KATA OMED

Lokasi Pantai Kura Kura Lombok Dan Rutenya

Published · Updated

Lombok merupakan satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan destinasi wisata alam yang luar biasa.

Tak hanya alamnya saja, pulau Lombok juga terkenal dengan wisata budaya suku sasaknya dan juga kulinernya yang menggugah selera.

Salah satunya adalah Pantai Kura-Kura Lombok yang sangat populer hingga ke mancanegara. Pantai inilah yang berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung setiap hari.

Pantai Kura Kura di Lombok Timur

Pantai Kura Kura di Lombok Timur – foto ig @ithachitoz

Pantai ini berada di satu kawasan yang memang memiliki keindahan luar biasa. Bahkan, untuk sampai ke pantai, pengunjung harus melewati jalan berkelok-kelok yang di kanan kiri jalan dipenuhi dengan tumbuhan yang asri.

Jadi wajar kalau pantai Kura-Kura dijadikan ikon wisata baru di Pulau Lombok.

Keindahan Pantai Kura Kura

Pantai Kura Kura Lombok Timur

Pantai Kura Kura Lombok Timur – foto ig milik @ithachitoz

Pantai Kura Kura Lombok adalah pantai yang sangat indah dengan berbagai pesona di dalamnya. Salah satunya adalah pasir putih yang luas dan lapang serta memiliki tekstur ketebalan yang cukup ideal.

Maka dari itu, banyak pengunjung yang menjadikannya tempat untuk rebahan, bermain sepak bola maupun sekadar duduk sambil menikmati matahari terbenam.

Selain itu, tepat di tengah laut terdapat sebuah batu yang memiliki bentuk sangat unik, yaitu seperti seekor kura-kura yang sedang terapung.

Batu ini yang sejatinya menjadi dasar mengapa pantai tersebut disebut Pantai Kura Kura. Bahkan hingga saat ini ikon tersebut semakin melekat di hati para pencinta destinasi wisata di Lombok.

Keindahan berikutnya ialah di sekitar pantai terdapat beberapa batu karang berukuran besar. Bentuknya bermacam-macam bahkan ada yang seperti keong atau lokan.

Biasanya batu-batu karang tersebut dijadikan sebagai tempat pengunjung berfoto selfie.

Fasilitas Wisata di Pantai Kura Kura

Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur

Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur – foto ig @roki_fathurrohman

Karena Pantai Kura Kura di Lombok sudah menjadi destinasi yang populer maka pihak pengelola mulai menambah fasilitas supaya pengunjung semakin betah.

Selain sudah dibangun homestay, di beberapa bagian pantai juga dilengkapi dengan gazebo atau gardu pandang tempat untuk menikmati sunsite dan sunrise.

Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas berkemah untuk pengunjung yang ingin bermalam di pantai. Bahkan jumlah tendanya cukup banyak dengan ukuran tenda yang juga beragam.

Sedangkan jika ingin membuat api unggun, kalian tinggal mencari ranting saja yang banyak di sekitar pantai.

Lokasi Pantai Kura Kura

lokasi Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur

lokasi Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur – foto ig @ridhozubaidi

Pantai Kura Kura Pulau Lombok beralamat di Sungkun Ekas Buana Jerowaru Pamongkong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Satu daerah yang bisa diakses dengan mudah baik dengan mengendarai kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Sekalipun demikian kalian harus memilih jalur tercepat supaya lebih irit biaya transportasi.

Jika berangkat dari by Pass Bandara Internasional Lombok, silakan ikuti jalur yang ke Jalan Raya Tanah Waru.

Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Jalan Sengkol Mujur yang arahnya agak ke tenggara. Pastikan, ketika sudah tiba di simpang empat silakan belok kiri menuju jalan Kuta Lombok.

Pantai Kura Kura Ekas di Lombok Timur

Pantai Kura Kura Ekas di Lombok Timur – foto ig milik @_aldypratama

Selanjutnya silakan lurus hingga tiba di simpang empat berikutnya lalu belok kiri menuju Jalan Raya Sengkareng. Silakan lanjutkan perjalanan menuju Jalan Keruak yang merupakan pintu gerbang menuju kawasan Pemongkong.

Silakan lanjutkan perjalanan sampai tiba di simpang empat Jalan TGH Moh. Mulawati. Silakan lurus hingga tiba di pertigaan pertama lalu belok kanan.

Silakan lanjutkan perjalanan kembali hingga tiba di pertigaan kedua maka pilih jalan ke kiri. Nah traveler sudah sampai di pintu Gerbang Pantai Kura-Kura Lombok. Jika masih bingung silakan gunakan Google Map atau bertanya kepada masyarakat setempat.

Tiket Masuk Pantai Kura Kura

harga tiket masuk Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur

harga tiket masuk Pantai Kura Kura Ekas Lombok Timur – foto ig @soedibyo.jr

Sejatinya untuk masuk ke Pantai Kura Kura Lombok traveler tidak dibebani dengan biaya tiket tertentu. Tetapi cukup membayar biaya parkir sebesar Rp30.000 per-kendaraan.

Sekalipun demikian, jika datang tepat hari besar biasanya ada biaya tiket sebesar Rp15.000 sampai Rp20.000.

Harga tiket yang sangat terjangkau apalagi fasilitas di tempat wisata lengkap dan bagus.

Namun jika ingin menggunakan wahana, makan-makan di restoran atau menyewa tenda untuk menginap maka traveler harus membawa budget berlebih. Namun jangan khawatir semua peralatan tersebut bisa disewa dengan harga murah.

***

Itulah review singkat tentang Pantai Kura Kura Lombok yang eksotis. Silakan datangi saat ini juga dan pastikan bekal wisatanya harus lengkap. Termasuk membawa camilan karena di pantai hanya disediakan makanan kategori berat saja.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of