KATA OMED

Jadwal Kapal KM Simba 1 Dari Manado ke Tagualandang dan ke Siau

Jadwal keberangkatan Kapal Dari pelabuhan Manado menuju pelabuhan Tagualandang dan Kendari menuju pelabuhan Siau menggunakan Kapal KM Simba 1 berlayar setiap 3x seminggu. Kapal KM Simba 1 sendiri adalah kapal penumpang dan barang milik PT Aksar Saputra Line yang beroperasi diwilayah perairan Sulawesi Tenggara dan juga Sulawesi Utara bahkan diwilayah Maluku Utara dengan beragam kapal dan lintas antar pulau.

Kapal Simba 1 mampu mengangkut penumpang hingga lebih dari 300 orang sekali jalan. Beberapa pelabuhan yang akan disinggahi oleh Kapal KM Simba 1 adalah pelabuhan Manado, Pelabuhan Tagualandang dan juga Pelabuhan Siau yang berada di wilayah perairan Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga ya :

kapal simba 1

kapal simba 1

Sebenarnya rute lainnya yang dimiliki oleh Kapal KM Simba 1 adalah dikawasan Sulawesi Tenggara yang melayani Rute penyebrangan dari Kendari menuju pelabuhan Buton Utara dan Juga Wakatobi melalui pelabuhan Wanci. Untuk rute tersebut juga sama-sama beroperasi setiap 1x dalam seminggu dan bergantian dengan rute dikawasan Sulawesi Utara lainnnya.

Jadwal Kapal KM Simba 1

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan Kapal KM Simba 1 yang seperti sebelumnya sudah disampaikan jika akan beroperasi setiap 3x seminggu yakni dari Manado ke Tagualandang dan Manado ke Siau maupun sebaliknya (PP) :

Rute : Manado – Tagualandang – Siau

  • Hari Selasa jam 16.00 pagi
  • Hari Kamis jam 16.00
  • Hari Minggu Jam 16.00

Rute : Siau – Tagualandang – Manado

  • Hari Senin jam 08.00 pagi
  • Hari Rabu jam 08.00
  • Hari Jumat Jam 08.00

Sekilas Tentang Tagualandang

Salah satu pelabuhan yang akan dilintasi oleh Kapal KM Simba 1 yakni pelabuhan Tagualandang. Pelabuhan Tagualandang adalah sebuah pelabuhan yang berada di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau disingkat Kabupaten Sitaro adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, beribu kota di Ondong Siau. Jumlah penduduk kabupaten ini hingga akhir tahun 2019 berjumlah 73.584 jiwa.

Peta Kabupaten Sitaro

Peta Kabupaten Sitaro

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro terdiri dari 10 kecamatan, 10 kelurahan, dan 83 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 72.203 jiwa dengan luas wilayah 275,86 km². Kabupaten ini sendiri terdiri dari gabungan beberapa pulau seperti Pulau Siau, Pulau Tagulandang, Pulau Biaro dan Pantai Temboko Lehi.

CATATAN PENTING

  1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
  2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
  3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
  4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal.
  5. Jika kalian ingin menaanyakan jadwal keberangkatan kapal pelni atau lainnya, silahkan tinggalkan komen dibawah, nanti saya bales.
Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of