Harga Tiket Pantai Cemara Cidaun, Wisata Baru di Cianjur

Pantai Cemara Cidaun – Jika membahas tempat wisata di Kabupaten Cianjur, seolah-olah tidak pernah habis.

Di daerah ini memang banyak tempat wisata yang menarik dan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan tempat wisata yang ad di tempat lainnya.

Selain itu, di Kabupaten Cianjur juga masih banyak tempat wisata yang masih “perawan” sehingga hal ini memberikan tantangan tersendiri agar kamu  bisa datang ke tempat wisata tersebut.

Salah satu tempat wisata di Cianjur yang kini tengah dikembangkan dan berusaha diperkenalkan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur adalah Pantai Cemara Cidaun atau yang juga dikenal dengan namaPantai Cemara Jayanti.

baca juga

wisata Pantai Cemara Cidaun

wisata Pantai Cemara Cidaun – foto ig @lina.mustari

Sesuai dengan namanya, pantai Pantai Cemara Cidaun atau Pantai Cemara Jayanti ini berlokasi di jalan Cipanglay Desa, Cidamar, Kecamatan. Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sebuah pantai yang akan memberikan pemandangan yang sangat indah dan bahkan akan menjadi salah satu liburanmu yang tidak terlupakan ketika berlibur ke pantai ini.

Meski Pantai Cemara Cidaun Cianjur tidak seramai pantai lainnya di Cianjur, namun hal inilah yang ternyata menjdi alasan beberapa wisatawan yang datang dan ingin mencari ketenangan.

Informasi yang berkaitan dengan Pantai Cemara Cidaun akan kami jelaskan sebagai berikut.

Mengenal Pantai Cemara Cidaun

Pantai Cemara Cidaun

Sumber: sumatraberita.com

Pantai Cemara Cidaun merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Cianjur. Pantai ini berlokasi di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Selatan.

Di samping pantai ini, terdapat banyak hutan pantai yang memiliki luas mencapai 13,5 hektar.  Lokasi hutan tersebut barada di pesisir laut selatan.

Meski pasir pantai di Pantai Cemara Cidaun ini tidak septuh pantai pada umumnya, namun kebersihan di kawasan ini sangat terjaga.

Tak heran jika Pantai Cemara Cidaun juga sering dikunjung para pecinta alam untuk lokasi camping seru bersama teman-teman mereka.

wisata Pantai Cemara Jayanti Cianjur

wisata Pantai Cemara Jayanti Cianjur – foto DDD CHANNEL

Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Cemara Cidaun atau Pantai Cemara Cipanglay ini berbeda dengan keindahan yang dimiliki oleh pantai yang lainnya yang terdapat di Cianjur Selatan.

Perbedaan mendasar yang menjadikan Pantai Cemara Cipanglay lebih unik adalah pada bibir pantai terhadap banyak pohon Cemara Udang yang menderet sepanjang bibir pantai.

Hal inilah yang memberikan daya tarik tersendiri bagi siapap pun yang datang mengunjungi pantai. Sekadar informasi bahwa hutan yang ada di pantai dikelola oleh warga KTH atau Kelompok Tani Hutan.

Pantai Cemara Cidaun cianjur

Pantai Cemara Cidaun cianjur – foto ig @selviawulandariaenun

Mereka mengelola hutan tersebut langsung di bawah pengawasan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Setelah mereka mendapatkan informasi akan adanya AKB atau Adaptasi Kebasaan Baru atau yang juga kita kenal dengan sebutan new normal, para pengunjung yang datang ke Pantai Cemara Cidaun jumlahnya membludak.

Para wisatawan tersebut ada yang berasal dari sekitar Cianjur atau bahkan ada yang rela datang jauh-jauh hanya untuk mengunjungi Pantai Cemara Cipanglay.

Keindahan Pantai Cemara Cidaun

Pantai Cemara Cidaun

Sumber: cyber88.co.id

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa Pantai Cemara Cidaun menawarkan keindahan yang tidak kamu temukan pada tempat wisata lain di Cianjur Selatan.

Para wisatawan yang berlibur ke sini bisa berfoto dengan deretan pemandangan pohon cemara.

Dengan adanya keberadaan pohon tersebut, para wisatawan bisa mendapatkan sensasi berlibur ke pantai sekaligus mendapatkan sensasi atau suasana berada di hutan.

Banyaknya pepohonan tersebut juga membuat udara sekitar semakin sejuk. Inilah yang membuat para wisatawan yang datang ke Pantai Cemara Cipanglay tidak ingin cepat pergi.

Pantai Cemara Jayanti

Pantai Cemara Jayanti – foto Aganto Seno

Mereka rela menghabiskan waktu liburan mereka di sini karena memang pemandangan dan suasana pantainya tidak mengecewakan.

Bagi yang menyukai wahana bermain ATV atau motor cross atau sekedar bersepeda santai dan berkuda ditepi pantai, kalian bisa datang ke Pantai Cemara Jayanti ini.

Disini sudah banyak pihak yang menyediakan beragam wahana adventure yang seru dan menantang untuk dinaiki.

wisata Pantai Cemara Cidaun cianjur

wisata Pantai Cemara Cidaun cianjur – foto ig @muhammad.ikhwan30

Meskipun Pantai Cemara Cidaun ini masih terlalu populer dibandingkan pantai yang lain, namun justru hal ini menjadi kelebihan tersendiri.

Kamu bisa mengunjungi sebuah pantai yang memberikan ketenagan karena masih belum banyak yang datang ke sini.

Jadi, kamu bisa mengeksplor pantai ini secara lebih leluasa untuk semakin memberikan kesan terbaik selama berada di pantai ini.

Harga Tiket Pantai Cemara Cidaun

Pantai Cemara Cidaun

Pantai Cemara Cidaun – foto ig @andrirust

Setelah mengetahui profil dan keindahan yang dimiliki Pantai Cemara Cidaun, informasi yang tidak kalah penting adalah seputar harga tiket.

Lalu berapa biaya tiket yang harus kamu keluarkan untuk mengunjungi pantai yang indah ini?

Berdasarkan informasi yang kami dapat, sementara ini biaya masuk ke Pantai Cemara Cipanglay atau Pantai Cemara Cidaun yakni dikenakan biaya Rp 5000/motor dan Rp 15.000/ mobil.

Namun diwaku tertentu, hara tiket masuk Pantai Cemara Jayanti ini bisa lebih mahal dari hari biasanya terutama jika hari libur panjang seperti hari raya.

Tempat Makan Dekat Pantai Cemara Cidaun

Kamu tidak perlu takut kelaparan ketika berlibur ke Pantai Cemara Cidaun. Tidak jauh dari pantai terdapat banyak tempat kuliner yang menyediakan berbagai makanan dengan cita rasa yang lezat.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Cemara Cidaun ini juga suda cukup baik. Di sini sudah terdapat toilet, mushola, maupun tempat bermain untuk anak-anak.

You may also like...

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Kata OmedAsep Hermawan Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Asep Hermawan

mantap jiwa bos,, tapi ada kabar tahun 2021 akan di tarif apakah betul bosss? mungkin ada info