KATA OMED

Rute Menuju Curug Saderi Dan Harga Tiketnya

Curug Saderi – Destinasi wisata air terjun merupakan salah satu wisata alam cukup menarik untuk dapat dikunjungi. Selain memiliki suasana yang nyaman, wisata alam ini lumayan populer di kalangan milenial.

Lokasinya yang tersembunyi dan tidak mudah untuk dicapai, menjadi satu tantangan dan kepuasan tersendiri untuk dijelajah.

Salah satu obyek wisata air terjun yang kini lagi viral di media sosial, terdapat di Kabupaten Bogor, bernama Curug Saderi.

Curug Saderi Bogor Jawa Barat

Curug Saderi Bogor Jawa Barat

Air terjun ini memiliki suasana yang indah. Airnya yang deras dan bersih, berasal dari pegunungan. Apabila berendam dan berenang di dalamnya, akan terasa dingin dan menyegarkan. Cocok banget buat rileks dan bersantai, sembari berpetualang.

Rasa lelah dari perjalanan jauh yang tidak mudah untuk mencapai tempat ini, akan segera terlupakan. Setelah melihat keasrian tempat ini, dan juga setelah merasakan kesegaran air yang bersentuhan dengan kulit. Seolah, rasa penat yang dirasakan pun sirna seketika.

Pada lokasi wisata Curug Saderi, tepatnya di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah ternyata juga sudah dibuka wisata ekstrim Climbing dan Rafling.

Curug Saderi Bogor

Curug Saderi Bogor – foto ig @rahmancosta92_

Walaupun terbilang ekstrim, namun pengunjung tidak perlu takut untuk menjajal, karena akan diberikan pengarahan, dan tata cara melakukan kegiatan yang memicu adrenalin ini.

Dengan benar tentunya. Para pengunjung pun akan dengan menggunakan peralatan yang lengkap dan aman.

Wisata ini dikelola oleh para milenial yang suka tantangan, dan olahraga adrenalin. Melakukan Climbing dan Rafling di air terjun, akan memberikan sensasi pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung.

Baca Juga:

Curug Saderi Ciasmara Pamijahan Bogor

Curug Saderi Ciasmara Pamijahan Bogor – foto ig @rahmancosta92_

Lokasi Curug Saderi

Jika kamu berniat untuk mengunjungi Curug Saderi yang indah ini, lokasinya berada di

Alamat : Kampung Cibeureum, Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810

Rute Menuju Curug Saderi

Curug Saderi

Curug Saderi – foto ig @furqonakbar1012

Akses ke Curug Saderi, dapat di akses dari arah pusat Kota Bogor.  Arahkan kendaraan menuju  ke IPB Dramaga. Kemudian lanjut ke arah barat, yang berjarak sekitar 20 menit hingga sampai di pertigaan Cemplang. 

Dari sana, lanjutkan perjalanan menuju Pamijahan. Dari Pamijahan, untuk menuju Desa Wisata Ciasmara, membutuhkan waktu sekitar 25 menit. Posisinya ada di sebelah kiri sebelum Pasar Parabakti

Di lokasi ini, kondisi jalan mulai tak bersahabat alias rusak berat. Lama sekitar 20 menit, hingga sampai di kampung terakhir, yaitu Kampung Cibeureum.

Baca Juga:

Harga Tiket Masuk Curug Saderi

Climbing dan Rafling di Curug Saderi – Photo by Visi News

Harga tiket masuk ke lokasi wisata air terjun ini sangat terjangkau bagi siapapun. Hanya berkisar Rp. 10.000 per orang.

Harga tiket untuk kegiatan Climbing dan Rafling, adalah Rp. 25.000 per orang.

Dibuka dari 09.00 sampai selesai, setiap Hari Sabtu & Minggu.

Untuk parkir hanya perlu dititipkan saja ke rumah warga setempat. Cukup aman kok!.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan diri dan stamina ya, sebelum berendam dan melakukan Climbing dan Rafling di kolam air terjun yang oke punya ini!.

***

Yuk, tunggu apalagi? Kalau kamu yang suka air terjun dan aktivitas adrenalin, dapat langsung berkunjung ke lokasi Curug Saderi yang keren banget loh!

Selamat berlibur!

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of