Harga Tiket Danau Linting Terbaru Dan Info Rutenya

Danau Linting – Sumatra Utara memiliki kekayaan alam yang sangat banyak mulai dari kepulauan yang eksotis, air terjun, hingga danau.

Objek wisata yang pertama kali terpikir ketika menyebut Sumatra Utara tentunya adalah Danau Toba dan Pulau Samosir di tengahnya dimana kita dapat belanja kain tenun khas batak.

Tapi tunggu dulu, tahukah kalian kalau Sumatra Utara memiliki danau Hydrothermal yang langka dan sayang sekali jika dilewatkan. Danau tersebut bernama Danau Linting.

danau linting di deli serdang

danau linting di deli serdang – foto ig @rama_dana_11

Danau hydrothermal atau lebih dikenal dengan danau air panas merupakan objek yang sangat langka. Di Indonesia hanya terdapat dua danau hydrothermal.

Pertama adalah Segara Anak yang berada di gunung Rinjani. Danau Segara Anak hanya dapat dinikmati dengan cara mendaki Gunug Rinjani. Kedua adalah Danau Linting yang ada di Dili Serdang.

Lokasi Danau Linting Dan Rute Menuju Ke Danau Linting

Danau linting ini tentunya jauh lebih mudah dijangkau karena dapat diakses dengan kendaraan tanpa perlu mendaki gunung.

baca juga :

wisata danau linting

wisata danau linting – sumber foto instagram @sukma_khaidir6267

Obyek wisata Danau Linting sendiri mempunyai lokasi yang tepatnya berada di Desa Sibunga-bunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Untuk mencapai danau Linting kalian dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

untuk kendaraan umum, kalian bisa memulai perjalanan dari terminal Amplas, Medan. Biaya yang dibutuhkan untuk mencapai  danau Linting adalah dua puluh ribu rupiah.

Akan tetapi, kalau kalian pergi dengan kendaraan umum, kalian tidak akan turun di depan tempat wisata. Kalian perlu berjalan untuk mencapai lokasi, oleh karena itu lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi.

danau linting deli serdang

danau linting deli serdang – foto ig @novita_poo

Selain lebih cepat, dengan kendaraan pribadi kalian tidak perlu berjalan dan bisa langsung menuju ke lokasi.

Lama perjalanan yang perlu di tempuh untuk mencapai danau Linting dari Medan sekitar 2 jam perjalanan. Walaupun lama, kalian tidak perlu takut kebosanan di jalan.

Dalam perjalanan menuju danau linting kalian dapat meikmati indahnya perkebunan sawit, perkebunan kelapa, perkebunan kako, dan perkebunan karet.

Sesampainya di danau linting kalian akan melihat danau air panas yang indah. Air di danau linting berwarna hijau kebiruan. Kadang air tampak berwarna dominan biru dan kadang tampak dominan hijau.

Bagi kalian yang masih bingung mengenai lokasi danu linting, kalian bisa ikuti google maps dibawah ini :

Danau Linting
Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency, North Sumatra.

Pesona Keindahan Danau Linting

Danau linting dikelilingi oleh pohon beringin yang rindang di sepanjang mulut danau. Pohon-pohon beringin ini tinggi dan rindang sehingga enak banget buat piknik dan bersantai di bawahnya.

danau linting

danau linting – sumber foto instagram @ramawati_amb

Di danau linting kita bisa bermain ayunan, piknik, dan berenang di tepian danau.

Dikelilingi oleh pohon beringin yang besar, dahan-dahannya dimanfaatkan oleh pengelola untuk membuat ayunan. Jadi pengunjung dapat menikmati sejuknya udara di sekitar danau sambil bermain ayunan dipinggir danau.

Pengunjung juga dapat piknik dengan menyewa tikar atau gazebo. Harga sewa tikar berkisar sepuluh ribu rupiah. Semenetara untuk sewa gazebo berkisar antara dua puluh ribu rupiah hingga dua puluh lima ribu rupiah.

Pengunjung juga bisa berenang di tepian danau. Untuk berenang di tepian Danau Linting kita harus benar-benar waspada agar tidak ke area yang terlalu dalam.

danau linting

danau linting – foto ig @nurlianahrp

Hal ini dikarenakan kedalaman danau ini belum pernah diukur hingga saat ini. Dengan berenang di danau linting pengunjung bisa merilekskan otot dengan menikmati air hangat yang memiliki suhu sekitar 30oC.

Selain itu air danau ini tidak berbau belerang. Air di Danau Linting memang mengandung belerang tetapi sama sekali tidak memiliki bau belerang.

Kalian hanya akan tahu air ini  mengandung belerang apabila air danau terminum ketika kalian berenang, jadi jangan diminum ya airnya.

Harga Tiket Masuk Danau Linting Dan Fasilitasnya

Harga Tiket Masuk Danau Linting Dan Fasilitasnya

Harga Tiket Masuk Danau Linting Dan Fasilitasnya – sumber foto @explorewisatasumut

Untuk menikmati Susana di danau linting tentunya kita perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk danau linting cukup murah, hanya lima ribu rupiah.

Harga tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terutama pada saat liburan. Kita dapat mengunjungi danau linting pada jam operasionalnya, yaitu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Dengan harga tiket yang murah, pengelola Danau Linting menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang tersedia di Danau Linting adalah tempat parkir, toilet umum, gazebo, dan warung makan.

Lokasi wisata Danau Linting juga sudah dibangun sedemikian rupa dengan pagar pembatas di sekitar pinggiran danau sehingga sangat aman untuk membawa anak-anak.

Sudah lengkap kan? jadi kalau wisata ke Danau Linting kalian tinggal menikmati suasana danau tanpa perlu khawatir.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of