KATA OMED

Harga Tiket Pintu Langit Prigen Pasuruan Dan Wahananya

Published · Updated

Taman Langit Prigen – Ingin mencoba menikmati wisata alam pegunungan namun tanpa perlu mendaki melewati akses medan yang berat, tenang saja taman Pintu Langit Prigen atau yang juga dikenal Taman Langit Prigen, bisa jadi solusinya.

Daerah ini memang terkenal dengan wisata khas wilayah dataran tinggi, termasuk Cimory Dairyland, Taman Safari dan masih banyak lainnya.

Pintu Langit Prigen atau yang juga dikenal Taman Langit ini terletak di salah satu kecamatan wilayah Pasuruan, Jawa Timur.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah diatas ketinggian 800 mdpl, tentunya dengan beraneka ragam wahana serta permainan yang sudah disediakan disana.

Pintu Langit Prigen Pasuruan

Pintu Langit Prigen Pasuruan – foto ike sinandang

Sebenarnya wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan ini tergolong sebagai wisata baru, karena menurut informasi sebelumnya wilayah ini merupakan daerah wisata hitam dan sekarang telah berhasil dirubah dengan konsep yang serba halal.

Yang dimaksud halal disini adalah segala unsur yang ada di dalam Pintu Langit Prigen termasuk makanan, minuman dan material lainnya dijamin halal.

Jika kamu ingin berlibur di tempat wisata tersebut, mereka juga telah menyediakan fasilitas penginapan yang hanya diperbolehkan untuk pasangan suami istri saja.

Cocok bagi wisatawan yang sudah berkeluarga dan ingin menikmati suasana baru didaerah pegunungan ditambah dengan udara yang sejuk serta dingin ala-ala penginapan villa.

Konsep utama Taman Pintu Langit Prigen sebenarnya adalah tempat ngopi dan nongkrong bareng.

Namun semakin berkembangnya wisatawan yang datang pihak pengelola kemudian menambah beberapa wahana permainan sampai akhirnya teman ini disulap menjadi destinasi wisata baru.

Keindahan Wisata Pintu Langit Prigen

Taman Pintu Langit Prigen – sumber foto : wisataoke.com

Destinasi wisata Taman Langit Prigen ini sangat cocok dikunjungi oleh segala umur, baik yang sudah berkeluarga sampai anak muda.

Karena selain memang tempatnya yang indah dan menjual pemandangan alam bernuansa dataran tinggi, biaya masuk Pintu Langit Prigen pun terbilang sangat murah.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa lokasi sebagai spot foto yang kekinian, apalagi hanya untuk sekedar bersantai tempat ini sangat mendukungnya.

Wisata Keluarga Pintu Langit Prigen Pasuruan

Wisata Keluarga Pintu Langit Prigen Pasuruan – foto Dedi Rantawan

Pengunjung bakal betah berlama-lama disini, lokasinya yang berada di kaki gunung Arjuno sehingga dapat menunjukan pemandangan berupa pegunungan yang berada di sekitar lokasi seperti Gunung Wlirang dan Gunung Penanggungan.

Kapan lagi kita bisa menikmati suasana pegunungan yang masih asri dengan udara sejuk dan suhu yang dingin.

Ditambah ketika malam hari, kamu bakal bisa melihat pemandangan kota Pasuruan dari atas yang dipenuhi dengan lampu dan cahaya sehingga makin menambah kesan eksotis ketika berkunjung di tempat ini.

Fasilitas Wisata Pintu Langit Prigen

Gardu spot selfie – sumber foto : blog.jadipergi.com

Kamu tak perlu khawatir, karena tempat wisata Taman Langit Prigen ini sudah dikelola sangat baik sehingga segala fasilitas yang tersedia dapat menunjang segala kebutuhan wisatawan.

Yang pertama, tempat parkirnya cukup luas, mungkin hanya untuk menampung kendaraan roda empat dan roda dua sudah lebih dari cukup.

Selanjutnya adalah toilet, fasilitas ini mungkin bisa dibilang sebagai fasilitas yang wajib ada disuatu tempat keramaian. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyediakan kamar mandi bagi orang yang ingin menumpang mandi disana.

Tidak lupa tempat ibadah seperti Musholla juga sudah tersedia bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah sholat.

Sebagai tempat wisata, kamu akan menemui banyak taman hijau serta taman lampion di tempat ini.

Dan kembali ke konsep utamanya, fasilitas yang pertama kali ada di Pintu Langit Prigen ini adalah café.

Fasilitas tersebut termasuk salah satu yang favorit disini karena banyak orang baik pecinta kopi atau hanya sekedar pengunjung biasa ingin merasakan sensasi nongkrong diatas gunung.

Belum habis sampai situ, pihak pengelola juga telah memberikan beberapa wahana permainan yang menarik untuk dicoba dan gak kalah menghibur tentunya.

Bianglala di Taman Pintu Langit Prigen

Bianglala – sumber foto : pasuruankab.go.id

Permainan ini mungkin sudah tidak begitu asing bagi kita, tapi pernah kah kalian mencoba wahana bianglala didaerah dataran tinggi?

Kamu bisa merasakan sensasi tersebut di wahana permainan yang dimiliki oleh tempat wisata Pintu Langit Prigen ini.

Pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan saat bianglala berada di paling ujung. Tapi sangat tidak disarankan bagi pengunjung yang takut dengan ketinggian, lebih baik mencoba wahana lainnya.

Becak Terbang spot foto di Taman Pintu Langit Prigen

Becak Terbang – sumber foto : wisataoke.com

Wahana Becak Terbang ini bakal memberikan kamu pengalaman baru, karena wisatawan dapat mencoba menunggangi becak namun dengan feeling terbang diatas ketinggian belasan meter.

Selain itu mereka juga menyediakan primadani terbang, lumayan tuh bisa ngerasain bagaimana jadi Aladin.

Tempat Camping di Taman Pintu Langit Prigen

Taman Bunga – sumber foto : travelspromo.com

Belum lengkap jika wisata didaerah dataran tinggi belum dijadikan sebagai tempat untuk camping, dan disini kamu bisa merasakan sensasi berkemah seperti diatas gunung tanpa harus capek-capek mendaki.

Tenang saja, Pintu Langit Prigen Pasuruan ini sangat ramai dikunjungi banyak orang jadi saat kamu camping tidak bakal merasa sendiri karena banyak wisatawan lainnya yang coba merasakan berkemah di taman Pintu Langit Prigen juga.

Lokasi Wisata Taman Pintu Langit Prigen

Akses menuju tempat wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan tidak sulit untuk ditempuh, namun karena lokasinya berada di kaki gunung maka kamu perlu hati-hati sebab rute atau jalan menuju lokasi dibagian sebelahnya terdapat banyak jurang.

Motor sampai mobil dapat melewati askses menuju Pintu Langit Prigen, tinggal set alamat Jl Raya Tulang, Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157 di aplikasi penunjuk arah pasti bakal sampai.

Harga Tiket dan Jam Operasional Taman Pintu Langit Prigen

Taman Langit Prigen – sumber foto : dowes29.com

Pengunjung Pintu Langit Prigen Pasuruan tidak dikenai biaya sedikitpun ketika berkunjung ke tempat wisata Pintu Langit Prigen ini.

Nmun kamu hanya membayar tiket parkir seharga Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Tempat wisata Taman Langit Prigen Pasuruan ini buka pukul 08:00-22:00 (Minggu-Jumat) sedangkan 08:00-00:00 (Sabtu).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of