KATA OMED

Jadwal kapal Ferry Roro dari Balikpapan ke pelabuhan Taipa Palu

Balikpapan adalah sebuah kota di Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini memiliki perekonomian terbesar di seantero Kalimantan, dengan total PDRB mencapai Rp79,65 triliun pada tahun 2016. Dari sisi kependudukan, Balikpapan adalah kota terbesar kedua di Kalimantan Timur (setelah Samarinda) dengan total penduduk sebanyak 778.908 jiwa, yang merupakan 21.6 % dari keseluruhan penduduk Kaltim. Balikpapan merupakan kota dengan biaya hidup termahal se-Indonesia (wikipedia). Dari kota Balikpapan ini kita bisa menyebrang ke Kota Palu yang ada di Sulawesi Tengah melaui pelabuhan Taipa.

Baca Juga yaDari Surabaya ke Balikpapan bisa, ini info rute dan jadwal kapalnya

Kota Balikpapan – foto myjob traveller

BALIKPAPAN – TAIPA PALU

Taipa adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat dan Utara, Kabupaten Sigi di sebelah selatan, dan Kabupaten Parigi Moutong di sebelah timur.

Baca juga :

Pelabuhan Taipa Palu – foto @andreeasrc

Kota Palu merupakan kota lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk. Koordinatnya adalah 0,35 – 1,20 LU dan 120 – 122,90 BT. Kota Palu dilewati oleh garis Khatulistiwa. Penduduk Kota Palu berjumlah 342.754 jiwa tahun 2012 (wikipedia).

BALIKPAPAN – PALU

Jadwal Pelayanan dan keberangkatan kapal Ferry dari Balikpapan menuju pelabuhan Taipa adalah setiap :

  • Hari Senin, pukul 13.00 WIB dan
  • Hari Kamis, pukul 13.00 WIB

PALU – BALIKPAPAN

Dan untuj Jadwal Pelayanan maupun keberangkatan kapal roro ferry dari pelabuhan Taipa Palu ke Balikpapan adalah setiap :

  • Hari Selasa, pukul 13.00 WIB dan
  • Hari Sabtu, pukul 13.00 WIB

Waktu Perjalanan : 24 Jam
Jarak : 2080.0 km

Biaya – Penumpang Tanpa Kendaraan

Dewasa : Rp143,000
Anak-anak : Rp100,000

Biaya – Penumpang Dengan Kendaraan

Golongan I – Sepeda : Rp218,000
Golongan II – Sepeda Motor (<500CC) : Rp333,000
Golongan III – Sepeda Motor (>=500CC) : Rp710,000
Golongan IVa – Mobil/Sedan (<=5m) : Rp2,523,000
Golongan IVb – Mobil Barang (<=5m) : Rp2,273,000
Golongan Va – Bis Sedang (<=7m) : Rp5,346,000
Golongan Vb – Truk Sedang (<=7m) : Rp3,796,000
Golongan VIa – Bis Besar (<=10m) : Rp7,546,000
Golongan VIb – Truk Besar (<=10m) : Rp5,446,000
Golongan VII – Truk Trailer (<=12m) : Rp7,679,000
Golongan VIII – Truk Trailer (<=16m) : Rp8,846,000
Golongan IX – Truk Trailer (>16m) : Rp13,146,000

CATATAN PENTING

1. Harga dan Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan
4. Bawa bekal makanan biar lebih hemat sebab dikapal hanya menjual mie instan dan kopi saja

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

49
Leave a Reply

avatar
22 Comment threads
27 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
23 Comment authors
Kata OmedIwanYulliePattarezaavauziih16 Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Johny Tilaar
Guest
Johny Tilaar

Bisakah kita pesan tiket secara online?

Deding
Guest
Deding

Kalau dari balikpapan lewat pelabuhan apa untuk ke palu mohon info nya

Kata Omed
Admin

pelabuhan Taipa palu bisa atau pelabuhan pantoloan donggala sebelah palu

Fandi Setiawan
Guest
Fandi Setiawan

pelabuhan kariangau bang

Kata Omed
Admin

maksudnya gimana ka fandi

Haidir
Guest
Haidir

Anak anak bisa gk beli tiket sendiri

Adh
Guest
Adh

Kalau tiket mobil barang sedang ikut kernet satu kha pak.

