Info Lengkap Sevillage Puncak Dan Biayanya

Sevillage Puncak – Kota Bogor selain memiliki pemandangan yang indah, dikenal juga sebagai kota yang banyak menawarkan tempat wisata yang unik. Salah satu diantaranya adalah Sevillage Puncak.

Tempat wisata ini masih terbilang baru, sehingga ada beberapa fasilitas umum yang masih perlu dilengkapi.

Namun, berbagai wahana menarik dan kekinian yang viral di media sosial, membuat banyak pengunjung penasaran, sehingga berbondong-bondong mendatanginya.

Baca Juga:

SeVillage Cianjur Jawa Barat

SeVillage Cianjur Jawa Barat – foto ig @tedirachman

Destinasi wisata Sevillage terletak di Kabupaten Cianjur, tepatnya berada di kaki pegunungan Pangrango. Lokasi yang strategis inilah yang membuat pemandangan di sekitar area memiliki panorama yang indah.

Luas kawasan wisata ini tidak terlalu luas, namun wahananya terbilang sangat lengkap dan keren banget, buat menghiasi halaman Instagram kamu. Dijamin, bakalan bikin iri sobat kamu yang lain deh!.

Sevillage di Cianjur ini merupakan objek wisata baru yang dikelola oleh perusahaan swasta, yakni PT Indotime. Konsep yang digunakan di dalamnya adalah, wisata alam dengan beragam wahana hiburan dan edukatif.

Fasilitas Wahana di Sevillage Puncak

Se Village Cianjur Jawa Barat

Se Village Cianjur Jawa Barat – foto ig @arfin.drm

Fasilitas wahana yang terdapat di Sevillage menjadi daya tarik utama bagi banyak wisatawan.

Selain lengkap, wahana di lokasi ini juga memiliki keunikan tersendiri yang jarang ditemukan di lokasi wisata lainnya. Mulai dari wahana udara, hingga daratan seperti ulasan di bawah ini

Sky Nest

Sky Nest Sevillage Puncak – Photo by Travel and Word

Wahana ini sangat populer di kalangan milenial, karena merupakan spot foto favorit yang ciamik. Bentuknya merupakan ayunan berbentuk sarang burung yang diletakkan di atas ketinggian, berlatar kan  langit biru.

Sky Bike

Sky Bike Sevillage Puncak – Photo by Liburan seru

Wahana ini merupakan sepeda yang sudah dimodifikasi, sehingga wisatawan bisa merasakan sensasi naik sepeda di atas awan. Wahana ini juga merupakan salah satu spot selfie yang unik. 

 Sky Tree

Disebut Skytree, karena merupakan gardu pandang yang berada di sebuah pohon tinggi. Tempat ini dapat memberikan akses kepada para wisatawan, untuk dapat melihat pemandangan kawasan wisata dengan tanpa batas.

Untuk sampai disana, pengunjung, harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Namun tangga tersebut cukup aman ya, karena dilengkapi dengan pengaman. 

Sky Wings

Sky Wing Sevillage Puncak – Photo by Travel and Word

Wahana ini adalah sebuah ayunan yang diikat pada area yang sangat tinggi. Ada ayunan yang dapat digunakan untuk sendiri, atau bergandengan. 

Selain bisa menjadi spot foto yang menarik, seolah melayang di atas awan. Selain itu, wahana ini juga dapat menguji adrenalin, bagi pengunjung yang takut dengan ketinggian pastinya.

Helikopter

spot foto di Sevillage Puncak

spot foto di Sevillage Puncak – foto ig @ykipson

Helikopter yang ada di wahana Sevillage Puncak hanyalah bersifat tiruan dan tidak bisa terbang seperti helikopter pada umumnya.

Posisinya berada di atas dengan penyangga di bawahnya, sehingga orang yang menaikinya seakan sedang terbang di udara. 

Wahana ini sebenarnya juga spot selfie yang luar biasa keren. Jadi, bukan berupa permainan yang menguji adrenalin seperti beberapa outbond lainnya.

Balon Udara

wahana di Sevillage Puncak

wahana di Sevillage Puncak – foto ig @laella__nl10

Balon udara yang cukup besar di kawasan wisata Sevillage juga hanya berfungsi spot selfie saja.

Balon ini tidak bisa terbang dan hanya diam pada posisinya. Untuk dapat mengambil foto di spot ini, akan dikenakan biaya tambahan.

