KATA OMED

Harga Tiket Taman Anggur Subang dan Lokasinya

Taman Anggur Subang, yang berlokasi di Kampung Kukulu, memiliki nama julukan lain, Taman Anggur Kukulu.

Lokasinya sendiri terletak di komplek O&I Farm, yang memang merupakan perkebunan anggur milik Oni Suwarna, seorang komedian dan anggota DPR

Tempat tersebut memang sengaja dibangun, sebagai perwujudan atas baktinya terhadap orang tua dan masyarakat Subang khususnya.

taman anggur di subang

taman anggur di subang – foto ig tikaa_____

Tentu saja, penduduk setempat dapat menikmati pemberian tersebut, karena sekaligus dapat menjadi tempat wisata yang menyenangkan.

Kehadiran objek wisata ini, masih terbilang baru, karena belum lama diresmikan. Tepatnya, pada 17 Mei 2021.

Taman yang luasnya mencapai 4 hektar ini, dapat menjadi wisata alternatif untuk dikunjungi. Terutama, bagi mereka yang menyukai area hijau yang asri dan terbuka.

Perkebunan Anggur ini, kini tengah hits di media sosial, hingga berhasil menyedot pengunjung hingga 500 orang per harinya.

Walaupun sebenarnya, angka pengunjung yang datang lebih dari itu. Namun karena pertimbangan protol kesehatan, pihak pengelola pun masih membatasinya.

Baca Juga:

Fasilitas Taman Anggur Subang

taman anggur subang

taman anggur subang – foto by ig iis_trisnawati27

Tidak hanya sekedar Taman Anggur, tempat keren ini juga memiliki beberapa fasilitas wisata unik yang dapat dinikmati. Beberapa diantaranya seperti:

Spot Selfie Kekinian

Taman Anggur Subang memiliki banyak sekali spot selfie yang Instagramable, yang pastinya wajib untuk terpampang di halaman berbagai media sosial.

Sebut saja replika pesawat terbang dan sendok raksasa beserta cangkirnya yang Instagenik, dan paling banyak pengunjungnya.

Replika berukuran besar, memang merupakan primadona sebagai tempat berswafoto. Dengan latar belakang persawahan, kehadiran pesawat ini seperti mengilustrasikan, situasinya yang sedang mendarat di area persawahan tersebut.

Tapi memang tidak heran, jika melihat konsep dari taman wisata yang epic ini!. Konsepnya memang ingin memadukan antara sisi tradisional dan modern, dengan tujuan untuk dapat menjaga ciri khas tradisional, namun tetap modernisasi.

Selain itu, disana juga terdapat Kincir angin khas Belanda, yang tingginya mencapai hingga 10 meter. Namun belum selesai sampai disitu.

Masih di bagian selatan taman, terdapat tulisan dan simbol cinta yang ikonik, serta sebuah sepeda yang siap untuk dinaiki.

Taman Bermain

Untuk anak-anak, terdapat juga fasilitas taman dan wahana untuk bermain, yang dapat digunakan bersama dengan keluarga.

Gerbang Modern

Selain Spot Selfie kekinian,  pada bagian depan area terdapat sejumlah bangunan dengan konsep minimalis.

Namun walaupun begitu, banunan tersebut terbilang modern, yang berfungsi sebagai gerbang para pengunjung.

Gazebo

taman anggur subang

taman anggur subang – foto by ig iis_trisnawati27

Setelah lelah berjalan-jalan di Taman Anggur Subang yang luas, setiap pengunjung dapat melepas lelah dan beristirahat di Gazebo.

Semua Gazebo tersebut juga dapat dijadikan sebagai spot foto, karena bentuk uniknya yang terbuat dari bambu.

Kantin

Jika perut sudah terasa lapar, di taman ini juga menyediakan kantin, dengan berbagai makanan tradisional, maupun yang kekinian.

Jika ingin menikmati hidangan di udara terbuka, tidak jauh dari kantin terdapat beberapa kursi dengan mejanya, yang dapat digunakan.

Di area sekitar kantin, banyak juga spot-spot ciamik, yang dapat juga dimanfaatkan sebagai spot unik untuk Instagram. Beberapa dari spot tersebut, berbentuk miniatur Becak dan Taman mini yang imut.

Tempat Cuci Tangan

Kehadiran objek wisata ini saat masa pandemi Covid-19, membuat pengelola berusaha keras untuk tetap dapat mengikuti protokol kesehatan.

Caranya, dengan memberikan peraturan untuk selalu mengenakan masker, membawa hand sanitizer , dan mencegah kerumunan.

Namun selain itu, pengelola wisata juga menyiapkan tempat cuci tangan, serta menyiapkan petugas, yang akan mengingatkan tentang peraturan tersebut.

Harga Tiket Taman Anggur Subang

wisata taman anggur subang

Рfoto ig by vinasapitri01

Tarif tiket untuk memasuki taman wisata ini, tiketnya cukup ramah di kantong, yaitu

Rp. 5.000/orang, pada hari biasa. Sedangkan saat akhir pekan, tarifnya adalah Rp10.000/orang.

Lokasi Taman Anggur Subang

Alamat:

Kp. Kukulu 1, RT.22/RW.06, Balingbing, Kec. Pagaden Bar., Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Tlp: 0811-1112-3854

Kehadiran Taman Anggur Subang ini, telah berhasil menghadirkan tempat wisata alami, yang cocok untuk dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Namun yang teristimewa adalah, keberadaan objek wisata ini telah menjadi pemantik, bagi bangkitnya perekonomian masyarakat setempat, di masa pandemi ini.

Baca Juga:

Nah, Sobat! Demikianlah ulasan kali ini, mengenai Taman Anggur Subang, beserta keterangan harga tiket dan alamatnya. Semoga dapat menjadi referensi berguna, bagi kamu semua.

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of