KATA OMED

Air Terjun Oehala, Air Terjun 7 Tingkat Di Soe Timur Tengah Selatan

Air Terjun Oehala – Jika kalian sedang ada di Kota Soe, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, jangan lupa untuk singgah di objek wisata Air Terjun Oehala.

Air Terjun Oehala ini memiliki pesona dan daya tarik tersendiri dimana banyak bebatuan yang indah membuat gundukan unik disepanjang aliran sungai.

Lokasi Air Terjun Oehala

Air Terjun Oehala Soe

Air Terjun Oehala Soe

Lokasi Air Terjun Oehala sendiri berada di Desa Oehala, Kota Soe, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Nusa Tengara Timur atau sekitar 13 KM dari pusat kota.

Meski menuju air terjun ini tidak ada kendaraan umum tapi kalian bisa menyewa kendaraan yang ada dipusat kota.

Air Terjun Oehala memilki banyak sekali tingkatan Air terjun dan bentuk undakanya juga cukup beragam.

Disekeliling air terjun ini masih banyak pohon-pohon besar yang cukup rindang sehingga membuat kawasan disekitar air terjun sangat teduh dan menyejukan.

Air Terjun Oehala, Air Terjun 7 Tingkat

Air Terjun Oehala

Air Terjun Oehala

Karena sedang musim kemarau maka debit airnya juga berkurang meski tidak sampai kering. Saat musim Hujan, air Terjun Oehala akan terlihat lebih indah dan lebih wow terutama air terjunya dan juga tingkat kejernihanya.

Air Terjun Oehala juga sering dikenal dengan sebutan Air Terjun 7 Tingkat, karena memang air terjun ini mempunyai 7 tingkatan air terjun. Karena saya mager buat jalan jadi hanya sampai di 3 Tingkatan Saja heee.

Harga tiket Air Terjun Oehala

Air Terjun Oehala, Soe TTS Kupang NTT

Air Terjun Oehala, Soe TTS Kupang NTT

Untuk Harga tiket masuk air terjun seindah ini kita hanya perlu membayar tiket masuk Rp 3000 saja / pengunjung.

Jika Bandingkan dengan Harga tiket masuk di Curug2 di kawasan Jawa Barat semisal Bogor, harga tiket air terjun di Wilayah Timur Indonesia meski sangat indah sekalipun harga tiketnya jauh lebih murah dan bahkan banyak yang gratis.

Kalian pasti taulah berapa sering kalian diminta retribusi saat memasuki air terjun di wilayah Bogor atau harga yang harus dibayarkan dengan keindahan yang didapatkanya yang kadang bikin kesel sendiri.

Hingga saat ini saya masih menobatkan Bogor dan kawasan Jawa Barat lainnya sebagai kawasan wisata termahal di Indonesia khususnya wisata Air Terjunya. Yah meski gak semua tempat tapi mayoritas sama mahalnya.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of