KATA OMED

7 Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik

Aplikasi tanda tangan digital, mungkin belum banyak orang yang tahu mengenai istilah maupun fungsi dari perangkat ini.

Namun, alat ini dapat memudahkan penggunanya, untuk dapat melakukan persetujuan suatu dokumen, kapan dan dimana saja dengan bantuan internet.

Sebagai contoh, apabila seseorang perlu menandatangani sesuatu saat sedang berada di tempat yang di luar jangkauan, aplikasi ini sangat diperlukan.

Atau dengan kata lain, keberadaannya dapat membuat penggunanya saling berinteraksi satu sama lain.

Proses penandatanganan setiap dokumen, dapat dilakukan secara online melalui PC maupun smartphone yang praktis, dan efisien.

Dan untuk mengetahui lebih lanjut akan aplikasi tanda tangan digital ini, berikut adalah beberapa perangkat, yang dapat digunakan.

Baca Juga:

1. HelloSign

HelloSign Aplikasi Tanda Tangan Digital

HelloSign

Aplikasi tanda tangan digital, HelloSign dapat memudahkan setiap orang yang menggunakannya. Terutama, saat melakukan tanda tangan secara digital, atau e-signature di dalam suatu dokumen.

HelloSign, juga merupakan salah satu dari aplikasi terbaik saat ini di pasaran luas. Karena, dapat digunakan oleh seluruh kalangan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dengan gratis.

Namun, pengguna tanda tangan digital ini, hanya dapat melakukan tanda tangan, maksimal tiga jenis dokumen dalam sebulan. Pembatasan ini, memang sudah di format oleh perangkat berteknologi maju ini.

Dan tiga jenis paket yang tersedia, adalah paket pro, business, dan enterprise. Semua paket tersebut, memiliki harga dan berbagai fitur yang berbeda.

Jika tertarik untuk menggunakan HelloSign, dapat langsung diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

2. Adobe Fill & Sign

Aplikasi Adobe Fill & Sign

Aplikasi Adobe Fill & Sign

Berikutnya adalah Adobe Fill & Sign, yang merupakan aplikasi tanda tangan digital yang cukup banyak penggemarnya. Karena selain terpercaya, aplikasi juga mudah untuk digunakan, saat menorehkan tanda tangan elektronik.

Keistimewaan dari  Adobe Fill & Sign, berfungsi dengan baik untuk melakukan tanda tangan elektronik dengan format PDF. Aplikasi ini, dapat diunduh dengan bebas  lewat Google Play maupun App Store.

Cara penggunaannya sangat mudah, cukup hanya perlu mengirimkan screenshot dokumen yang perlu ditandatangani, kemudian atur gambarnya dengan baik. Dan selanjutnya, langsung bubuhkan tanda tangan secara instan.

3. PandaDoc

PandaDoc Aplikasi Tanda Tangan Digital

PandaDoc

Aplikasi ini terkenal, karena sistem interface nya yang cukup rapi. Sehingga, sangat memudahkan setiap penggunanya.

Aplikasi tanda tangan digital yang kekinian ini, dapat langsung di download melalui Google Play dan juga App Store.

PandaDoc, memiliki beberapa paket penawaran, diantaranya seperti paket individual, business, dan enterprise.

Penggunaa aplikasi PandaDoc ini juga dapat dilakukan secara gratis, namun selama 14 hari saja, atau sepanjang masa percobaan.

4. SignNow

Aplikasi SignNow

Aplikasi SignNow

Pada awalnya, aplikasi ini lebih dikenal dengan nama CudaSign. Aplikasi tanda tangan digital ini, tampilannya memang terlihat minimalis, namun terbilang “user friendly”.

Atau dengan kata lain, sangat mudah untuk digunakan oleh semua orang.

Selain itu, SignNow juga memiliki berbagai macam fitur yang menarik, seperti untuk menandatangani dokumen PDF, edit dokumen, dan lain sebagainya.

Aplikasi SignNow ini juga sudah dapat langsung diunduh, melalui Google Play maupun App Store.

5. PrivyID, Aplikasi Tanda Tangan Digital

Aplikas PrivyID

Aplikas PrivyID

PrivyID adalah aplikasi tanda tangan digital buatan lokal, yang saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak kalangan.

Selain itu, keberadaannya juga sudah mendapatkan ijin, dan legal dari sisi hukumnya. Terutama, sebagai alat untuk melakukan verifikasi.

Ketika melakukan pendaftaran, setiap pengguna harus melewati proses verifikasi e-KTP, nomor handphone, dan juga alamat email, untuk melakukan validasi data.

6. DocuSign

DocuSign Aplikasi Tanda Tangan Digital

DocuSign

Pilihan aplikasi tanda tangan yang terakhir adalah DocuSign yang banyak digunakan. Hingga saat ini, telah diunduh hingga lebih dari 5 juta pengguna, dengan rating sebesar 4,6 di Play Store.

Pengoperasiannya cukup mudah, saat digunakan untuk menandatangani berbagai berkas dokumen. Kelebihan lain dari aplikasi ini, tetap dapat berfungsi, walaupun sedang tidak terhubung dengan  internet.

Sedangkan untuk proses pengiriman dokumennya, dapat dilakukan melalui sejumlah file penyimpanan. Contohnya, seperti Google Drive, Dropbox, Evernote, dan masih banyak yang lainnya.

Walaupun begitu, layanan gratis ini hanya dapat digunakan untuk tiga dokumen saja. Dan untuk selanjutnya, harus dilakukan dengan biaya berlangganan.

7. Signeasy

Signeasy Aplikasi Tanda Tangan Digital

Signeasy Aplikasi Tanda Tangan Digital

Signeasy juga menjadi salah satu Aplikasi Tanda Tangan Digital Terbaik yang bisa kalian pilih untuk menandatangani atau menandai sebuah dokumen penting lewat internet.

Aplikasi Signeasy menjadi cara termudah dan tercepat untuk menandatangani dokumen atau meminta dokumen ditandatangani dari ponsel dan tablet Android.

Aplikasi Signeasy juga sudah sangat Tepercaya dan disukai oleh lebih dari 5 juta pengguna yakni Ditampilkan di antara aplikasi Terbaik 2016 di Google Play.

Bahkan Aplikasi Signeasy juga Berada di 3 teratas solusi Tandatangan-el untuk SMB, perusahaan Mid-Market & Enterprise di G2 Crowd

Aplikasi Signeasy menjadi solusi uuntuk :

  • Tanda tangan, isi dan kirim segala format dokumen – PDF, Word, Excel, Text, Pages, JPG, PNG dll.
  • Kirim dokumen ke orang lain untuk tanda tangan
  • Tanda tangan dokumen dari Email, Dropbox, Box, OneDrive, Evernote, Google Drive
  • Tanda tangani dokumen di lebih dari 100 aplikasi
  • Akses semua dokumen di satu tempat dengan menggunakan akun Signeasy dari ponsel Android, tablet, atau Web
  • Signeasy cocok untuk tanda tangan dan mengisi dokumen seperti NDAs, Formulir pajak, Kontrak real estate, etc

Baca Juga:

Demikianlah rekomendasi 7 aplikasi tanda tangan digital, yang dapat digunakan untuk berbagai macam kepentingan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, bagi siapa saja yang sedang membutuhkannya.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of