KATA OMED

Jadwal Kapal Sabuk Nusantara 57 Dari Sanana, Dofa, Falabi, Tikong Dan Kendari

Published · Updated

Kapal Sabuk Nusantara 57 adalah salah satu kapal pelayaran perintis yang beroperasi kawasan kepulauan di Timur Indonesia.

Kapal Sabuk Nusantara 57 melayani pelayaran dari Kota Kendari menuju wilayah Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara.

Tentang Kapal Sabuk Nusantara 57

Kapal Sabuk Nusantara 57

Kapal Sabuk Nusantara 57

Kapal Sabuk Nusantara 57 merupakan satu dari tiga kapal tol laut yang diproduksi l PT Orela Shipyard, Gresik, Jawa Timur (Jatim) dengan bobot 2.000 gross ton (GT).

Dua kapal lainnya adalah kapal kontainer KM Kendhaga Nusantara 7 dan KM Kendhaga Nusantara 9 dengan kapasitas 100 TEUs.

Kapal Sabuk Nusantara 57 memiliki panjang 68,5 meter, lebar 63 meter dan tinggi 6,2 meter. Sementara kapasitas penumpang mencapai 427 orang.

Kapal ini dilengkapi kamar berfasilitas AC, TV dan kamar mandi dalam khusus bagi penumpang class untuk 26 orang. Ada pula kamar penumpang untuk kelas ekonomi.

Kecepatan Kapal Sabuk Nusantara 57 adalah 12 knot dengan kekuatan mesin 2 X 1.400 tenaga kuda.

Rute Kapal Sabuk Nusantara 57

pelabuhan laut sanana

pelabuhan laut sanana

Selain kapal Kapal Sabuk Nusantara 57, Pelni Cabang Kendari juga mengoperasikan kapal KM Tilong Kabila, KFC Jetliner dan KM Sangiang untuk mengangkut penumpang.

Untuk rute pelayaran Kapal Sabuk Nusantara 57 adalah : Kendari – Bobong- Tikong- Falabisahaya – Dofa – Malbufa – Sanana (PP)

Kapal ini juga memiliki kapasitas penumpang mencapai 427 orang. Berikut ini daftar lintasan kota atau pulau yang akan disinggahi oleh Kapal Sabuk Nusantara 57 :

  • Pelabuhan Kendari
  • Pelabuhan Bobong
  • Pelabuhan Tikong
  • Pelabuhan Sanana
  • Pelabuhan Dofa
  • Pelabuhan Falabisahaya
  • Pelabuhan Malbufa

Jadwal Kapal Sabuk Nusantara 57

jadwal sabuk nusantara 57

jadwal sabuk nusantara 57

Untuk jadwal keberangkatan Kapal Sabuk Nusantara 57  sendiri tidak tetap alias selalu berubah-ubah setiap bulannya.

Kapal Sabuk Nusantara 57 biasanya berlayar setiap 2-3 kali dalam sebulan sesuai jalur atau lintasnya.

Tapi yang pasti jadwal Kapal Sabuk Nusantara 57 sendiri hanya bisa langsung dilihat di pelabuhan terdekatnya atau melalui kantor cabang di kota masing-masing.

Hal ini dikarenakan faktor cuaca dan keadaan saat pelayaran di perairan lintas kapal Kapal Sabuk Nusantara 57 yang tentuya sering berubah-ubah juga.

**

Catatan Penting Saat Naik Kapal Sabuk Nusantara 57

  1. Harga Tiket, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
  2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
  3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
  4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Tol Laut / Sabuk Nusantara hanya ada warung seadanya.
  5. Bawa selalu Ientitas Diri
  6. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai rute, jadwal kapal dan lainnya silahkan tinggalkan komentar. 1×24 jam insyallah dibales.
Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of