KATA OMED

Jawal Kapal Cepat Bahari Express dari Kalianget ke Kangean Sumenep

Pelabuhan Kalianget merupakan salah satu cabang dari PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III yang berada di wilayah Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Pelabuhan Kalianget merupakan pintu gerbang perekonomian Madura Timur dan merupakan pelabuhan satu-satunya yang menghubungkan wilayah daratan Sumenep dengan wilayah pulau-pulau yang ada disekitarnya, seperti Pulau Kangean, Pulau Sapudi dan beberapa daerah di Jawa.

pelabuhan kalianget sumenep – foto @nadiaamoreal

Pelabuhan Kalianget terletak di Kabupaten Sumenep, Madura. Pelabuhan Kalianget dapat dicapai dengan mudah melalui jalan darat, baik dari arah Kota Sumenep, maupun beberapa kecamatan di ujung timur bumi sumekar lainnya. Pelabuhan Kalianget dibagi menjadi dua bagian, di sisi selatan adalah Pelabuhan yang digunakan untuk kegiatan umum. Pelabuhan ini digunakan untuk orang yang ingin menyeberang ke pulau Poteran dan pulau-pulau lain seperti Kangean, Sapeken, Masalembu dan pulau-pulau sekitarnya. Disamping itu juga kapal feri yang melintas juga terhubung ke pelabuhan Jangkar di Situbondo. Pelabuhan Kalianget, di sebelah utara secara khusus digunakan oleh PT. GARAM untuk mengirimkan produk garam ke kota-kota lain dan pulau-pulau di Indonesia.

Baca Juga : Ini dia tempat snorkling paling keceh di Sabang Aceh

– foto @Foto profil dermaga kalianget – foto
@erikabarich

Kalianget – Kangean

Berikut ini adalah jadwal kapal cepat Bahari Express dari pelabuhan Kalianget ke pelabuhan Kangean.

Senin, Pukul 09.00 – 12.30
Kamis, Pukul 09.00 – 12.30 dan
Sabtu Pukul 09.00 – 12.30

Kangean merupakan sebuah pekampungan yang berada di Pulau Kangean. Kepulauan Kangean adalah gugusan pulau yang merupakan bagian paling timur Pulau Madura, Laut Jawa. Kepulauan ini terdiri dari 60 pulau, dengan luas wilayah 487 km². Pulau-pulau terbesar adalah Pulau Kangean (188 km²), Pulau Paliat, dan Pulau Sepanjang. Secara administratif kepulauan ini termasuk dalam wilayah Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur. Kepulauan Kangean merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Sumenep. Di kepulauan Kangean terdapat tiga kecamatan, yaitu Arjasa, Sapeken, dan kecamatan Kangayan.

Baca Juga :Inilah Festival Lembah Baliem Wamena yang mendunia

pelabuhan kangean dan kapal bahari express – foto SurabayaOnline.co

Kangean berjarak sekitar 100 km dari Sumenep. Transportasi yang ada saat ini adalah kapal laut yang dikelola PT Dharma Lautan Indonesia dan Sumekar Line (milik Pemkab Sumenep) dengan transportasi ini pada cuaca normal bisa di tempuh dalam waktu 9 sampai 10 jam dari pelabuhan Kalianget ke pelabuhan Batu Gulok Kangean. Selain dengan adanya kapal Pemda Sumenep ada juga Kapal Express dari perusahaan swasta yang hanya memerlukan waktu 3,5 s.d. 4 jam untuk menempuh jarak tersebut. Dengan transportasi ini masyarakat Kangean dapat melakukan perjalanan baik urusan personal maupun urusan muat barang/dagang.

Kangean – Kalianget

Berikut ini adalah jadwal kapal cepat Bahari Express dari pelabuhan Kangean ke pelabuhan Kalianget.

Selasa, pukul 09.00 – 12.30
Minggu, pukul 09.00 – 12.30 dan
Jumat pukul 13.00 – 16.30

Harga Tiket Kalianget – Kangean

Dewasa VIP Rp.202.000,-
Dewasa Executive Rp.182.000,-

Harga Anak-anak Vip Rp.192.000,-
Harga Anak-anak Executive Rp.172.000,-

Harga Infant Vip Rp.15.000,-
Harga Infant Executive Rp.15.000,-

Baca Juga : Pulau Bokori, Pulau terindah di Kendari

Pulau Kangean – foto Beritalima

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of