KATA OMED

Harga Tiket Bukti Cendana Candimulyo Rembang dan Lokasinya

Di kota Rembang Jawa Tengah ada sebuah destinasi wisata alam yang baru. Namanya adalah bukit Cendana yang berlokasi di Desa Candimulyo, kecamatan Sedan, Rembang.

Tempat wisata ini meskipun baru dibuka pada bulan Januari kemarin, tapi sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal.

Salah satu daya tarik dari objek wisata bukit Candimulyo di Rembang ini adalah menawarkan alam pegunungan yang indah.

Daya Tarik Objek Wisata Cendana Candimulyo

1. Asal Usul Nama Bukit Cendana

Bukit Cendana Candimulyo Rembang,

Bukit Cendana Candimulyo Rembang, foto: Ig/ @bukit_cendana

Tempat wisata yang tengah nge-hits dan dikembangkan oleh pemerintah kota setempat ini ternyata mempunyai filosofi.

Asal-usul objek wisata bukit Cendana Candimulyo ini namanya diambil karena di kawasan tersebut banyak terdapat pohon-pohon Cendana. Apalagi yang kita tahu pohon Cendana kini mulai langka dan jarang ditemukan.

Kemudian selain itu, di lokasi objek wisata juga terdapat sebuah situs-situs peninggalan yang berupa keramik dan pintu gua yang belum tergali atau belum ada satu orang pun yang berani menggalinya.

Lokasi situs peninggalan yang ditemukan ini berada kurang lebih 500 meter dari bukit Candimulyo.

2. Banyak Spot Foto Menarik

Spot Jendela di Bukit Cendana Candimulyo Sedan Rembang

Spot Jendela di Bukit Cendana Candimulyo Sedan Rembang, foto: Ig/@bukit_cendana

Lokasinya yang berada di ketinggian yaitu sekitar 560 di atas permukaan air laut, hal ini menjadikan objek wisata bukit Candimulyo ini terdapat banyak spot foto yang menarik.

Apabila kalian berada di sini, bisa mengambil spot foto berupa latar pemandangan deretan pegunungan di Rembang seperti Gunung Argopuro Lasem dan Gunung Mencu.

Dari sini kalian juga bisa melihat pemandangan indah  yang memanjakan mata yakni bukit Soco.

Selain itu di sini juga terdapat banyak spot-spot foto menarik buatan yang instagenic. Mulai dari spot foto berbentuk rumah segitiga, jendela terbuka berwarna putih dan spot foto gardu pandang .

Gardu pandang ini juga sering digunakan oleh pengunjung yang datang untuk menjadi tempat kalian mengambil spot foto dari ketinggian dan masih banyak lagi.

Bukit Cendana Candimulyo

Bukit Cendana Candimulyo – foto ig @faidhotul_inayahh

Perjalanan menuju ke kawasan bukit ini pun kalian juga akan disuguhi oleh tanaman hias kaktus dan udaranya pun masih sejuk khas perbukitan alami.

Pada malam hari di lokasi objek wisata ini juga ada spot foto lampu kerlap-kerlip yang memukau sejauh mata memandang.

Pokoknya hal ini bisa membuat kalian betah dan berlama-lama di lokasi objek wisata sekaligus mengambil spot foto sesuka hati bersama dengan teman atau pasangan.

3. Wahana dan Area Camping

Camping ground di Bukit Cendana Candimulyo Rembang

Camping ground di Bukit Cendana Candimulyo Rembang, foto: Ig/@bukit_cendana

Usut punya usut di puncak bukit Cendana Candimulyo ini kalian juga bisa melakukan camping ground. Meskipun biayanya belum diketahui informasinya.

Pasti akan sangat menyenangkan jika menginap di tenda dengan nuansa alam terbuka khas perbukitan yang hijau.

Selain area camping, di sini juga tersedia wahana menarik yang dapat memacu adrenalin yaitu flying fox dan ayunan .

Untuk dapat menggunakan fasilitas wahana ini kalian hanya cukup membayar uang sebesar Rp 10.000 per orang. Harganya sangat murah sekali bukan?

Di tempat wisata ini juga tersedia fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung yang datang ke lokasi misalnya area parkir yang luas dan juga tempat makan seperti kafe atau kedai kopi.

Jadi jangan khawatir takut kelaparan apabila kalian berkunjung karena tersedia kedai makanan dan minuman di lokasi objek wisata

Lalu ada banyak juga tempat istirahat seperti tempat duduk atau gazebo.

Harga Tiket Masuk Di Bukit Cendana Candimulyo

Untuk dapat masuk ke kawasan ini belum ada info tentang harga tiket masuknya. Namun kalian hanya dikenai biaya retribusi parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan bermotor.

Jika kalian menggunakan mobil bisa parkir di perkampungan warga dan untuk menuju lokasi bisa menyewa jasa ojek dengan tarif Rp 5.000

Rute dan Lokasi Bukit Cendana Candimulyo Rembang

Bukti Cendana Candimulyo Rembang

Bukti Cendana Candimulyo Rembang – foto ig @jijahaha

Objek wisata perbukitan yang masih baru ini berada di Desa Candimulyo, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah.

Rute yang bisa kita tempuh dari Candimulyo sudah disediakan plang menuju ke bukit Cendana. Jalan yang dilalui memang cukup ekstrem atau menukik.
Oleh karena itu, sebaiknya dilalui dengan menggunakan sepeda motor. Kurang lebih dngan jarak satu KM kita baru sampai di area parkir.

Sumber: r2brembang.com, radarkudus.jawapos.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of