KATA OMED

Taman Nangkula Kendalbulur, Tempat Wisata Yang Ngehits di Tulungagung

Taman Nakula Kendalbulur atau Nangkula Park adalah salah satu taman wisata atau desa wisata yang menyuguhkan pemandangan indah berupa taman bunga yang cantik dengan harmonisasi alam disekitarnya. Taman Nakula Kendalbulur Tulungagung juga menyuguhkan hamparan bunga Celosia yang instagenik dan unik bila kita berada disekitarnya.

Taman Nangkula Kendalbulur Tulungagung juga menjadi salah satu destinasi yang tidak hanya cocok untuk liburan santai bersama keluarga saja tapi juga cocok untuk menjadi lokasi berolahraga, wisata kuliner dan juga wisata edukasi.

Baca Juga ya :

Taman Nangkula Kendalbulur

Taman Nangkula Kendalbulur – foto @devita_septiani

Tak heran bila kini Taman Nangkula Park Kendalbulur Tulungagung sudah mulai ngehits diberbagai kalangan pengunjung yang sengaja datang ketempat indah ini untuk menikmati pemandangan alam dan keunikanya.

Lokasi Taman Nangkula Kendalbulur

Sebenarnya secara lokasi Taman Nangkula Kendalbulur atau Nangkula Park ini berada di Desa kendalbulur Kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung, provinsi Jawa Timur.

Meskipun Taman Nakula Kendalbulur Tulungagung ini masih dalam pembangunan dan pengembangan namun sudah banyak warga dari luar desa yang penasaran bahkan yang datang dari luar Tulungagung juga ikut penasaran akan tempat ini terutama dengan taman bunga yang indah.

Nangkula Park Kendalbulur

Nangkula Park Kendalbulur – foto @novikristian_

Jika kalian tertarik datang ke Taman Nakula Kendalbulur Tulungagung kalian bisa menuju kecamatan Boyolangu dan menuju desa Kendalblur. Sudah mulai banyak papan petunjuk yang dibuat mengarah ke kawasan wisata Taman Nakula Kendalbulur. Atau biar gak bingung kalian ikuti maps dibawah ini saja :

Jalan menuju Taman Nangkula Kendalbulur juga sudah dibuat sangat baik dan bagus ssehingga motor atau mobil bisa langsung sampai ke area parkiran.

Taman Nangkula Kendalbulur mudah dijangkau juga dari jalan raya dengan banyaknya petunjuk yang sudah membantu pengunjung sampai ketempat ini tentunya membuat sapa saja tak perlu tersesat datang ke kawasan Nangkula park.

Ada Keris Raksasa di Taman Nangkula Kendalbulur

Selain kawasan Taman Bunga Celosia dan bunga-bunga lainnya, Taman Nangkula Kendalbulur juga memiliki sebuah icon yang sangat mencolok dan bahkan kini menjadi salah satu alasan wisatawan datang ketempat ini yakni adanya sebuah Keris berukuran raksasa atau sangat besar.

Taman Nangkula di Kendalbulur

Taman Nangkula di Kendalbulur – foto @abdiltjahtulungagung

Keris yang menjadi simbol senjata pada zaman dulu ini berada ditengah-tengah area Taman Nangkula Kendalbulur sehingga dari kejauhanpun keris ini terlihat dengan jelas.

Keris yang menurut pengelola memang sengaj dibangun di Taman Nangkula Kendalbulur ini karena ingin menjai pembeda dengan taman-taman bunga atau desa wisata lainnya yang biasa hanya identik dengan bangunan ala ala luar negri. Nah Taman Nangkula Kendalbulur ini ingin menjadi salah satu taman yang juga menampilkan budaya leluhurnya salah satunya adalah keris yang iconic.

Jalanan 3D, Spot Foto Seru di Taman Nangkula Kendalbulur

Nah ini dia salah satu spot foto yang menurut saya cukup unik yakni jalanan kecil yang dibangun dengan berbagai warna dan bentuk seperti 3D atau 3 Dimensi.

spot foto di Taman Nangkula Kendalbulur

spot foto di Taman Nangkula Kendalbulur – foto @penykusnaeni

Jadi wisatawan yang berfoto di jalanan ini terlihat hidup dengan beragam bentuk gambar 3D yang keceh pastinya.

Lokasi Taman Nangkula Kendalbulur yang berada ditepi jalan dan area persawahan warga ini memang menguntungkan pengelola karena selain mudah dijangkau juga bisa buka hingga malam terutama tempat makannya atau wisata kulinernya.

Fasilitas di Taman Nangkula Kendalbulur

Meski kini terus dikembangakan sebagai desa wisata mandiri yang tangguh, Desa Kendalbulur terus berinovasi mengembangkan Taman Nangkula Kendalbulur sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Tulungagung.

Taman Nangkula Kendalbulur Tulungagung

Taman Nangkula Kendalbulur Tulungagung – foto @clarintahokya

Bahkan kini Taman Nangkula Kendalbulur menjadi salah satu wisata prioritas yang menjadi destinasi utama bila selesai pengembanganya.

Tak heran jika di Taman Nangkula Kendalbulur sudah dibangun banyak fasilitas umum seperti saung-saung atau gazebo untuk bersantai disepanjang tepi taman. Ada toilet dan juga tempat ibadah sederhana bagi yang ingin sholat.

Kuliner di Taman Nangkula Kendalbulur

Kuliner di Taman Nangkula Kendalbulur – foto @nining.erlina

Fasilitas pendukung wisata lainnya yakni area parkiran yang luas, jalanan yang bagus dan beberapa spot foto kekinian yang diperuntukan bagi para pengunjung pecinta selfie.

Bahkan saat senja atau malam sudah ada lampu-lampu lampion disekitar taman yang tentunya semakin mempercantik kawasan ini. Apalagi saung untuk wisata kuliner membuat kawasan ini semakin menarik untuk dikunjungi.

 

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of