KATA OMED

Jadwal Kapal Cepat Dari Bintuni ke Sorong dan Bintuni ke Babo Via KM Getsemani

Published · Updated

Jadwal Kapal Cepat Dari Bintuni ke Sorong dan Bintuni ke Babo menggunakan kapal KM Getsemani beroperasi setiap harinya dengan jadwal yang sudah disesuaikan dengan kapal cepat lainnya. Kapal Getsemani sendiri adalah salah satu kapal cepat atau kapal rakyat yang beroperasi di wilayah Papua Barat dan dioperasikan oleh PT Pelayaran Vira Irja Pasific.

Kapal Cepat yang beroperasi dilintasan Bintuni ke Sorong maupun Bintuni ke Babo atau dari ke Sorong menggunakan Kapal KM Getsemani dimana kapal ini memiliki jadwal keberangkatan 1 kali setiap minggunya. Begitupun dengan jadwal keberangkatan dari Sorong atau dari Babo tujuan Bintuni juga hanya 1x seminggu.

Baca Juga ya :

Kapal Getsemani

Kapal Getsemani – foto deteksimalut.com

Selain KM Getsemani, ada juga kapal cepat lainnya yang beroperasi dilintasan yang sama yakni dari Sorong – Babo – bintuni yakni KM Fajar Mulia 2 dan KM Fajar Indah 2. Masing-masing memiliki jadwal keberangkatan berbeda setiap harinya jadi jika kalian kehabisan tiket atau ketinggalan Kapal Getsemani, kalian bisa membelinya untuk keberangkatan esok harinya.

Jadwal Kapal Getsemani dari Bintuni – Babo – Sorong

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan kapal cepat KM Getsemani dari Bintuni dengan Tujuan Pelabuhan Babo atau Bintuni dengan tujuan Sorong maupun sebaliknya dari Babo ke Sorong atau dari Sorong ke Bintuni.

Nantinya kapal Getsemani yang membawa penumpang dari Sorong tujuan Bintuni maupun dari Bintuni dengan tujuan Sorong akan singgah terlebih dahulu sekitar 1 jam di pelabuhan Babo untuk menurunkan dan mengangkut penumpang terlebih dahulu.

DARI PELABUHAN  TUJUAN  HARI
Sorong Babo  Hari Senin
Sorong Bintuni  Hari Senin
Bintuni Babo  Hari Rabu
Bintuni Sorong Hari Rabu
Pelabuhan Babo Teluk Bintuni

Pelabuhan Babo Teluk Bintuni – foto medium.com

Oh ya pelabuhan Babo itu merupakan sebuah pelabuhan rakyat yang berada di wilayah Babo yakni sebuah distrik yang berada di wilayah kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Indonesia.

Kabupaten Teluk Bintuni adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten Teluk Bintuni terdiri dari 24 kecamatan, 2 kelurahan, dan 115 desa. Jumlah penduduknya mencapai 28.978 jiwa dengan luas wilayah 11.529,18 km² atau meliputi 13,02 % wilayah Provinsi Papua Barat.

Fasilitas Kapal Getsemani dan Harga Tiketnya

Fasilitas Yang tersedia diatas Kapal Getsemani sendiri bisa dibilang sangat lengkap dan sangat membantu sekali para penumpang seperti kamar mandi yang cukup banyak, tempat sampah yang tersebar diberbagai penjuru lalu ada juga tempat beribadah seperti mushola dan ada juga kafe yang menjual makanan.

Dan untuk harga tiket kapal Getsemani dari Sorong ke Bintuni adalah sekitar Rp 400.000 dan sudah termasuk Makan 3 kali sehari. Sementara harg atiket kapal Getsemani dari Sorong ke Babo harganya tidak jauh berbeda atau hampir sama yakni Rp 350.000 / penumpangnya.

Kapal Getsemani juga menyedikan penyewaan kamar private yang bisa diisi maksimal 3 orang khusunya bagi penumpang yang ingin beristirahat. Tarifnya sekitar Rp 500.000 yang dilengkapi 2 buah ranjang atas dan bawah plus fasilitas lainnya yang membuat nyaman.

CATATAN PENTING

  1. Tiket bisa dibeli saat hari h dipelabuhan terdekat alias beli ots selama tiket masih tersedia
  2. Bawa identitas diri dan tetap selalu berhati-hati selama diatas kapal
  3. Jaga barang bawaan dan hindari hal-hal yang mengundang kecurigaan
  4. Jangan buang sampah ke laut, ingat jaga kebersihan juga selama dikapal
  5. Jika ingin hemat, bawa makanan sendiri dan nikmati diatas kapal
  6. Tenang saja, jika males membawa makanan, diatas kapal tersedia cafe atau kedai makanan

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
MidiKata OmedStella Yappen Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Stella Yappen
Stella Yappen

Tanggal 19 Dan 20 Desember 2020 Masih Ada Kapal Bintuni sorong Kha

Midi
Midi

Info kapal Sorong Bintuni 2021 tgl 3 ada kah