Jadwal Kapal Dari Labuan Bajo ke Sumba

Saat ini Jadwal Kapal Ferry Dari Labuan Bajo ke Sumba aau jadwal kapal laut dari Sumba ke Labuan Bajo telah di operasikan secara rutin seiring meningkatnya permintaan dan kebutuhan transportasi di NTT.

Kini ada 1 kapal lagi laut yang juga membuka rute pelayaran dari Labuan Bajo Flores ke pelabuhan Waingapu di Sumba Timur menggunakan kapal berjenis Roro.

Meskipun jadwal keberangkatanya masih belum tetap dan masih terbatas, namun pengoperasian rute labuan bajo menuju waingapu Sumba TImur ini menjadi angin segar bagi kedua wilayah ini.

KMP Lakaan Dari Waingapu ke Labuan Bajo

KMP Lakaan

KMP Lakaan

Pelabuhan Waingapu adalah nama sebuah pelabuhan terbesar yang ada di pulau Sumba atau tepatnya berada di pusat pemerintahan kota Sumba Timur.

Waingapu juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Sumba Timur, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Kapal yang melayani rute dari Labuan Bajo ke Waingapu Sumba adalah kapal Roro Ferry milik ASDP yang bernama KMP Lakaan.

KMP Lakaan adalah sebuah kapal ro-ro dengan ukuran mencapai 1.698 gross ton. Kapasitas angkutnya bahkan bisa mencapai 400 penumpang dan 32 unit kendaraan.

Kapal roro ferry KMP Lakaan ini bisa mengangkut tidak hanya penumpang saja namun juga bisa mengangkut barang-barang kbutuhan dan juga kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jadwal Kapal Laut Dari Labuan Bajo ke Sumba, kini dioperasikan oleh 3 jenis kapal berbeda namun semuanya milik pemerintah yakni :

  1. Kapal Pelni
  2. Kapal Sabuk Nusantara / Tol Lauat
  3. Kapal Roro Ferry ASDP

Nah semua kapal diatas, tentunya memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda-beda setiap minggunya.

Jadwal Kapal Ferry Labuan Bajo ke Sumba

Jadwal Kapal Dari Labuan Bajo ke Sumba

Jadwal Kapal Dari Labuan Bajo ke Sumba

Khsusu pembahasan jadwal kapal laut di seputaran NTT kali ini, saya akan membahas mengenai Jadwal Kapal Roro Ferry Dari Labuan Bajo ke Sumba atau sebaliknya Jadwal kapal ASDP dari Sumba ke Labuan Bajo.

Dibukanya akses atau rute pelayaran kapal laut dari Sumba ke Labuan Bajo menggunakan kapal roro ferry milik ASDP seiring dengan meningkatknya kebutuhan pelayaran dan transportasi dikedua wilayah.

Apalagi kawasan Labuan Baj dan pulau Sumba merupakan daerah wisata utama di Nusa Tenggra Timur.

Berikut ini Jadwal Kapal Dari Labuan Bajo ke Waingapu Sumba Timur yang diberangkatkan sebanyak 2 -3 kali dalam sebulan yakni :

Kapal Dari Waingapu – Labuan Bajo

  • Setiap Hari Jumat Jam 20.00 Wita

Kapal Dari Labuan Bajo – Waingapu:

  • Setiap Hari Sabtu Jam 10.00 Wita

Baca juga : Inilah jadwal kapal pelni KM wilis bulan ini di wilayah NTT

Pelabuhan Ferry Waingapu

Pelabuhan Ferry Waingapu – foto Fredrick William

Meski masih hanya 1 kali melayani rute Labuan Bajo ke Waingapu Sumba maupun sebaliknya dari Sumba ke Labuan Bajo, namun keberadaanya sangat dinantikan oleh masyarakt di kedua wilayah.

Hal ini tentunya berkaitan dengan semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan akses murah antar kedua wilayah ini apalagi jadwal kapal sabuk nusantara atau kapal pelni juga sangat terbatas.

Dan untuk harga tiket kapal roro ferry Dari Labuan Bajo ke Sumba maupun harga tiket kapal roro dari waingapu sumba timur ke labuan bajo bisa langsung ditanyakan di masing-masing pelabuhan.

Pelabuhan Fery ASDP Waiangpau

Alamat Kantor Pelabuhan Kapal ASDP Waiangpau atau pelabuha Fery Waingapu yakni berada di Kanatang, Sumba TImu provinsi Nusa Tenggara TImur.

Selamat Berlayar guys.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of