KATA OMED

Harga Tiket Masuk Gunung Dago Bogor Dan Rutenya

Published · Updated

Kota Bogor memang menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang patut untuk dikunjungi.

Terutama tempat wisata alamnya yang indah dan didominasi dengan area pegunungan dan perbukitan yang hijau.

Kemudian wisata alam terbukanya pun juga terdapat banyak pepohonan hijau yang rindang, sehingga udaranya masih alami dan juga sejuk.

Tentunya hal ini cocok sekali jadi tujuan wisata bagi kalian yang tinggal di daerah perkotaan dan ingin merasakan hawa segar pegunungan serta sekadar untuk menghilangkan rasa penat.

Sekilas Tentang Tempat Wisata Gunung Dago Bogor

Spot foto Sangkar Gunung Dago Bogor

Spot foto Sangkar Gunung Dago Bogor, sumber: instagram/ wisatagunungdago

Salah satunya  adalah tempat wisata yang baru diresmikan pada tahun 2019 kemarin yaitu Gunung Dago yang lokasinya berada di desa Dago, Cikuda Wanaherang, Parung Panjang, kota Bogor Jawa Barat.

Sebenarnya kawasan wisata alam Gunung Dago ini berada di lahan milik Perhutani.

Kemudian diserahkan kepada warga sekitar yang kemudian untuk dikelola melalui Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) sebagai kawasan wisata. Luas wilayahnya pun juga tidak tanggung-tanggung yakni sekitar 10 hektar.

Gunung Dago Parung Panjang

Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @nasri.mhd94

sunrise di Gunung Dago Parung Panjang

sunrise di Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @natanael_355

Ekosistem di kawasan ini pun juga terjaga dengan baik oleh pihak pengelola kawasan wisata. Jadi, tidak akan menyesal apabila datang berkunjung ke tempat wisata alam yang sedang nge-hits ini.

Meskipun terletak di kawasan hutan dan pegunungan, tetapi tempat wisata ini memiliki fasilitas dan wahana yang menarik.

Tempat wisata Gunung Dago, kota Bogor juga sangat cocok bagi kalian yang ingin datang bersama dengan keluarga, teman atau membawa pasangan.

Fasilitas dan Daya Tarik di Gunung Dago Bogor

Kampung Adat Gunung Dago Bogor,

Kampung Adat Gunung Dago Bogor, sumber: instagram/ wisatagunungdago

Fasilitas yang tersedia di Gunung Dago ini cukup banyak dan memadai dimulai dari, saung atau gazebo tempat untuk santai melepas penat.

Kemudian ada area bermain untuk anak-anak, area edukasi terutama bagi kalian yang ingin belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar.

Lalu ada wahana permainan ATV untuk orang dewasa yang cukup menantang adrenalin.

Bagi yang menyukai dunia otomatif roda dua yang memacu adrenalin di sini juga tersedia area offroad atau trabasan di wilayah Gunung Dago.

spot sepeda gunung di Gunung Dago Parung Panjang

spot sepeda gunung di Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @simanjuntak_james

Gunung Dago Parung Panjang bogor

Gunung Dago Parung Panjang bogor – foto ig @syevaseptiane

Kemudian untuk kalian yang senang bersepeda di tempat wisata ini juga ada fasilitas sepeda gowes. Daya tarik lainnya dari objek wisata yang ada di Parung Panjang ini adalah adanya kampung adat.

Tentunya hal ini akan menjadi destinasi wisata yang lain dari pada yang lain karena mengusung konsep wisata budaya sekitar.

Disamping itu, bagi kalian yang gemar hunting spot foto dengan latar pegunungan yang hijau tempat wisata Gunung Dago ini sungguh cocok sekali.

wahana di Gunung Dago

wahana di Gunung Dago – foto ig @mitha_2610

wisata Gunung Dago Parung Panjang bogor

wisata Gunung Dago Parung Panjang bogor – foto ig @yantiazadech

Selain itu juga, akan ada banyak spot foto menarik yang bisa kalian jumpai dan juga spot foto yang instagramable. Pokoknya kalian bisa sepuas hati mengambil gambar yang bagus.

Untuk kalian yang menyukai camping atau berkemah di alam terbuka. Kawasan wisata Gunung Dago ini juga menyediakan tempat atau area berkemah yang berada di atas Gunung Dago.

Pasti akan sangat menyenangkan apabila bisa menginap atau bermalam di kawasan yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan ini.

Harga Tiket Masuk Gunung Dago Bogor

gerbang wisata Gunung Dago Parung Panjang

gerbang wisata Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @ayatullahwina

Agar bisa masuk ke tempat wisata Gunung Dago kalian akan dipungut biaya tiket masuk sebesar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah per orang. Harga ini dirasa cukup terjangkau juga alias ramah dikantong.

Apabila kalian ingin menikmati fasilitas wahana yang ada di area tempat wisata, kalian pun harus membayar biaya mulai dari 5 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah berlaku untuk setiap wahana.

Rute Menuju Lokasi Gunung Dago Bogor

Gunung Dago di Parung Panjang bogor

Gunung Dago di Parung Panjang bogor – foto ig @chepysyaifullah

Lokasi wisata Gunung Dago ini bisa dilalui lewat akses jalan besar diantaranya yaitu melalui kota Tangerang atau kota Bogor.

Kemudian kalian bisa langsung menuju ke lokasi Parung Panjang dan selanjutnya menuju ke desa Dago. Jaraknya pun cukup menguras tenaga yakni sekitar sejauh 1 kilometer.

Namun, jika kalian tidak ingin capek harus berjalan kaki untuk bisa sampai menuju ke lokasi. Kalian bisa menyewa satu jeep dan 15 motor trail yang siap mengantar kalian untuk naik turun dari Gunung Dago.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa jasa ini sekitar 10 ribu rupiah per orangnya.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of