Rute dan Jadwal Kapal Fery Roro dari Pelabuhan Punggur Batam

Pelabuhan Telaga Punggur adalah sebuah pelabuhan besar yang berada di sebelah timur pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau. Banyak sekali perlintasan dan pelayaran yang dilakukan melalui pelabuhan Punggur.

Pelabuhan Fery di Batam, Pelabuhan Kapal roro Punggur

Salah satunya adalah pelayaran yang menghubungkan kota Batam dengan Pelabuhan dipulau Bintan adalah melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura diujung pulau Bintan dan lokasinya dekat Punggur maupun pelabuhan Tanjung Pinang dipusat ibu kota pemerintahan kepulauan Riau.

Dermaga Pelabuhan Punggur Batam

Tak hanya itu saja, Pelabuhan Punggur juga melayani rute lainnya disekitar pulau-pulau kepulauan Riau seperti ke Dabo Singkep kabupaten Lingga, Ke Kabupaten Karimun, Ke kabupaten Siak Riau hingga ke Kuala Tungkal di Jambi. Berikut ini beberapa Rute kapal maupun waktu pelayaranya yang sempat saya catat saat saya singgah di pelabuhan Punggur Batam.

1. Batam – Tanjung Balai karimun

Untuk Jadwal Kapal Fery dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam menuju Pelabuhan Parit Rampak di Tanjung Balai karimun, hari keberangkatanya adalah :

– Selasa mulai pukul 09.00
– Jumat pukul 11.00
– Minggu setiap pukul 09.00

pelabuhan domestik di Kota Tanjung Balai Karimun

Sementara jadwal keberangkatan kapal dari Pelabuhan Parit Rampak di kabupaten karimun menuju pelabuhan Telaga Punggur Batam adalah :

– Senin jam 20.00
– Kamis setiap 20.00
– Minggu jam 20.00

Baca JugaMau Titik Nol Km Sabang, Ini Jadwal Kapalnya

2. Batam – Kabupaten Siak Riau

Jadwal penyebrangan kapal Fery Dari Pelabuhan Punggur Batam ke Pelabuhan Buton atau Mangkap di kabupaten Siak provinsi Riau, jadwal keberangkatan kapalnya adalah setiap :

– Hari Selasa jam 13.00
– Hari Jumat jam 13.00

Fasilitas di Pelabuhan Telaga Punggur Batam

Untuk jadwal keberangkatan kapal baliknya atau dari Pelabuhan Buton Mangkap Siak Riau menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam Kepulauan Riau, berikut ini jadwal keberangkatanya :

– Setiah hari Rabu jam 13.00
– Dan hari Sabtu jam 13.00

3. Batam – Dabo Singkep Kabupaten Lingga

Pelabuhan Dabo dipulau Singkep Kabupaten Lingga juga dilayari oleh kapal Fery dari pelabuhan Punggur Batam. Untuk jadwal keberangkatan kapalnya sendiri yakni :

– Setiap hari Senin Jam 17.00
– Dan setiap hari Kamis Jam 17.00

Pelabuhan Dabo Singkep

Baca JugaTau Lagu Maumere ? ini Kotanya

Untuk Pulangnya atau rute sebaliknya yakni jadwal keberangkatan kapal Fery dari Dabo Singkep menuju Pelabuhan Punggur Batam dilakukan setiap hari :

– Rabu Mulai jam 20.00 malam
– Minggu setiap jam 20.00 malam

4. Batam – Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat Jambi

Pelabuhan Telaga Punggur juga melayani Rute penyegrangan ke Provinsi Jambi loh. Yap Rute dan jadwal penyebrangan Kapal Fery dari Punggur ke pelabuhan Roro Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi adalah setiap :

– Hari Selasa mulai pukul 17.30
– Hari Jumat pukul 17.00

Sementara jadwal kepulangan dari pelabuhan Roro Kuala Tungkal ke pelabuhan Punggur Batam adalah setiap Hari :

– Hari Rabu Jam 10.00 Pagi
– Hari Minggu Jam 10.30 pagi

5. Batam – Pulau Bintan

Nah salah satu pelayaran terbanyak yang dilakulan dari telaga Punggur Batam adalah ke pulau Bintan. Tercatat hampir ada setiap jamnya mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.30 sore. Ada 2 pelabuhan yang dilintasi oleh kapal Fery roro dari Pelabuhan ke Bintan.

Baca JugaKue Rambut yang unik ini Khad Pulau Alor

Ruang Tunggu didalam Pelabuhan Punggur

Kedua pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Sri Bintan Pura disebalah ujung Pulau Bintan dekat dengan Punggur atau di pelabuhan Tanjung Pinang, pusat pemerintahan Ibu kota Privinsi Kepulauan Riau. Pastikan kalian tidak salah naik kapal ya guys.

Catatan Penting

Harga tiket selalu berubah2 disesuaikan dengan waktu dan kondisi. Namun selama saya berlayar melintasi semua pelabuhan tersebut, harga perorangnya dibawah Rp 100.000. Misalnya saja Haga tiket penyebrangan ke Dabo singkep yakni Rp 66.000 saja.

Pastikan kalian datang lebih awal untuk menghindari antrian kendaraan. Atau pastikan lagi jadwal2 diatas adalah yang terupdate sebab Fery sering merubah waktu pelayaranya baik harinya maupun jamnya. Daftar diatas adalah yang terbaru saya catat bulan April 2019.

Selamat berkeliling Kepulauan Riau.

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

You may also like...

1
Leave a Reply

avatar
0 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Omed Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of