisata unggulan lain yang cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga.

Rute Menuju Bukit Gambaran

wisata bukit gambaran pekalongan

wisata bukit gambaran pekalongan – oto ig @ulyanasafitri .

Akses yang mudah menuju ke Bukit Gambaran membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Kendaraan roda dua atau roda empat juga bisa menempuh perjalanan ke lokasi wisata, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

Jika pengunjung berasal dari Jakarta, Tegal, atau Brebes, bisa melalui rute sebagai berikut. Dari jalur pantura Pekalongan, di pertigaan Pasar Wiradesa, belok ke kanan menuju arah Kajen-Banjarnegara.

Kemudian lurus terus hingga sampai di perempatan dan Tugu Nol Kilometer Kota Kajen. Setelah itu, beloklah ke kiri menuju jalan arah Karanganyar-Doro.

Sampai di Kecamatan Doro, lanjutkan perjalanan menuju ke Desa Lemah Abang. Tepat di pertigaan Lemah Abang, belok kanan menuju arah Curug Madu.

wisata bukit gambaran

wisata bukit gambaran – foto ig @curug_madu

Jika pengunjung berasal dari Semarang, Batang, atau Jogja, bisa menempuh rute berikut. Dari Terminal Pekalongan pengunjung bisa menuju ke pertigaan kota Pekalongan, di sini Anda akan menemukan pos polisi.

Setelah itu, ambil kiri menuju ke arah Doro. Tepat di Pasar Doro, ambil jalan menuju ke Karanganyar. Setelah menempuh jarak kurang lebih 200 meter dan melewati jembatan Doro, pengunjung akan menemukan pertigaan.

Ambil jalan ke kiri. Kemudian lurus terus sejauh 4 km dan pengunjung akan sampai di pertigaan Lemah Abang. Setelah itu belok kiri menuju arah Curug Madu.

Dari Curug Madu, pengunjung bisa langsung bertanya kepada petugas tiket tentang Wisata Bukit Gambaran. Petugas dengan senang hati akan memberi tahu jalan menuju ke lokasi Bukit Gambaran.

Pengunjung cukup membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah saja untuk bisa masuk ke tempat wisata ini.

Untuk lebih jelasnya mengenai lokasi bukit gambaran kalian bisa ikuti rute google maps dibawah ini :

Pesona Bukit Gambaran

bukit gambaran pekalongan

bukit gambaran pekalongan – sumber : dinporapar-pekalongankab.web.id

Sesampainya di Bukit Gambaran, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Pepohonan hijau yang rindang berdampingan dengan birunya langit menciptakan pesona keindahan yang membuat mata tak henti memandang.

Apalagi jika datang ke sini pada sore hari, pengunjung bisa melihat semburat jingga matahari terbenam yang begitu eksotis.

Selain pemandangan alam, banyak juga spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto.

bukit gambaran pekalongan

bukit gambaran pekalongan – foto ig @budysanyoto_349

Pengunjung bisa berfoto di spot Rumah Kurcaci The Hobbit, atau spot yang dihias awan-awanan sehingga nampak seperti foto di atas awan. Jika lupa membawa kamera, di sini tersedia jasa pemotretan setiap hari Jumat dan Minggu.

Di Bukit Gambaran juga terdapat 4 gardu pandang yang langsung menghadap ke alam terbuka.

spot foto bukit gambaran

spot foto bukit gambaran – foto ig @dewyfffffffff

Setiap gardu pandang mempunyai tingkat pemandangan dan sensasi masing-masing. Ada yang berbentuk rumah, pintu, atau jendela. Semuanya juga bagus sekali untuk dijadikan spot foto.

Baca juga : Camping di Bukit Pawuluhan Pekalongan, Ini Info Rute, Biaya dan Lokasinya

Fasilitas yang disediakan di Bukit Gambaran

bukit gambaran

bukit gambaran – foto ig @@smll18

Fasilitas yang tersedia di Wisata Bukit Gambaran juga sangat lengkap. Di sini sudah disediakan fasilitas umum seperti mushola, toilet, atau tempat istirahat.

Jika pengunjung merasa haus atau lapar, di sini juga ada banyak warung-warung kecil yang menjual makanan. Selain warung, terdapat juga kedai kafe yang cantik, yaitu Gambaran Kopi.

Pengunjung bisa minum kopi sambil menikmati keindahan alam di Bukit Gambaran.

Baca juga : Wisata Bukit Pelangi Sentul Yang Ngehits, Ini Dia Foto-Fotonya

bukit gambaran wisata di pekalongan

bukit gambaran wisata di pekalongan – foto ig @ciikma_sadja

Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Bukit Gambaran.

Jika pengunjung menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya bawalah jas hujan untuk antisipasi, karena di kawasan pegunungan sering terjadi hujan.

Walaupun tidak melewati kawasan tertib lalu lintas, jangan lupa untuk tetap memakai helm dan jaket sesuai standar demi keselamatan bersama.

Pengunjung juga tidak perlu takut tersesat karena di sepanjang jalan banyak papan pemandu jalan. Jika ragu bertanyalah kepada warga sekitar. Jangan lupa siapkan uang tunai yang karena di tempat wisata ini tidak tersedia ATM.

Jangan lupa juga untuk membawa kamera, sayang sekali jika tidak mengabadikan momen Anda selama berlibur di Bukit Gambaran.  Hal paling penting, tetaplah menjaga kebersihan dimanapun Anda berada, ya.

Jangan sampai tempat wisata yang indah ini menjadi kotor karena banyak sampah dibuang sembarangan.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of