KATA OMED

10 Tempat Wisata Binjai Paling Hits, Harga Tiket Dan Info Lokasinya

Published · Updated

Tempat Wisata Binjai – Sumatera Utara Memang Terkenal Akan Keindahan Wisata Danau Tobanya. Namun Sebenarnya, Masih Terdapat Kota Lain Yang Juga Memiliki Tempat Wisata Yang Unik, Salah Satunya Adalah Di Kota Binjai.

Kota Binjai Sendiri Adalah Salah Satu Kota Dalam Wilayah Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Kota Binjai Terletak Sekitar 22 Km Di Sebelah Barat Ibu Kota Provinsi Sumatra Utara, Kota Medan.

Kota Binjai  Juga Berada Sekitar 70 Km Dari Bandara Internasional Kualanamu Dan Memiliki Banyak Pemandangan Khas Yang Sangat Mempesona.

Penasaran? Yuk, Kita Simak Berikut Ini 10 Tempat Wisata Binjai Paling Hits Di Media Sosial Yang Harus Kalian Kunjungi.

Baca Juga:

1. Taman Mafezana Binjai

Taman Mafezana Binjai, Tempat Wisata Binjai

Taman Mafezana Binjai, Tempat Wisata Binjai – foto Utomo Damenta Simamora

Di Kota Binjai Memang Terkenal Banyak Taman Taman Yang Cantik Dan Indah. Salah Satunya Adalah Taman Mafezana Binjai Yang Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Binjai Paling Hits.

Taman Mafezana Binjai Ini Sangat Terkenal Dan Sempat Viral Karena Banyak Memiliki Spot Foto Keren Dengan Latar Yang Juga Keren.

Beberapa Wahana Foto Hingga Bunga-Bunga Dan Taman Serta Kelengkapan Asilitasnya Menjadi Salah Satu Banyaknya Wisatawan Datang Ke Taman Mafezana Binjai Ini.

Tak Hanya Itu Saja, Ada Cafe Dan Juga Gazebo Unik Yang Tersedia Dikawasan Wisata Ini. Uniknya Lagi Disekitar Taman Mafezana  Banyak Hamparan Sawah Yang Semakin Membat Taman Ni Terlihat Indah Dan Sejuk.

Lokasi Taman Mafezana Binjai Berada Di Jl.Pusara, Sambi Rejo, Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20762.

2. Kolam Abadi Langkat Binjai

Kolam Abadi Kabupaten Langkat Sumut

Kolam Abadi Kabupaten Langkat Sumut – foto ig @skepticola

Kolam Abadi adalah alah satu Tempat Wisata Binjai Paling Hits berikutnya. Kolam Abadi  ini secara  mendadak menjadi primadona, setelah viral beberapa platform media sosial.

Tempat ini memang sangat unik, karena menawarkan sebuah kolam dengan air yang sangat jernih, hingga dapat melihat dasarnya.

Kolam Abadi Langkat sebenarnya adalah bagian  hulu dari Air Terjun Teroh-Teroh, yang mengalir ke sungai-sungai di sekitarnya.

Curahan air terjunnya yang tidak terlalu deras, sehingga cukup aman untuk dapat berenang di bawahnya. 

Harga Tiket: Rp 45.000
Alamat: Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

3. Air Terjun Siluman Binjai

Air Terjun Siluman Binjai

Air Terjun Siluman Binjai – foot ig @setiawanbambang_

Tempat Wisata Binjai Paling Hits selanjutnya adalah Air Terjun Siluman. Destinasi wisata Air Terjun Siluman, tidaklah seseram seperti namanya.

Bahkan, pemandangan di sekitar lokasi Air Terjun Siluman sangatlah mempesona, dan airnya yang sangat jernih. 

Nama “siluman” merupakan sebuah julukan, karena curahan airnya yang dapat mengalir dengan deras, walaupun  terkadang tetap kering selama musim kemarau.

Pola munculnya air yang tidak pasti tersebutlah yang menjadi seperti “siluman”!

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Desa Garunggang, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

4. Pantai Florida, Tempat Wisata Binjai

Pantai Florida Binjai

Pantai Florida Binjai – foto traveloka.com

Tempat Wisata Binjai Paling Hits selanjutnya yang harus kaian kunjungi adalah Pantai Florida. Meskipun bernama Pantai Florida, namun jangan tertipu dengan nama julukan tersebut.

Objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah air terjun, yang di bawahnya mengalir sungai dengan air yang sangat jernih.

Selain memiliki nama alias  Pantai Florida, air terjun ini juga memiliki nama lainnya, yaitu Pemandian Air Namu Ukur.

Air terjun yang satu ini, tidak memiliki curahan air yang deras, sehingga cukup aman untuk melakukan aktivitas berendam santai.

Pemandangan bebatuan yang menawan sekeliling air terjun, sangat cocok untuk menjadi latar spot selfie yang kekinian. dan juga Instagramable pastinya! 

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Namu Ukur, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara   

5. Arung Jeram Sungai Bingei Binjai

Arung Jeram Sungai Bingei di Binjai

Arung Jeram Sungai Bingei, Binjai – Photo by Tribun Medan

Bermain di arung jeram memang sangat menyenangkan. Kota Binjai sendiri memiliki fasilitas wisata yang dapat memicu adrenalin ini, sambil  menyusuri aliran sungai Bingei.

Wisata arung jeram ini cukup aman bagi anak-anak, pemula, maupun yang sudah berpengalaman.

Tempat Wisata Binjai Paling Hits ini juga memiliki pemandu profesional, yang akan menemani sembari memberi pengarahan, sebelum memulai permainan. 

