KATA OMED

Jadwal Kapal Ferry Dari Kali Adem Muara Angke Jakarta ke Pulau Kelapa

Kalian ingin kepulau Kelapa yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta ?

Tenang saja guys, Saat ini sudah ada kapal Ferry Roro yang berlayar dari pelabuhan Kali Adem di Muara Angke Jakarta ke kepulauan Seribu seperti pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa dan ke Pulau Pramuka. Masing-masing kapal tujuan memiliki jadwal keberangkatan kapal yang berbeda-beda.

Pulau Kelapa adalah salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Secara geografis Pulau Kelapa letaknya berada di sebelah utara pulau Jawa yang merupakan bagian dari gugusan kepulauan Seribu. Pulau Kelapa letaknya agak jauh dibanding pulau lainnya di kepulauan seribu. Pulau Kelapa berjarak setengah jam perjalanan lagi dari pulau Pramuka.

pelabuhan Kali Adem Muara Angke Jakarta – Foto Berlian Seliq

Dan Berikut ini saya mencoba mencatat jadwal kebarangkatan Kapal dari pelabuhan Kali Adem Muara angke menuju pulau Pramuka dan juga sebaliknya dari Pulau Kelapa menuju Muara Angke Jakarta menggunakan Kapal Ferry.

KALI ADEM MUARA ANGKE – PULAU KELAPA

Berikut ini Jadwal Kebarangkatan kapal Ferry Roro dari pelabuhan Muara Angke Jakarta ke Pulau Kelapa Pulau Harapan adalah setiap :

Hari Selasa, pukul 08.00 WIB
Hari Kamis, pukul 08.00 WIB
Hari Sabtu pukul 08.00 WIB

Waktu Perjalanan : 6 Jam

Biaya Penumpang atau harga Tiket Kapal Ferry dari Muara Angke ke pulau Kelapa di Pulau Harapan adalah :

Penumpang Dewasa : Rp 41,000
Penumpang Anak-anak : Rp 26,000

PULAU KELAPA- KALI ADEM MUARA ANGKE

Hari Selasa Pukul 08.00 WIB
Hari Kamis Pukul 08.00 WIB
Har Sabtu Pukul 08.00 WIB

Waktu Perjalanan : 6 Jam

Biaya Penumpang atau harga Tiket Kapal Ferry dari Muara Angke ke pulau Kelapa di Pulau Harapan adalah :

Penumpang Dewasa : Rp 41,000
Penumpang Anak-anak : Rp 26,000

SEKILAS TENTANG PULAU SERIBU

Bagi warga Jakarta, mereka pasti sudah tau akan kepulauan diutara Jakarta ini. Yap kawasan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.

Baca Juga ya :

Pusat pemerintahan kabupaten ini terletak di Pulau Pramuka yang mulai difungsikan sebagai pusat pemerintahan kabupaten sejak tahun 2003. Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membawahi tiga kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Untung Jawa. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara membawahi tiga kelurahan juga yaitu Kelurahan Pulau Kelapa, Kelurahan Pulau Harapan, dan Kelurahan Pulau Panggang.

Sunset dipulau Kelapa – foto @linggarprihatin

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mempunyai jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 23.897 jiwa (2017) yang tersebar di sebelas pulau-pulau kecil berpenghuni. Kesebelas pulau tersebut di antaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, dan Pulau Sebira. Selain pulau-pulau berpenghuni, terdapat pula beberapa pulau yang dijadikan sebagai pulau wisata, seperti Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kotok Besar, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Sepa, dan sebagainya (wikipedia).

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Kata OmedDana Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dana
Guest
Dana

Kalau dari pulau kelapa ke kali adem di hari apa aja dan jam berapa ya?