KATA OMED

Bersantai di Dermaga Kirana, Rumah Keong Belitung yang Unik

Satu lagi tempat wisata baru yang ada di Belitung dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib di Kunjungi saat berlibur ke Belitung. Namanya adalah Dermaga Kirana atau bagi masyarakat Belitung biasa menyebutnya dengan sebutan Rumah Keong.

Rumah Keong di kawasan dermaga Kirana

Mengapa Dermaga Kirana disebut Rumah Keong ? Hal ini dikarenakan bentuk bangunan yang ada di kawasan ini menyerupai rumah siput atau rumah Keong. Banyak Gazebo atau rumah tempat bersantai didesign memang mirip keong. Uniknya lagi semua bahan bangunanya terbuat dari Rotan.

Bentuknya menyerupai Keong

Lokasi Rumah Keong dan Harga Tiket Masuk ke Dermaga Kirana Belitung

Jika kalian pernah mengunjungi SD laskar Pelangi, nah lokasinya tak jauh dari Replika Sd ini. Tepat berada didepan atau disebrang jalan SD Muhammadiyah Gantong, di Desa Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup murah yakni hanya membayar Rp 5000 / pengunjung.

Keindahan Danau dai tepi Dermaga Kirana

Lokasi Dermaga Kirana atau Rumah Keong tak jauh dari Replika SD Laskar Pelangi

Rumah Keong yang ada dikawasan Dermaga Kirana ini dibangun diatas danau atau kolam bekas penambangan timah. Jadi tempat ini semacam danau buatan yang cukup luas dan dijadikan tempat wisata.

Ada beberapa perahu wisata yang bisa mengantakan wisatawan berkeliling Danau. Tapi banyak juga wisatawan yang justru lebih memilih berfoto didermaga atau diatas kapal dengan latar Pemandangan Danau.

Pemandangan disekitar Dermaga Kirana

Danau di dermaga Kirana

Sebenarnya Banyak wisatawan yang datang ketempat ini karena penasaran dengan bentuk rumah keong yang unik. Apalagi ada sebua jembatan panjang yang menghubungkan Rumah keong dengan dermaga, sangat menambah kesan instagenik.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

3
Leave a Reply

avatar
3 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
SuyAdi AndriawanErvan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Ervan
Guest
Ervan

Good

Adi Andriawan
Guest

Baguss banget lhoo…. itu yg gambar pertama pake tas merah diriku… ikut ke poto juga… hehehe…

Suy
Guest

Seneng baca artikel di sini.
Nambah pengetahuan dan wawasan.
Recommended