KATA OMED

Bukit Senyum Bandung, Pesona Hutan Pinus dikaki Burangrang

Published · Updated

Bukit Senyum Bandung adalah salah satu tempat wisata alam dan juga wisata keluarga yang baru di kota Bandung Barat provinsi Jawa Barat. Wisata Bukit Senyum Bandung menawarkan pemandangan ala yang indah dan tentunya cuaca yang sejuk ditambah lagi dengaan beragam spot foto yang keren.

Bukit Senyum Bandung kini menjadi salah satu destinasi wisata baru di kawasan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat. Banyak pengunjung yang mulai ramai datang ke kawasan wisata ini selain ingin melihat pemandangan alamnya juga melihat keunikan spot foto yang instagenik.

Bukit Senyum Bandung

Bukit Senyum Bandung -foto @herdiansyah973

Objek wisata ini berada di dalam kawasan RPH Burangrang yang memiliki luas baku 8,5 hektare, yang per hektare lahannya ditanami sekitar 1.500 pohon pinus. Sementara Luas lahan yang dijadikan tempat wisatanya sendiri ialah sekitar 5 hektare, salah satunya areal Bukit Senyum ini.

Loaksi Bukit Senyum Bandung

Sesuai namanya Bukit Senyum Bandung, maka lokasi wisata Bukit Senyum ini berada di Kampung Pasir Manggu, Desa, Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat .

Lokasi Bukit Senyum Bandung

Lokasi Bukit Senyum Bandung- foto @one_transport_travel_bandung

Untuk menuju lokasi wisata Bukit Senyum Bandung juga cukup mudah dan jalananya sudah cukup baik. Kendaraan seperti motor atau mobil sudah bisa masuk area parkiran Bukit Senyum Bandung sehingga memudahkan para pengunjung datang ke kawasan wisata ini.

Untuk lebih jelasnya kalian ikuti maps dibawah ini saja :

Pesona Hutan Pinus di Bukit Senyum

Bukit Senyum Bandung ini berada di kaki Gunung Burangrang dimana lokasinya tepat terletak di arah sisi bagian selatan Gunung Burangrang.

Tak heran jika cuaca dan kesejukan area wisata Bukit Senyum Bandung ini sangat nyaman dan tentram terlebih saat malam hari, udara dingin menusuk tulang dan banyak kabut turun ke bawa.

Bukit Senyum Bandung Barat

Bukit Senyum Bandung Barat – foto @wenk._

Karena Bukit Senyum Bandung berada di ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) maka kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat luas. Hamparan kebun teh terbentang disebelah sisi bukit plus jalanan yang menawan diantara kebun teh menambah keelokan tersendiri.

Salah satu pesona utama dari Bukit Senyum Bandung adalah deretan hutan pinus yang tersusun rapi dan cukup rapat. Hal ini tentunya membuat spot foto yang sangat instaramable dan sangat unik. Apalagi saat kita berada ditengah jalan kecil diantara pepohonan pinus yang rindang, duh dijamin keceh hasil jepretanya.

Bukit Senyum di Bandung

Bukit Senyum di Bandung

Beberapa spot foto dengan view alam sekitarnya juga sudah banyak dibangun dikawasan Bukit Senyum Bandung. Pengunjung yang datang juga bisa memasang hammock dan bersantai di area hutan pinus yang menyejukan mata dan perasaan.

Fasilitas di Wisata Bukit Senyum Bandung

Beberapa fasilitas penunjang wisata di kawasan Bukit Senyum Bandung juga semakin terus ditambah oleh pengelola. Selain banyaknya spot foto yang unik dan instagramable, fasilitas lainnya yang ada di Bukit Senyum Bandung adalah seperti area parkir yang luas dan aman.

spot foto di Bukit Senyum Bandung

spot foto di Bukit Senyum Bandung – foto @lia_wldr

Bukit Senyum Bandung juga menyediakan pos jaga, toilet umum, saung atau gazebo tempat bersantai dan beristirahat hingga spot untuk camping. Bukit Senyum Bandung sudah tersedia tempat ibadah bagi umat muslim dan tentunya Bukit Senyum Bandung dilengkapi standar keamanan wisata yang cukup baik.

Bukit Senyum di Bandung Barat

Bukit Senyum di Bandung Barat – foto @triptrapliburan

Beberapa faving blok jalanan setapak diarea Bukit Senyum Bandung yang luas juga sudah dibaangun sehingga kita tak perlu becek-becekan saat masuk ke area hutan pinus. Apalagi disekitarnya sudah ada banyak papan petunjuk ke berbagai spot tujuan membuat pengunjung tak perlu tersesat saat berada dikawasan ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Bandung

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Bandung Barat

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Bandung Barat – foto @liliskurniaasih99

Nah buat kalian yang tertarik mengunjungi Bukit Senyum Bandung Barat maka kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000/orangnya. Cukup murah bukan, apalagi pemandangan alam yang indah dan menyejukan bisa kalian dapatkan disekitar area Bukit Senyum Bandung Barat .

Dan bagi kalian yang datang membaw kendaraan seperti roda dua, atau roda empat tak perlu khawatir sebab sudah ada area parkiran yang luas dan aman. Kalian hanya perlu membayar parkir dngan tarif sebesar Rp.5.000/motor dan untuk mobil Rp 10.000/ mobil.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of