KATA OMED

6 Tempat Wisata Binjai Paling Hits, Harga Tiket Dan Info Lokasinya

Published · Updated

Tempat Wisata Binjai – Sumatera Utara memang terkenal akan keindahan wisata Danau Tobanya. Namun sebenarnya, masih terdapat kota lain yang juga memiliki tempat wisata yang unik, salah satunya adalah Binjai.

Kota ini berada sekitar 70 km dari Bandara Internasional Kualanamu, dan memiliki pemandangan khas yang sangat mempesona. Penasaran? Yuk, kita simak destinasi wisata di Kota Binjai, yang lagi hits di media sosial!

 

Kolam Abadi, Binjai

Kolam Abadi dan Air terjun Teroh-Teroh, Binjai – Photo by himalausu

Baca Juga:

1. Kolam Abadi Langkat Binjai

Kolam Abadi Kabupaten Langkat Sumut

Kolam Abadi Kabupaten Langkat Sumut – foto ig @skepticola

Tempat wisata ini secara  mendadak menjadi primadona, setelah viral beberapa platform media sosial. Tempat ini memang sangat unik, karena menawarkan sebuah kolam dengan air yang sangat jernih, hingga dapat melihat dasarnya.

Kolam Abadi Langkat sebenarnya adalah bagian  hulu dari Air Terjun Teroh-Teroh, yang mengalir ke sungai-sungai di sekitarnya. Curahan air terjunnya yang tidak terlalu deras, sehingga cukup aman untuk dapat berenang di bawahnya. 

Harga Tiket: Rp 45.000
Alamat: Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

2. Air Terjun Siluman Binjai

Air Terjun Siluman Binjai

Air Terjun Siluman Binjai – foot ig @setiawanbambang_

Destinasi wisata Air Terjun Siluman, tidaklah seseram seperti namanya. Bahkan, pemandangan di sekitar lokasi sangatlah mempesona, dan airnya yang sangat jernih. 

Nama “siluman” merupakan sebuah julukan, karena curahan airnya yang dapat mengalir dengan deras, walaupun  terkadang tetap kering selama musim kemarau. Pola munculnya air yang tidak pasti tersebutlah yang menjadi seperti “siluman”!

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Desa Garunggang, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

3. Pantai Florida Binjai

Pantai Florida Binjai

Pantai Florida Binjai – foto traveloka.com

Meskipun bernama Pantai Florida, namun jangan tertipu dengan nama julukan tersebut. Objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah air terjun, yang di bawahnya mengalir sungai dengan air yang sangat jernih.

Selain memiliki nama alias  Pantai Florida, air terjun ini juga memiliki nama lainnya, yaitu Pemandian Air Namu Ukur. Air terjun yang satu ini, tidak memiliki curahan air yang deras, sehingga cukup aman untuk melakukan aktivitas berendam santai.

Pemandangan bebatuan yang menawan sekeliling air terjun, sangat cocok untuk menjadi latar spot selfie yang kekinian. dan juga Instagramable pastinya! 

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Namu Ukur, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

4. Namu Sira-Sira Binjai

Masih di sekitar topik wisata alam Binjai yang lagi hits. Namu Sira-Sira adalah destinasi wisata yang berbentuk sungai yang cukup luas. Namun walaupun begitu, arusnya tidaklah terlalu deras. Sehingga, masyarakat sekitar menjadikannya sebagai lokasi pemandian alam.

Karena saking viralnya, menjadikan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, termasuk penyewaan ban karet, dan kamar ganti.

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Durian Lingga, Belinteng, Kec.  Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

5. Arung Jeram Sungai Bingei Binjai

Arung Jeram Sungai Bingei di Binjai

Arung Jeram Sungai Bingei, Binjai – Photo by Tribun Medan

Bermain di arung jeram memang sangat menyenangkan. Kota Binjai sendiri memiliki fasilitas wisata yang dapat memicu adrenalin ini, sambil  menyusuri aliran sungai Bingei. Wisata arung jeram ini cukup aman bagi anak-anak, pemula, maupun yang sudah berpengalaman.

Tempat ini juga memiliki pemandu profesional, yang akan menemani sembari memberi pengarahan, sebelum memulai permainan. 

Harga Tiket: Rp 250.000
Alamat: Durian Lingga, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

6. Taman Selfie Binjai

Taman Selfie di Binjai

Taman Selfie, Binjai – Photo by @yopiferdinandus

Destinasi wisata ini terbilang unik, karena memiliki konsep sebagai taman selfie yang kekinian, dan juga keren! Spot-spot selfie yang tersedia di tempat ini, memiliki ciri khasnya sendiri, seperti kafe yang berbentuk rumah pohon, dan taman yang Instagenic! 

Selain menjadi tempat bergaya ala selebgram, Taman Selfie Binjai juga merupakan sebuah kafe, dengan berbagai macam hidangan yang harganya terjangkau. Beberapa kuliner unik yang tersedia di kafe selfie ini, merupakan khas Binjai seperti “roti kreak” dan “mie terbang”. 

Harga Tiket: Gratis
Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara

Baca Juga:

Well Guys! Sudah mulai penasaran dengan tempat wisata di Kota Binjai?  Yuk, rencanakan destinasi liburan kamu berikutnya ke kota ini.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of