Harga Tiket: Rp 250.000
Alamat: Durian Lingga, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

6. Taman Selfie Binjai

Taman Selfie di Binjai

Taman Selfie, Binjai – Photo by @yopiferdinandus

Destinasi wisataTaman Selfie  ini terbilang unik karena memiliki konsep sebagai taman selfie yang kekinian.

Tempat Wisata Binjai Paling Hits ini juga banyak memiliki  Spot-spot selfie yang tersedia di tempat ini, memiliki ciri khasnya sendiri, seperti kafe yang berbentuk rumah pohon, dan taman yang Instagenic! 

Selain menjadi tempat bergaya ala selebgram, Taman Selfie Binjai juga merupakan sebuah kafe, dengan berbagai macam hidangan yang harganya terjangkau.

Beberapa kuliner unik yang tersedia di kafe selfie ini, merupakan khas Binjai seperti “roti kreak” dan “mie terbang”. 

Harga Tiket: Gratis
Alamat: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara

7. Taman Bunga Celosia Binjai

Taman Bunga Celosia Binjai

Taman Bunga Celosia Binjai

Saat Ini Taman Bunga Celosia Binjai Menjadi Salah Satu Tempat Wisata Binjai Paling Hits Yang Sering Didatangi Wisatawan Baik Dari Medan Atau Sekitarnya.

Tak Hanya Sekdar Taman Biasa Saja, Taman Bunga Celosia Binjai Memiliki Beragam Pesonanya Seperti Deratan Bunga Celosia Dan Bunga-Bunga Cantik Lainnya.

Taman Bunga Celosia Binjai Juga Menjadi Spot Foto Yang Unik Dan Kekinian Terutama Dikalangan Anak-Anak Muda Binjai.

Harga Tiket Masuk Kedalam Taman Bunga Celosia Binjai Ini Adalah Rp 10.000 Per Pengunjung Dan Dengan Harga Tersebut Kalian Sudah Bebas Menikmati Beragam Wahana Yang Ada.

Taman Bunga Celosia Binjai ini berada di Jl. Waru Gg. Ikhlas No.kelurahan, Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20374.

8. Sawah Lukis Binjai

sawah lukis langkat

sawah lukis langkat – foto ig @wisatabinjai

Ada Salah Satu Tempat Wisata Binjai Paling Hits Dan Cuku Unik Yang Menawarkan Keindahan Dan Keunikan Berbeda Dari Tempat Wisata Umumnya Yakni Wisata Sawah Lukis.

Sawah Lukis Sndiri Adalah Sebuah Area Persawahan Yang Didesign Sedemikian Rupa Menjadi Tempat Wisata Yang Menarik.

Tidak Hanya Bisa Melihat Hamparan Sawah Yang Indah Saja Namun Juga Beragam Spot Foto Dengan Design Unik Dan Berlatar Belakang Sawah Juga Tersedia.

Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Ini Gratis Alias Tidak Dipungut Biaya, Hanya Saja Kalian Harus Membayar Uang Parkir Dan Makan Atau Minuman Yang Kalian Beli Saja.

Harga Menu Makanan Dan Minuman Diwisata Sawah Lukis Juga Sangat Murah Yakni Mulai Dari Rp 10.000 Hingga Rp 100.000.

Lokasi Sawah Lukis Ini Berada  Di Jalan Pertamina Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara

9. Ovany Water Park Binjai

Ovany Water Park Binjai

Ovany Water Park Binjai – foto webkuliah.com

Salah Satu Kawasan Wisata Yang Cukup Lengkap Di Kota Binjai Adalah Ovany Water Park. Tempat Wisata Binjai Paling Hits Ini Terkenal Sebagai Tempat Wisata Keluarga Karena Disukai Banyak Anak-Anak.

Untuk Harga Tiket Wisata Ovany Water Park Ini Disesuaikan Dengan Harinya Yakni Jika Saat Weekday, Harga Tiket Masuk Ovany Water Park Adalah Rp35,000.00. Sementara Saat Weekend, Harga Tiket Masuk Ovany Water Park Adalah Diatas Rp35,000.00.

Selain Ada Banyak Spot Foto, Ditempat Wisata Ovany Water Park Juga Terdapat Sebuah Kolam Renang Yang Dilengkapi Dengan Wahana Air Anak.

Wisata Ovany Waterpark Juga Menyediakan Hall / Aula Pertemuan. Selain Itu Fasilitas Lainnya Meliputi Area Parkir, Kamar Mandi / Bilas, Musollah Hingga Area Food Court.

Lokasi Objek Wisata Ovany Water Park Ini Berada Di  Jl. A.R. Hakim No.23, Nangka, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20742.

10. Namu Sira-Sira Binjai

Namu Sira-Sira Binjai

Namu Sira-Sira Binjai – foto tribunmedan.com

Masih di sekitar topik wisata alam Binjai yang lagi hits. Namu Sira-Sira adalah destinasi wisata yang berbentuk sungai yang cukup luas.

Namun walaupun begitu, arusnya tidaklah terlalu deras. Sehingga, masyarakat sekitar menjadikannya sebagai lokasi pemandian alam.

Karena saking viralnya, menjadikan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, termasuk penyewaan ban karet, dan kamar ganti.

Harga Tiket: Rp 10.000
Alamat: Durian Lingga, Belinteng, Kec.  Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

 

Baca Juga:

Well Guys! Sudah mulai penasaran dengan tempat wisata di Kota Binjai?  Yuk, rencanakan destinasi liburan kamu berikutnya ke kota ini.

Selamat berlibur!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of