KATA OMED

Jadwal Kalal Pelni KM Leuser dari Ambon ke Merauke dan Ambon ke Agast

Sebagai salah satu kota pelabuhan tersibuk di Timur indonesia, Kota ambon sangatlah memegang peranan penting dalam penyaluran barang dan jasa ke kawasan Timur. Kota Ambon adalah ibu kota dan kota terbesar dari Provinsi Maluku. Kota yang berdiri di selatan Pulau Ambon ini berawal dari pendirian sebuah benteng yang senantiasa menjadi pusat pertumbuhan kota.

Kota ini didirikan oleh bangsa Portugis yang menamainya dengan istilah Nossa Senhora da Anunciada. Sejak zaman VOC dan Belanda, kota ini berkembang cepat sebagai pusat pembudidayaan dan perdagangan rempah dan salah satu kota penting di Nusantara hingga sekarang berkedudukan sebagai ibu kota provinsi.

Monumen Kota Ambon – foto A Musical Promenade

Baca juga :

Kota Ambon merupakan pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan bagi wilayah Kepulauan Maluku. Dari antara beberapa pelabuhan di kota, Pelabuhan Yos Sudarso di kota ini menjadi pelabuhan utama kota dan provinsi. Pada tahun 2016, Ambon memiliki perkiraan penduduk sebesar 427.934 jiwa dan hal ini menjadikan Ambon kota terbesar di provinsi Maluku.

AMBON – AGATS ASMAT

Alun alun kota Agats Kabupaten Asmat – foto talithaedrea.wordpress.com

Agats, salah satu kota yang ada di Papua ini memang banyak yang belum mengenalnya. Namun jika berbicara Asmat pasti tau kan. Kabupaten Asmat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Agats. Kabupaten Asmat adalah kabupaten yang pemusatan penduduknya berada di pesisir pantai atau di pinggir sungai. Suku bangsa mayoritas di kabupaten ini adalah suku Asmat. Dari Kabupaten Merauke kapal Ferry juga melayani rute Kabupaten Asmat ini termasuk salah satunya Distrik Atsy.

Kapal Pelni KM Leuser – foto Ulinulin.com

Berikut ini Jadwal Pelayanan lengkap kapal Fery dari Kota Ambon ke Agast atau Asmat.

Rute pelayaran : AMBON – SAUMLAKI – TUAL – DOBO – TIMIKA – AGATS
Nama Kapal pelni: KM.LEUSER
Berangkat dari Ambon: 02-07-2019 | 23:00
Tiba di Agats : 07-07-2019 | 02:00
Tarif penumpang kapal pelni km leuser dari Ambon ke Agats : Dewasa Rp 458.000 dan Balita Rp 51.000

Baca juga :

AMBON – MERAUKE

Kabupaten Merauke adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Merauke. Kabupaten ini adalah kabupaten terluas sekaligus paling timur di Indonesia. Di kabupaten ini terdapat suku Marind Anim. Jumlah penduduk Kabupaten Merauke per tanggal 31 Desember 2012, menurut pendataan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berjumlah 246.852 Jiwa. Dari jumlah tersebut, Penduduk laki-laki mencapai 130.514 Jiwa dan perempuan mencapai 116.338 Jiwa.

Dilihat dari kondisi geografi, sejarah, ekonomi dan budaya, Kota Merauke memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Pulau Papua. Secara geografi, kota Merauke adalah salah satu kota paling timur di Indonesia, sekaligus berbatasan dengan Negara (Papua New Guinea). Untuk menuju ke Kota Merauke (Kota Rusa) bisa ditempuh dengan menggunakan kapal laut baik kapal Ferry maupun Kapal Pelni dan juga melalui transportasi udara yang dilayani oleh Meskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Lion Air.

Berikut ini jadwal pelayaran kapal pelni km Leuser yang berlayar dari Ambon ke merauke.

Rute pelayaran: AMBON – SAUMLAKI – TUAL – DOBO – TIMIKA – AGATS – MERAUKE
Nama Kapal pelni: KM.LEUSER
Berangkat dari Ambon : 02-07-2019 | 23:00
Tiba dikota Merauke : 08-07-2019 | 19:00
Tarif penumpang kapal pelni km leuser dari Ambon ke Agats : Dewasa Rp 534.000 dan Balita Rp 59.000

Baca Juga :

Alun Alun Kota Merauke

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id
6. Jika ingin menanyakan jadwal dan rute lebih lanjut, silahkan tulis dikolom komentar nanti saya balas.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of