Jadwal Terbaru Kapal Fery Dari Kuala Tungkal ke Dabo Singkep dan Batam

Kota Kuala Tungkal adalah salah satu kota yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, Indonesia. Luas wilayah Kabupaten Tanjung Jabung adalah 5.009,82 km² dengan populasi 293.594 jiwa pada tahun 2012.

Kota Kuala Tungkal, ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Dikota Kuala Tungkal ini kita bisa menyebrang Kebeberapa pulau Sebrang yang sudah masuk kedalam wilayah Kepulauan Riau. Masing2 Rute atau tujuanya berbeda2 kapal dan waktunya namun yang jelas semuanya menggunakan kapal Fery Asdp.

Baca JugaMau ke Pulau Nias ? ini jadwal keberangkatan kapalnya

Dermaga Penyebrangan Kapal dari Tungkal ke Dabo

Pelabuhan yang digunakan adalah Pelabuhan Roro yang jaraknya sekitar 10 menit berkendara dari pusat kota Kuala Tungkal. Pelabuhan Roro inilah yang menjadi pelabuhan penyebarangan ke Dabo Singkep atau ke Batam

Kapal Fery dari Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Jambi ke Pulau Singkep Kepulauan Riau

Jadwal Kapal Fery dari Kuala Tungkal ke Dabo Singkep

Dabo Singkep merupakan salah satu pelabuhan yang ada di kecamatan Singkep, Pulau Singkep dan masuk kedalam wilayah Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Baca Juga : Jadwal penyebrangan kapal Besar dari Kota Kupang

Pelabuhan Roro Kapa Fery Asdp di kota Kuala Tungkal

Berikut ini Jadwal keberangkatan Kapal Fery dari Kota Tungkal ke Kota Dabo Singkep melalui Pelabuhan Jagoi Tahun 2019 (April). Semua jadwal bisa berubah dan disesuaikan dengan Kondisi. Tarif atau Tiket per Orangnya adalah Rp 55.000.

– Untuk Hari Rabu Jam 10.30 Pagi
– Sementara Hari Sabtu Jam 10.00 Pagi
– Dan Hari Minggu Jam 10.00 pagi

Harga Tiket Kapal penyebrangan dari Tungkal ke Dabo Singkep



Berapa lama penyebrangan dari Tungkal ke pelabuhan Jagoi Dabo Singkep sendiri minimal bisa ditempuh sekitar 10-11 jam perjalanan. Artinya jika kalian dari Tungkal pagi maka tiba di Dabo Malan hari. Pastikan juga kalian membawa bekal makanan meski didalam kapal Fery ada yang menjual Minuman dan makanan ringan.

Pelabuhan Fery Roro Kuala Tungkal jambi

Jadwal Kapal Fery dari Kuala Tungkal ke Batam

Selain melayani Rute ke Dabo Singkep, Kapal Fery dari Kuala Tungkal juga melayani Rute penyebrangan ke Kota Batam di Provinsi Riau. Meski jadwal kebarangkatan kapalnya hanya 2 kali seminggu namun kini bagi mereka yang ingin kebatam langsung dan tidak perlu transit atau singgah lagi di Pelabuhan lainnya karna rute kapalnya langsung tiba di Batam kota.

Baca JugaKopi Unik Khas Aceh, Kopi yang Gelasnya Dibalik

Berikut ini jadwal keberangkatan Kapal Roro dari Kota Kuala Tungkal ke Batam.

– Hari Rabu Jam 10.00 Pagi
– Hari Minggu Jam 10.30 pagi

Pelabuhan Pungur Batam

Lama Tempuh dari Kuala Tungkal ke Batam memakan waktu sekitar 12 jam. Harga tiket ekonominya yakni Rp 125.000/ penumpang sudah termasuk tempat istirahat berupa kasur standar.

Dan untuk jadwal kepulanganya sendiri atau jadwal pelayaran kapal fery dari pelabuhan Punggut Batam ke pelabuhan Roro Kuala Tungkal adalah setiap :

– Hari Selasa mulai pukul 17.30
– Hari Jumat pukul 17.00

Selamat Berlayar guys.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of