KATA OMED

6 Lagu Fiersa Besari Yang Bertemakan Alam

Published · Updated

6 Lagu Fiersa Besari Yang Bertemakan Alam – Bagi kamu yang mengaku anak indie dan kekinian, pasti kenal dengan penyanyi yang bernama Fiersa Besari. Penyanyi yang juga seorang penulis buku ini namanya sedang melejit dan jadi idola banyak anak muda. Karena lagu-lagunya punya lirik yang cukup mengena di kehidupan sebagian orang. Tapi, selain enak didengar, lagu Fiersa Besari juga punya makna yang menyinggung mengenai alam.

Tentang Fiersa Besari

Fiersa Besari

6 lagu fiersa besari bertema alam

Fiersa Besari, siapa yang tak kenal pria satu ini. Selain terkenal dengan lagu-laguny ayang syahdu, dia juga terkenal dengan kata-kata yang romantis terutama kata-kata tentang alam yang mengisnpirasi.

Fiersa Besari adalah seorang penulis kelahiran kota Bandung, 3 Maret. Selain sebagai seorang penulis dia juga merupakan seorang pemusik dan pecipta lagu.

Beberapa album solonya sudah banyak sekali dikenal publik misalnya saja tahun 2012 silam, salah satu album yang berjudul 11:11 yang ternyata disukai dipasaran. Selain jago menulis Lagu dan menyanyikanya dengan sangat romantis, Fiersa Besari juga mampu membuat sebuah tulisan menarik. salah satu buku karyanya berjudul “Garis Waktu” yang merupakan rangkuman dari beberapa tulisannya sejak tahun 2012 hingga 2016 juga mencuri perhatian terutama dikalangan para pecinta alam.

Karena sekarang kamu lagi banyak beraktivitas di rumah selama menerapkan social distancing, tidak ada salahnya sambil ditemani lagu-lagu Fiersa Besari yang bisa kamu dengarkan.

Ini beberapa lagu Fiersa Besari yang bisa bikin kamu baper sewaktu mendengarnya yang bertemakan Alam.

Daftar Lagu Fiersa Besari Bertema Alam

1. Konspirasi Alam Semesta

album fiersa besari Konspirasi Alam Semesta

album fiersa besari Konspirasi Alam Semesta – foto music.apple.com

Lirik lagu Konspirasi Alam Semesta ini bercerita tentang seseorang yang dulu pernah terluka kemudian terselamatkan. Jantungnya berdebar ketika seseorang itu datang menghampiri kehidupannya dan menyembuhkan luka-lukanya.

Disini, Fiesra ingin menyatakan kepada kita bahwa yang namanya garisan takdir sudah menunjuk seseorang kepada kita sebagai jodoh, maka ada saja cara alam semesta untuk mempersatukan kita. Semuanya akan datang pada saat dan kondisi yang tepat.

2. Sepasang Pendaki

“kita melangkah susuri hutan berdua,

melarikan diri dari penatnya kota

dan sang senja mengintip dari balik dedaunan,

tersipu malu sebab kau lebih elok darinya”

Lirik Diatas adalah sepenggal lirik dari lagu Sepasang Pendaki dari Fiersa. Lagu ini menceritakan tentang perjalanan dua insan dalam mendaki sebuah gunung. Di lagu ini, kita seakan dapat mengimajinasikan gambaran perjalanan yang dilalui oleh kedua tokoh dan juga dapat membayangkan perasaan mereka selama perjalanan.

3. Lembayung

“Engkau mentari yang menuntun aku melangkah

Engkaulah hujan yang membasuh semua perih

Engkau oksigen yang ada di setiap napasku

Tanpamu aku hancur”

Lagu berikutnya yang menggambarkan keadan alam sekitar dari Fiersa adalah lagu lembayung. Mungkin bagi para pendengar, lagu ini merupakan lagu yang menggambarkan kesedihan seseorang saat ia ditinggalkan oleh pasangannya. Namun, jika kita telaah lagi, Fiersa Besari banyak memasukan unsur alam dalam pengggalan lagu ini.

4. Kau

“Kutitip rindu di sela malam
Berharap esok pagi kau ambil di sudut langit
Menaruh angan dalam warnamu”

Lagu yang berikutnya adalah lagu “Kau”. Di awal lagu ini, fiersa seakan membawa imajinasi kita menuju alam bebas dimana kita bisa mengimajinasikan pemandangan sudut lagit di pagi hari. Lagu ini menceritakan mengenai perasaan seseorang terhadap pujaan hatinya yang membuat kita seakan kita membaca puisi romantis sembari menyanyikan lagu ini

5. Kawan

“Ingatkah kau saat kita bertingkah, bagaikan raja dunia?

Menerjang badai tanpa rasa takut, bersama kita kuat”

Lagu berikutnya menggambarkan mengenai persahabatan 2 orang pemuda yang saling menyemangati dalam susah maupun duka. Di lagu ini, kita diajarkan bahwa jika kita memiliki seseorang untuk berbagi pengalaman dan perjalanan, maka semua hal pasti bisa diatasi. Karena, bersama kita kuat.

Baca Juga ya : 

6. Bandung

lagu bandung fiersa bersari

lagu bandung fiersa bersari – foto youtube Bebas Upload

“Lantas reguk secangkir, senja di Dago Pakar

Kerlip lampu di kejauhan, tampak dari Caringin Tilu

Atau mari berburu, kabut di Lembang sana

Bernostalgia di taman kota, menikmati renjana yang membiru

Aku terpikat berulang kali, oleh sejuta pesonamu”

Dari lirik lagu yang terakhir, kita diajak untuk mendengarkan curhatan seorang Fiersa Besari mengeni pengalamannya dan kerinduannya terhadap kota bandung.

**

Itulah beberapa lirik lagu dari Fiersa Besari yang menceritakan tentang alam. Baik secara tersirat, maupun tersurat.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of