5 Manfaat Asuransi Mobil Untuk Yang Suka Travelling

Mempunyai hobi jalan-jalan atau travelling menggunakan mobil sangat disarankan untuk mengasuransikan mobil yang digunakan untuk jalan-jalan.

Asuransi Ini bisa memberikan berbagai macam manfaat untuk pemilik mobil yang tidak mungkin akan dirasakan jika mengendarai mobil yang tidak diasuransikan.

Pemilik mobil yang belum pernah mengasuransikan mobilnya harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan asuransi mobil all risk dan total loss only agar nantinya bisa mendapatkan asuransi mobil yang sesuai kebutuhan.

Manfaat Asuransi Mobil Untuk Traveller

asuransi mobil

asuransi mobil

Biasanya, Pemilik mobil yang mengambil asuransi pasti harus membayar premi secara rutin setiap bulannya agar bisa merasakan manfaat dan keuntungan dari asuransi yang dipilih.

Pemilik mobil yang bisa membayar premi secara rutin nantinya bisa merasakan beberapa manfaat seperti di bawah ini saat sedang melakukan perjalanan atau sedang jalan-jalan.

1. Mengganti Uang Perbaikan Mobil

Dulu masih banyak pemilik mobil yang tidak berminat menggunakan asuransi karena asuransi dianggap tidak terlalu bermanfaat.

Kalau sekarang sudah sangat berbeda karena hampir semua pemilik mobil di Indonesia pasti menggunakan asuransi.

Alasan banyak yang menggunakan asuransi dikarenakan asuransi mampu mengganti uang yang digunakan untuk memperbaiki mobil yang mengalami kecelakaan.

Uang perbaikan yang mencapai puluhan juta bisa langsung diganti pihak asuransi selama pemilik mobil mengajukan klaim

2. Melindungi Pengendara Lain

manfaat asuransi mobil

manfaat asuransi mobil

Manfaat asuransi mobil bukan saja dirasakan pemilik mobil tetapi juga dirasakan pengganda lain yang tidak menggunakan asuransi.

Pengendara lain yang merasakan manfaat asuransi ini adalah pengendara yang terlibat dalam kecelakaan dengan pemilik mobil.

Pengendara lain juga tidak perlu bingung membayar biaya pengobatan ataupun perbaikan mobil pemilik premi karena biaya pengobatan sepenuhnya akan ditanggung perusahaan asuransi berikut dengan biaya perbaikan mobil.

3. Mengganti Uang Pengobatan

Pemilik mobil yang menggunakan asuransi all risk tidak merasa bingung kalau mengalami kecelakaan karena biaya pengobatan ditanggung asuransi.

Biaya pengobatan yang nantinya akan ditanggung bukan hanya biaya pengobatan luka-luka kecil tetapi juga pengobatan rawat inap di Rumah Sakit.

Inilah salah satu perbedaan asuransi mobil all risk dan total loss only yang sangat mudah untuk dikenali dan menjadi patokan saat memilih asuransi mobil.

4. Melindungi Dari Bencana Alam

Bencana alam seperti tanah longsor atau banjir merupakan bencana alam yang tidak bisa diprediksi yang sering menyebabkan kerusakan mobil.

Pemilik mobil yang sudah mengambil asuransi tidak pusing apabila mobil yang dimiliki rusak karena bencana alam karena biaya untuk perbaikan mobil tersebut tidak ditanggung sendiri melainkan ditanggung asuransi.

5. Melindungi Mobil Dari Pencurian

Pencurian sparepart mobil merupakan salah satu tindakan kejahatan yang sangat sering terjadi di Indonesia.

Dan semisalkan atau Kalau kalian menjadi korban pencurian seperti ini pasti mobil yang dimiliki akan mengalami kerusakan.

Agar tidak perlu mengeluarkan uang untuk perbaikan karena pencurian sebaiknya asuransikan mobil karena asuransi juga akan mengcover biaya perbaikan yang diakibatkan pencurian.

Cara Klaim Asuransi Mobil

asuransi mpm

asuransi mpm

Pemilik mobil yang belum pernah mengklaim asuransi dan ingin melakukan klaim sebaiknya persiapkan semua syarat klaim asuransi yang dibuat perusahaan asuransi.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah harus menyertakan kronologi kejadian secara singkat dan jelas.

Misalnya pemilik mobil ingin mengklaim biaya perbaikan karena kecelakaan maka perlu menyertakan kronologi peristiwa kecelakaan.

Pihak asuransi nantinya akan membaca kronologi peristiwa tersebut sebelum memutuskan menyetujui klaim nasabahnya.

Kalau peristiwa kecelakaan murni bukan karena kesengajaan pemilik mobil maka kemungkinan besar pihak perusahaan akan menyetujui klaim tersebut.

Agar lebih mudah lagi saat klaim asuransi sebaiknya ketahui terlebih dahulu perbedaan asuransi mobil all risk dan total loss only agar tahu syarat klaim kedua jenis asuransi tersebut.

Jadi guys, gimana setelah membaca mengenai pentingnya asuransi mobil bagi kalian yang sering atau suka traveling? semoga menambah inspirasi yah.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of