Flying Fox

Wahana ini diperuntukan bagi kamu yang masuk kategori “adrenalin junkie”. Pengunjung dapat meluncur di udara melalui seutas tambang yang memiliki pengaman dan rel pada ketinggian. 

Glamping

glam camp di SeVillage puncak

glam camp di SeVillage puncak – foto ig @saypoel25

Wahana ini cukup langka dan masih jarang ada di Indonesia. Glamping di Sevillage memiliki bentuk yang sangat unik dan menyerupai segitiga.

Meskipun tidak semewah yang ada di luar negeri, namun bermalam di glamping ini cukup nyaman dan memberikan sensasi lebih menyatu dengan alam.

Paintball

Banyaknya pohon-pohon  di area wisata,  dimanfaatkan sebagai wahana paintball. Di lokasi ini banyak titik yang dijadikan sebagai tempat persembunyian. 

Para pengunjung yang tertarik bermain wahana ini, akan menikmati kebersamaan melalui permainan tembak-tembakan menggunakan pewarna.

Workshop Angklung

Wahana ini dikhususkan untuk anak-anak yang ingin melakukan wisata edukasi. Workshop ini menampilkan kesenian angklung, dan pengunjung anak-anak yang datang bisa mencobanya langsung.

Permainan Agro Sayur

Sama halnya  dengan workshop angklung, agro sayur ini juga berupa wahana yang dikhususkan untuk edukasi anak. Rombongan anak-anak yang datang, akan diajari cara bertanam oleh petugas di area ini.

Fasilitas Pendukung di Sevillage Puncak

Sevillage Puncak – Photo by iNews

Beberapa fasilitas pendukung yang ada di Sevillage Puncak terbilang cukup lengkap, untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berada di kawasan wisata. 

Beberapa fasilitas umum bisa dinikmati secara gratis, namun ada juga yang harus membayar beberapa rupiah saja.

Fasilitas tersebut seperti  area parkir yang luas, toilet umum, restoran, kafe, Tempat duduk untuk bersantai, taman bunga, mushola, live musik gratis di kawasan wisata, Jaringan wifi, dan spot selfie yang ikonik, seperti jembatan panjang dan glamping

Harga Tiket Sevillage Puncak

Kopi Kabut Ciloto Puncak

Kopi Kabut Ciloto Puncak – foto ig @sevillage_organizer

Harga tiket masuk ke Sevillage Puncak adalah, antara  Rp25.000,00 – Rp40.000,00 per orang. Selain itu,  tersedia juga berbagai paket wisata yang ditawarkan. 

Jika membeli paket, selain harganya lebih murah biasanya juga sudah disediakan soft drink serta foto kedatangan gratis. Oleh sebab itu, untuk menghemat pengeluaran dalam berwisata ke tempat ini, lebih hemat bersama rombongan dan membeli paket tertentu.

Harga Tiket Paket

Promo Paket Berkah Rp. 20.000 / orang, gratis 1 foto wahana, untuk pembelian 2 foto wahana
Beli Tiket Wahana Sky Nest Gratis Tiket Helium  
Beli Tiket Wahana Gratis Tiket Sky Tree
Paket 4 Orang Hanya Rp. 50.000
Paket 2 Orang Hanya Rp. 30.000

Jenis paket dan harganya dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya menghubungi @wisataalamsevillage, untuk keterangan lebih lengkap.

Lokasi Sevillage Puncak

Kopi Kabut Sevillage Ciloto Puncak

Kopi Kabut Sevillage Ciloto Puncak – foto ig @saypoel25

Lokasi wisata Sevillage terletak  pada keterangan di bawah ini.

Alamat: Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Letak wisata alam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor. Jika melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Sedangkan untuk roda empat, perjalanan dari Bogor agak lama, karena harus melewati jalur macet di jalan Labuan – Cianjur, serta jalan raya Puncak – Gadog.

Kalaupun menggunakan jalan alternatif, maka jaraknya lebih jauh dan rutenya juga agak sulit untuk mobil.

Baca Juga:

Nah, Guys!. Gimana menurut kamu info lengkap mengenai  wisata Sevillage Puncak ini?. Menarik kan?. Yuk, segera siapkan diri kamu untuk merencanakan liburan seru kamu di tempat ini. Jangan lupa selfie ya!

Selamat berlibur!

 

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of