Kata Omed
Admin

Iya ka mobil udah termasuk supi

Riska
Guest
Riska

Kalau anak umur 8 bulan bayar kh tiketbya

Kata Omed
Admin

kalo balita gratis sih ka

Egi
Guest
Egi

Bisa tau jadwal keberangkatan feri dari palu ke balikapapn

Kata Omed
Admin

Hari Selasa, pukul 13.00 WIB dan
Hari Sabtu, pukul 13.00 WIB

Enji
Guest
Enji

Kalau mobil toyota agya brapa ya ?

Kata Omed
Admin

Golongan IVa – Mobil/Sedan (<=5m) : Rp2,523,000

Imha
Guest
Imha

Jadwal keberangkatan dari palu ke balikpapan kapan ?

Kata Omed
Admin

Hari Selasa, pukul 13.00 WIB dan
Hari Sabtu, pukul 13.00 WIB

Muslim
Guest
Muslim

Tiket balikpapn palu kapan yah

Kata Omed
Admin

Sesuai jadwal diatas ka

Mariana
Guest
Mariana

Beli tiket kapal feri dimn dan kapan berangkat dari balikpapan tujuan palu ya

Kata Omed
Admin

neli tiketnya di pelabuhan ferynya kakka langsung datang.

jadwalnya setiap

Hari Senin, pukul 13.00 WIB dan
Hari Kamis, pukul 13.00 WIB

Shilvana
Guest
Shilvana

Kalaw bawah hewan naik kapal fery bisa ngk

Kata Omed
Admin

bisa kok

Fery
Guest
Fery

Pak itu harga golongan mobil va harga ya segitu apa ada biaya tambahan, posisi mobil muatan pak.

Kata Omed
Admin

tidak ada ka, disesuaikan golongan saja

Fery
Guest
Fery

Harga di atas bener ngak pak ntar takut ya ada biaya tambahan untuk golongan Vb bermuatan ringan pak.

Kata Omed
Admin

setauku itu segitu standarnya

Rudy
Guest
Rudy

Kapal ferry Balikpapan palu ad kh brangkat bsok dan jam brapa

Kata Omed
Admin

Sesuai info yg dah disampaikan aja ka

veral
Guest
veral

Golongan II – Sepeda Motor (<500CC) : Rp333,000 sdh termasuk pengemudi nya..??

asrul
Guest
asrul

kalo mw kirim barang bisa ngak?
barang yang mw dikirim spare part eksa
makasih

Kata Omed
Admin

bis kok ka asal ada yg ambil pas dipelabuhanya

Zhamad
Guest
Zhamad

Mau tanya pak, harga tiket untuk penumpang dewasa biasa Rp 143.000 itu sdh termasuk makan kah? Makasih..

Kata Omed
Admin

Tidak ka

Zhamad
Guest
Zhamad

Jadi tdk ada biaya makan untuk perjalanan Kariangau taipa pak?

Omenk
Guest

Apakah tarif mobil/sedan ada kenaikan utk akhir bulan ini?

Kata Omed
Admin

Belum ada info lagi ka

Patta
Guest
Patta

Mohon infonya untuk jadwal hari selasa taipa balikpapan tgl 24.9.19 ada nggak ya,trima kasih

rezaavauziih16
Guest
rezaavauziih16

Klo kirim barang lewat ferry bisa gak yah gan?

Kata Omed
Admin

bisa kok datng aja ke kantor ferynya di pelabuhan

Patta
Guest
Patta

Tolong info keberangkatan kapal taipa balikpapan tgl 24.9.19,ada nggak ya

Kata Omed
Admin

sesuai info jadwal sih ada ka, smoga belum berubah

Yullie
Guest
Yullie

Balik papan palu untuk tgl 18 Oktober tiket’a masih ada kah ??

Kata Omed
Admin

Masih ka

Iwan
Guest
Iwan

Ada kontak person penjual tiket kapal ferry di balikpapan?
Rencana mau ke taipa palu/ pantoloan donggala

Kata Omed
Admin

Aku gak ada kontaknya ka