Harga Tiket Masuk Bukit Brakseng Dan Wisatanya

Bukit Brakseng merupakan objek wisata yang terletak di Sumber Brantas. Siapapun yang berkunjung ke tempat ini, akan terpesona dengan pemandangan yang ditawarkan.

Selain itu, Bukit Brakseng juga memiliki suasana yang tenang, damai dan termasuk kawasan isata yang masih alami dan asri.

Baca Juga:

Bukit Brakseng

Bukit Brakseng – @og.galery

Udaranya yang bersih, tentunya akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama disana, seakan tidak ingin beranjak dari tempat yang fenomenal ini.

Meskipun masih terbilang baru, lokasi wisata ini cukup banyak menarik pengunjung dari berbagai penjuru kota.

Tentunya, karena pemandangan alam di Bukit Brakseng yang sensasional, bak lukisan alam dalam bingkai foto.

Keindahan Bukit Brakseng Yang Menakjubkan

View Perkebunan Bukit Brakseng

View Perkebunan Bukit Brakseng – Photo by Ngetrip

Wisata alam yang terletak di puncak Bukit Brakseng, letaknya berada di ketinggian 1700 MDPL. Daerah ini, juga merupakan wilayah pertanian yang tertinggi di Kota Batu Jawa Timur, dengan  pemandanganya yang asri dan sejuk.

Sejauh mata memandang, pengunjung dapat melihat hamparan perkebunan teh.yang terbentang luas. Wilayah sekelilingnya, dikelilingi oleh perbukitan dan jurang yang hijau, serta aktivitas Gunung Arjuna dan Welirang.

Apabila memiliki cukup adrenaline, kamu dapat menikmati pemandangan, melalui jalan yang terbuat dari Conblock. Tapi pastinya, setelah berhasil melewati berbagai macam tanjakan dan turunan.

Aktivitas Wisata Bukit Brakseng

Puncak Bukit Brakseng

Puncak Bukit Brakseng – Photo by: @titimijasikap

Selain dapat menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat berjalan kaki, sambil mencari spot-spot yang Instagramable.

Dan setelah lelah berjalan, kamu bisa beralih dengan menggunakan sepeda motor, mobil, atau bergowes ria, walaupun rutenya naik turun.

Saat  menyusuri jalan, pengunjung juga dapat menikmati wilayah perkebunan teh dan sayur-sayuran yang segar, seperti  wortel, kubis, dan lain sebagainya.

Keuntungan mengunjungi Bukit Brakseng, lokasinya tidak jauh dari destinasi yang lain, seperti Pemandian Air Panas Cangar. Objek wisata air ini, memiliki lima jenis kolam, baik yang berupa kolam panas hingga hangat.

Pastinya, sangat cocok untuk dijadikan tempat berendam air hangat, setelah lelah berkeliling, mengelilingi bukit yang keren ini. Objek wisata lain yang berada disekitarnya, adalah Wisata Alam Sendi, Coban Talun, dan Coban Waru.

Harga Tiket Masuk Bukit Brakseng

Bukit Brakseng

Bukit Brakseng – Photo by KabarUang

Harga Tiket Masuk ke kebun wisata ini, adalah sebesar Rp. 5.000/orang. Hanya dengan membayar tiket yang murah gersebut, pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan tanpa ada halangan

Para tamu yang datang ke tempat ini dapat berkunjung dengan bebas, baik pagi, siang maupun sore hari. Karena berada di area terdingin di Batu, Bukit Brakseng juga dikenal sebagai  “Negeri di Atas Awan”

Jam Operasional Bukit Brakseng

Jam operasional tempat wisata Bukit Brakseng ini adalah 07.00 – 17.00 WIB.

Dan jika membutuhkan informasi lengkap tentang Bukit Brakseng, dapat langsung menghubungi pihak pengelola, dengan nomor 0812-5278-6828.

Fasilitas parkir di tempat ini memang belum tersedia, namun dapat menggunakan bahu jalan dengan bebas, dan tanpa biaya parkir. Selain itu, di sekitar lokasi juga sudah ada beberapa warung makanan.

Bahkan bukan itu saja, karena ada kafe kekinian, yang cocok buat tempat hangout dan ngopi di tengah hijaunya perkebunan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Bukit Brakseng

kawasan Bukit Brakseng

kawasan Bukit Brakseng – foto ig @whyprtm_1703’s

Alamat
Wisata Alam Bukit Brakseng 
Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Lokasi Bukit Brakseng berjarak sekitar 38 KM dari pusat Kota Malang. Dan dari kota tersebut dengan menggunakan kendaraan dapat ditempuh dalam waktu 1 Jam.

Namun jika perjalanan melalui  Kota Batu, maka jarak tempuhnya sekitar 30 menit.

Pada sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi dengan jajaran kebun apel yang tumbuh subur di kawasan Cangar Kota batu.

Meski lokasinya cukup jauh, namun akses pencapaiannya tergolong mudah dilalui. Jalannya sudah beraspal hingga menuju Desa Sumber Brantas, walaupun berliku-liku, dengan banyak tikungan.

Agar lebih mudah, tetap disarankan menggunakan Google Maps. Dari arah Batu, pintu masuk ke Brakseng ada di sisi kanan jalan sebelum objek wisata Cangar.

Selain akses dari Kota Batu, Bukit Brakseng juga dapat ditempuh dari Pacet dan Mojokerto. Namun tetaplah berhati-hati, karena rute Pacet yang mengarah ke Kota Batu terkenal lumayan ekstrem.

Peraturan dan Ketentuan Bagi Pengunjung

Bukit Brakseng

Bukit Brakseng – foto ig @defrijulia_

Selama berkunjung ke Bukit Brakseng, terdapat beberapa peraturan dan ketentuan yang harus ditaati. Harap tidak melanggarnya, daripada terkena konsekuensi dari pengelola wisata.

  • Patuhi semua protokol kesehatan selama berwisata.
  • Selalu jaga sopan santun, dan mematuhi peraturan yang dibuat petani sekitar.
  • Dilarang menginjak tanaman di tempat wisata, dan juga wilayah perkebunan.
  • Tidak berfoto-foto di atas lahan perkebunan, hingga merusaknya.
  • Dilarang mengambil hasil kebun milik petani.
  • Buang sampah pada tempatnya.

Baca Juga:

Demikianlah sobat, wisata kita kali ini ke Bukit Brakseng. Semoga dapat bermanfaat, bagi yang sedang mencari tempat wisata baru yang unik dan menyenangkan.

Selamat berlibur!

 

Kalo Berguna, Silahkan Share

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of