Jadwal Kapal KMP Panorama Nusantara Dari Patimban ke Makassar Dan Harga Tiketnya

Akhirnya kini ada satu lagi rute baru pelayara kapal laut dari pelabuhan Patimban dengan tujuan ke kota Makassar di Sulawesi Selatan.

Pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akhirnya secara resmi mengoperasikan layanan kapal roro ferry jarak jauh (long distance ferry/LDF) dengan rute Patimban – Makassar atau sebaliknya dari Makassar ke Patimban.

Pelabuhan Patimban sendiri berada di wilayah yang sangat strategis dan dekat dengan pusat sektor otomotif nasional.

Baca juga : Inilah jadwal kapal roro dari patimban ke lampung dan harga tiketnya

Pelabuhan Patimban di Subang

Pelabuhan Patimban di Subang

Selain itu juga pelabuhan Patimban ini memili kapasitas terminal Pelabuhan Patimban di Fase 1-1 mencapai 218.000 CBU/tahun dan 250.000 TEUs per tahun.

Rute Pelayaran Dari Patimban ke Makassar ini akan dilayani oleh kapal KMP Panorama Nusantara.

Salah satu tujuan pengoperasian rute pelayaran jarak jauh dari Patimban – Makassar ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif rute bagi jalur angkutan barang yang akan memperkuat sektor logistik di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Tentang KMP Panorama Nusantara

Jadwal Kapal KMP Panorama Nusantara Dari Patimban ke Makassar

Jadwal Kapal KMP Panorama Nusantara Dari Patimban ke Makassar – foto Sejauh mata melihat tv,

KMP Panorama Nusantara merupakan salah satu kapal laut milik PT Jembatan Nusantara yang saat ini tengah menjalani kerja sama usaha pengoperasian kapal dengan ASDP.

Kapal KMP Panorama Nusantara memiliki spesifikasi teknis berukuran 7.965 GT, dengan panjang Kapal (LOA) 125,60 meter, dan lebar kapal 19,6 meter.

Kapal KMP Panorama Nusantara juga memiliki kapasitas angkut 150 unit kendaraan campuran.

Rute Kapal Dari Patimban ke Makassar

Jadwal Kapal Dari Patimban ke Makassar

Jadwal Kapal Dari Patimban ke Makassar

Saat ini, Pelabuhan Patimban yang ada di kabupaten Subang, Jawa Barat telah melayani layanan sektor logistik yang didominasi pengiriman domestik usaha otomotif ke Batam dan Belawan.

Selain itu juga, pelabuhan ini memberikan layanan pelayaran kapal laut ferry jarak jauh (LDF) dengan rute :

  • Patimban – Panjang
  • Patimban – Pontianak
  • Patimban – Banjarmasin dan
  • Patimban – Makassar

Pengoperasian lintasan pelayaran kapal laut dari Pelabuhan Patimban, Subang menuju Pelabuhan Soekarno-Hatta kota Makassar ini merupakan lintasan pelayaran jarak jauh kelima yang dilayani ASDP.

Sebelumnya pihak SDP juga teah membuka rute pelayaran lainnya yakni lintasan Surabaya – Lembar, Jakarta – Surabaya, Patimban – Panjang dan Ketapang – Lembar.

Rute pelayaran dari Pelabuhan Patimban menuju Makassar adalah sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah.

Diharapkan pembukaan rute ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi, tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga secara nasional.

Jarak tempuh pelayaran kapal laut dari Patimban – Makassar yakni sejauh 708 NM dengan waktu tempuh pelayaran 70 jam.

Dan untuk fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh pihak kapal ini diantaranya seperti ruang untuk sopir yang ber AC serta makan 3 kali sehari.

Jadwal Kapal Dari Patimban ke Makassar

Jadwal KMP Panorama Nusantara Dari Patimban ke Makassar

Jadwal KMP Panorama Nusantara Dari Patimban ke Makassar

Untuk jadwal kapal KMP Panorama Nusantara akan berangkat dari Patimban dengan tujuan Makassar tidak tetap alias berubah uba.

Jadwal pelayaran kapal laut dari Patimban – Makassar biasanya sebanyak 7 trip per bulannya.

Namun jadwal keberangkatnya sendiri setiap minggunya bisa 1-2 kali tergantung dengan cuaca dan jumlah angkutan yang harus dibawa.

Jika kapal KMP Panorama Nusantara ini diberangkatkan Hari Minggu pada pukul 05.00 WIB dari pelabuhan Patimban  Subang, maka kapal akan tiba di Makassar pada Rabu (10/11) pukul 04.00 WITA.

Untuk pemesanan tiket Kapal KMP Panorama Nusantara, Pihak ASDP juga telah menghadirkan layanan penjualan tiket dari pelabuhan Patimban melalui Hotline Whatsapp 08111021191

Sehingga para pengguna jasa kapal laut ini dapat memperoleh kepastian jadwal dalam memakai layanan yang disediakan oleh ASDP dengan maksimal.

Dan juga para pengguna jasa akan semakin mudah dan cepat dan terhindar dari percaloan kapal.

Tentang Pelabuhan Patimban Subang

Pelabuhan Patimban Subang

Pelabuhan Patimban Subang

Pelabuhan Patimban adalah salah satu Pelabuhan Terbesar di kawasan Utara pulau Jawa atau tepatnya berada di kabupaten Subang provinsi Jawa Barat Indonesia.

Tujuan utama dari pembangunan Pelabuhan Patimban yang ada di kabupaten Subang ini adalah untuk memperbesar pasar ekspor dan mengurangi traffic existing di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dengan adanya Pelabuhan Patimban, kini warga Subang maupun sekitarnya terutama dari wilayah Pantura, Jawa Barat danJawa Tengah atau sekitarnya, kini bisa langsung mengirim barang atau kendaraannya menuju Lampung atau Pontianak dengan lebih efisien.

Pembangunan pelabuhan Patimban ini juga diharapkan dapat menekan biaya logistik di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten hingga Jawa Tengah.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of