Rekomendasi 6 Paket Internet Buat Liburan ke Luar Negeri

Paket Internet buat liburan ke luar negeri cukup banyak macamnya. Tinggal pilih saja, mana yang sesuai dengan kebutuhan maupun yang paling hemat di kantong. Komunikasi sendiri merupakan hal yang sangat penting, khususnya saat travelling ke luar negeri.

Tanpa perlu repot menghubungi customer service operator seluler, setiap provider di dalam maupun luar negeri bahkan menyediakan kode dial khusus. Nomor kode tersebut dapat diakses setiap saat, bagi yang ingin membeli paket internet secara mandiri.

Selain itu, setia traveller juga dapat membeli paket internet langsung lewat Aplikasi play Store maupun App Store. Dan carany ajuga Cukup mudah yakni hanya perlu mengunduh secara gratis, semua urusan komunikasi buat liburan ke luar negeri dijamin tersedia tanpa kendala.

Baca Juga:

Mengenal Holafly eSIM Buat Internetan

Tips Memilih Kamera Vlog Untuk Traveling, Pemula Wajib Tahu!

Paket Internet Buat Liburan ke Luar Negeri

Berikut adalah 6 Rekomendasi Paket Internet Buat Liburan ke Luar Negeri yang paling populer dan paling sering digunakan para traveler Indonesia.

1. Paket Luar Negri Telkomsel

Telkomsel RoaMAX Paket Internet - Photo by GraPARI

Telkomsel RoaMAX Paket Internet – Photo by GraPARI

Selain Paket Umroh Haji, Telkomsel juga menyediakan berbagai pilihan paket internet buat liburan ke luar negeri. Masa aktif paketan tersebut, dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing – masing penggunanya.

Operator milik anak bangsa ini menawarkan paket internet ke Luar Negri mulai dari 1 hingga 30 hari, dengan nilai kuota yang berbeda. Beberapa paketan yang sering digunakan oleh para traveller lokal maupun luar negeri, diantaranya sebagai berikut:

Single Country RoaMAX

  • Singapura 1 hari: Rp. 50.000
  • Malaysia 1 hari: Rp. 50.000
  • Hong Kong 7 hari : Rp. 200.000
  • Australia & New Zealand 3 hari: Rp. 200.000

Western RoaMAX

  • Internet RoaMAX 15 hari: Rp. 350.000
  • Internet RoaMAX 30 hari: Rp. 600.000
  • Combo RoaMAX 30 hari: Rp. 500.000

*** Hubungi pihak provider untuk memastikan tidak ada perubahan harga

Sebagai informasi, paket RoaMAX tidak hanya menyediakan paket internet buat liburan ke luar negeri, tapi juga telepon dan SMS.

Single Country

Single Country adalah paket internet yang berlaku hanya untuk satu negara tujuan di luar negeri. Sedangkan masa aktifnya, yaitu antara 1 hingga 7 hari.

Continent, Asia – Australia, dan Western

Bagi yang liburan ke berbagai negara namun masih dalam satu wilayah, dapat membeli ketiga paket internet di atas. Seluruh paket tersebut tidak hanya dapat digunakan di Asia, tapi juga Australia, Eropa hingga Amerika.

Global

Berikutnya adalah Paket Global, yang cocok bagi traveller yang sedang liburan keliling dunia atau ke lima benua. Untuk informasi harganya, dapat menghubungi Customer Service atau browsing di website maupun Aplikasi Telkomsel.

2. Paket Luar Negri Indosat

Indosat Roam Quota Paket Internet - Photo by Indosat Ooredo Hutchison

Indosat Roam Quota Paket Internet – Photo by Indosat Ooredo Hutchison

Pelanggan Indosat dapat membeli Paket Internet buat liburan ke luar negeri, tanpa perlu ribet mengganti nomor. Pasalnya, sudah tersedia berbagai paket terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, Indosat menawarkan jumlah kuota yang cukup besar, namun dengan harga terjangkau dan ringan di kantong.

