KATA OMED

Wisata Bukit Pelangi Sentul Yang Ngehits, Ini Dia Foto-Fotonya

Bukit Pelangi Sentul – Buat kalian yang lagi demen hunting tempat kekinian dan ngehits di Jawa Barat? Ada nih satu tempat wisata baru namanya bukit pelangi.

Wisata bukit pelangi punya nama lain yaitu bukit geulis. Disebut bukit pelangi, karena di tempat wisata ini suka muncul pelangi atau mungkin spot pemandangannya yang cantik dan berwarna-warni kaya pelangi.

baca juga :

bukit pelangi sentul

bukit pelangi sentul – foto ig @ra_ayodya

Memang tempat wisata bukit pelangi yang lokasinya di Sentul ini lagi booming di media sosial. Jadi, tidak salah kalau kalian pengen cari tahu seputar objek wisata bukit pelangi yang cantik ini.

Usut punya usut, bukit pelangi atau wisata bukit geulis ini dulunya adalah rest area bagi wisatawan yang ingin mlipir ke puncak.

Karena pengunjung yang datang semakin banyak, sehingga tempat ini dikelola  menjadi wisata alam yang kekinian.

Spot Wisata di Bukit Pelangi Sentul

wisata bukit pelangi

wisata bukit pelangi – foto ig @irahahahahahaha

Di bukit pelangi terdapat beberapa spot yang ciamik dan cocok untuk berswafoto loh.

Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak di bawah ini.

1. Spot foto Indiana Geulis

Spot Indiana Geulis Bukit Pelangi Sentul

Spot Indiana Geulis Bukit Pelangi Sentul – sumber: Indwisata.com

Dari nama tempatnya mirip kaya suku Indiana di Amerika nih. Ya, betul banget sebab spot yang pertama ini mengusung konsep rumah kecil ala suku Indiana di Amerika.

Terlihat dari bentuk rumahnya yang unik juga. Kemudian di tempat ini juga tersedia topi cowboy yang identik dengan suku Indiana. Jadi, kalian bisa berfoto dengan pose layaknya cowboy yang keren gila.

2. Spot foto Bulan Sabit

spot foto di bukit pelangi

spot foto di bukit pelangi – foto ig @fadhillalhafiza

Selain ada spot foto Indiana. Di bukit pelangi juga ada spot bulan sabit yang konon jadi trend di tempat wisata alam kota Bogor. Wuih, mantap ya!

Di spot ini kalian bisa duduk santai dengan nyaman seolah-olah sedang duduk di kursi goyang itu. Bentuk dudukannya pun unik dan melengkung persis bulan sabit. Sembari duduk santai, kalian bisa melihat pemandangan kota Bogor dari kejauhan.

3. Spot Rumah Pohon

Spot Rumah Pohon Bukit Pelangi Sentul

Spot Rumah Pohon Bukit Pelangi Sentul – sumber: Explorewisata.com

Sebagian pengunjung yang datang ke bukit pelangi ingin menaiki spot rumah pohon ini loh. Bentuknya adalah gardu pandang yang berada di atas pohon. Tempat ini sangat cocok untuk tempat berfoto ala pecinta alam.

Selain duduk manis di atas gardu pandang, kalian juga bisa melihat panorama perbukitan di kota Bogor. Disamping itu, kalian juga bisa menikmati udara yang masih segar khas pegunungan.

4. Spot Gardu Cinta

Spot Gardu Cinta Bukit Pelangi Sentul

Spot Gardu Cinta Bukit Pelangi Sentul – sumber: Akato.co.id

Disebut spot gardu cinta tidak lain karena bentuk gardunya yang mirip bentuk hati. Jadi, tempat ini sangat cocok buat berfoto dengan pasangan. Spot gardu cinta memang paling menarik, karena di sini bisa berfoto so sweet dengan pujaan hati.

Selain beberapa spot foto yang indah dan ciamik di atas tadi. Di bukit pelangi juga ada wahana flying fox yang bisa memacu adrenalin kalian.

Ada fasilitas lain juga yang bisa kalian temui di wisata bukit pelangi ini yaitu rest area, toilet umum dan juga warung tempat makan yang juga tak kalah ngehitsnya yakni cafe bukit pelangi.

cafe bukit pelangi

cafe bukit pelangi – foto ig @syamfitra

Jadi, kalau kalian lapar tinggal beli saja makanan yang letaknya tidak jauh dari area wisata bukit pelangi ini.

Lokasi dan Rute Menuju ke Bukit Pelangi Sentul

bukit pelangi di sentul

bukit pelangi di sentul – foto ig @riska_16.09.07

Tempat wisata bukit pelangi ini berada di Jalan Raya Bukit Pelangi, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rute menuju ke tempat wisata bukit pelangi cukup mudah. Kalian bisa ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Pertama arahkan kendaraan keluar pintu Tol Sentul Selatan, lalu menuju ke Desa Bojong Koneng.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju ke kawasan Rainbow Hiils. Ikuti saja jalan tersebut karena lokasi wisatanya berada di sisi jalan.

Jika kalian bingung mengenai lokasi bukit pelangi sentul ini dimana, kalian bisa ikuti google maps dibawah ini :

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bukit Pelangi

bukit geulis

bukit geulis – foto ig @bukit_geulis

Jam buka wisata bukit pelangi ini setiap hari dan buka 24 jam. Malam hari pun juga buka dan pemandangan di malam hari justru lebih indah karena banyak cahaya lampunya.

Harga tiket masuk ke objek wisata bukit pelangi ini adalah 15.000 rupiah per orang. Untuk biaya parkirnya adalah 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah untuk kendaraan mobil.

Ada biaya tambahan, jika kalian ingin berfoto di rumah pohon. Biayanya cukup terjangkau hanya 5.000-10.000 rupiah saja.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of