KATA OMED

Pesona Pulau Dodola Morotai, Wisata Ternama diujung Maluku Utara

Published · Updated

Pulau Dodola merupakan sebuah pulau cantik yang ada di Maluku Utara tepatnya di Kabupaten Morotai.

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lautanya yang sangat biru ditambah lagi pulau ini menjadi destinasi unggulan kabupaten Morotai.

Pulau Dodola Morotai (pilot @mitsnain)

Jika diamati memang sekilas mirip dengan Pantai Ngurvatur yang ada di Kei Maluku Tenggara.

Namun bedanya jika Pulau Dodola ada 2 pulau penghubung sebelum pasir panjang berakhir sementara di Ngurvatur hanya satu pulau dan pasir panjang saja.

Wisata di Morotai, Wajib Kunjungi pulau Dodola

Wisata di Morotai, Wajib Kunjungi pulau Dodola

Pulau Dodola sendiri terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil.

Kedua pulau ini lokasinya sangat dekat dan bersebelahan. Bahkan jika saat air laut sedang surut kita bisa saling menyambangi kedua pulau ini melalui jalan pasir.

Pantainya berPasir Putih di Pulau Dodola Maluku Utara

Pantainya berPasir Putih di Pulau Dodola Maluku Utara

Nah Pasir panjang yang menjembatani kedua pulau inilah yang menjadi magnet utama keindahan pulau Dodola.

Bahkan saat air laut sedang surut maka kita akan melihat dengan jelas pasir putih yang timbul diantara birunya lautan dan jernihnya air ditepi pantai.

Cara Menuju Pulau Dodola

Saya Naik Katinting atau perahu nelayan ke pulau Dodola karena hanya bertiga

Saya Naik Katinting atau perahu nelayan ke pulau Dodola karena hanya bertiga

Untuk sampai kepulau cantik ini memang haru menempuh perjalanan yang luar biasa. Kita harus Naik pesawat ke Kota Ternate terlebih dahulu kemudian dilanjutkan naik Kapal Express lagi selama 12 jam.

Selanjutnya setibanya di Pulau Morotai, kita kembali harus menyewa speed atau perahu nelayan dengan waktu tempuh selama 30 menit sampai 1 jam.

Untuk informasi detail mengenai Rute dan akses menuju Pulau Morotai baik jenis kapal, Harga Tiket dan Jadwal Kapal ke Morotai, kalian bisa baca infonya disini  https://kataomed.com/kapal/inilah-jadwal-keberangkatan-kapal-dari-ternate-ke-morotai

Ada Apa dipulau Dodola ?

Keindahan Pulau Dodola, Airnya bening sekali guys

Yang menarik dari pulau Dodola di Morotai ini adalah selain keindahan pasir panjang yang menghubungkan pulau Dodola besar dan dodola Kecil juga karna ombaknya yang tenang dan pasir putih yang mengelilingi pulau Dodola.

Tak hanya itu saja, deretan pohon cemara dan pohon kelapa semakin mempercantik Pulau yang bisa dibilang pulau terbaik di Morotai.

Tapi ada yang saya jengkelkan saat dipulau ini, ternyata banyak sekali nyamuk agast yang kecil2 disepanjang pulau terutama dodola kecil. Jadi saat kesini jangan lupa bawa obat anti nyamuk guys.

Fasilitas yang ada dipulau Dodola

Buat kalian yang mau menginap disini jangan khawatir karena kalian bisa menyewa villa yang ada dipulau Dodola.

Selain Villa dan fasilitas lainnya seperti tempat mandi, toilet, gazebo untuk bersantai, warung dan dermaga, kini pulau Dodola juga sudah dilengkapi dengan permainan air atau water spot seperti Banan Boat, Waterpark dan lain lain.

Untuk info kontak person penginapan di pulau dodola, cara kepulau dodola dari Morotai, sewa kapal ke dodola dan info lainnya seputar pulau dodola, kalian bisa melihat infonya disini

Selamat berlibur.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of