Berikut adalah beberapa Paket Internet luar negeri Roam Quota Indosat:

  • Singapura 7 hari: Rp. 100.000
  • Malaysia 7 hari: Rp. 100.000
  • China 7 hari: Rp. 200.000
  • Maldives 7 hari: Rp. 100.000
  • USA 7 hari: Rp. 200.000

*** Hubungi pihak provider untuk memastikan tidak ada perubahan harga

3. Paket Internet XL

XL Pass Paket Internet Luar Negeri - Photo by Facebook

Paket Internet XL Pass – Photo by Facebook

XL menyediakan pilihan Paket Internet berbagai negara Asia, Australia dan Afrika. Masa aktif Paket Internet buat liburan ke luar negeri ini mulai dari 1 hingga 30 hari penuh.

Dibawah ini adalah beberapa paket internet luar negeri paling laris XL Pass dan XL Roaming Combo:

XL Pass

  • 1 hari: Rp. 85.000
  • 3 hari: Rp. 150.000
  • 7 hari: Rp. 300.000
  • 20 hari: Rp. 875.000

XL Roaming Combo

  • 1 hari: Rp. 160.000
  • 3 hari: Rp. 225.000
  • 7 hari: Rp. 425.000
  • 30 hari: Rp. 825.000

*** Hubungi pihak provider untuk memastikan tidak ada perubahan harga

4. eSIM

eSIM Paket Internet Luar Negeri - Photo by Klook

eSIM Paket Internet Luar Negeri – Photo by Klook

Paket Internet buat liburan ke luar negeri juga bisa didapat dengan membeli eSIM. Teknologi yang sedang naik daun ini, merupakan solusi bagi yang ingin menggunakan paket seluler dengan operator tanpa menggunakan SIM Card.

eSIM atau Embedded SIM merupakan inovasi terbaru sebagai pengganti SIM Card yang sudah mulai ditinggalkan. Embedded SIM terbilang praktis, karena sudah terintegrasi dengan smartphone yang mensupport teknologinya.

Untuk melakukan aktivasi sangat mudah, yaitu hanya dengan cara scan barcode yang sudah disediakan saat membeli paket nya.

5. Wifi Portable

Wifi Portabel Internet - Photo by Travel Wifi Official Site

Wifi Portabel Internet – Photo by Travel Wifi Official Site

Jika memiliki WiFi Portable, dapat digunakan untuk mengakses jaringan internet selama berlibur ke luar negeri. Perangkat tanpa kabel ini cukup praktis untuk dibawa, terutama jika harus mengunjungi wilayah yang tidak memiliki akses internet.

Selain smartphone, Wifi Portable dapat terhubung dengan lebih dari satu perangkat elektronik, seperti laptop dan tablet secara bersamaan.

6. SIM Card Lokal

SIM Card Internet - Photo by Google

SIM Card Internet – Photo by Google

Solusi mendapatkan paket internet buat liburan ke luar negeri adalah dengan menggunakan SIM Card Lokal. Cara mengoperasikan SIM Card konvensional ini sama seperti di Indonesia. Langkah pertama adalah melakukan registrasi dan aktivasi sebelum digunakan.

Untuk mengetahui harga paket yang ditawarkan, pengguna harus menghubungi Customer Service di luar negeri. Namun sebagai catatan, SIM Card lokal hanya dapat digunakan untuk satu perangkat smartphone atau laptop saja.

Baca Juga:

12 Daftar Aplikasi Musik Gratis Yang Bisa di Dowload

Daftar 8 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis

Itulah tadi Rekomendasi 6 Paket Internet buat liburan ke luar negeri, yang dapat menjadi informasi bagi para traveller. Semoga dapat membantu, jika sedang mencari solusi alat komunikasi dan internet saat sedang melakukan perjalanan ke luar Indonesia.

Kalo Berguna, Silahkan Share

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of