Jadwal Kereta Api Dari Medan Ke Rantau Prapat Dan Harga Tiketnya

Jadwal Kereta Api Dari Medan Ke Rantau Prapat Dan Harga Tiketnya kin sudah kembali normal seperti biasanya.

Sebagai salah satu Stasiun kereta Api yang besar di Sumatera, Kota Medan memiliki banyak sekali rute dan jadwal keberangkatan kereta api keberbagai tujuan di kota-kota terutama di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah Rute Medan – Rantau Prapat yang saat ini beroperasi sebanyak 4 kali keberangkatan setiap harinya.

Kereta Api yang melayani rute Medan – Rantau Prapat adalah Kereta Api Sribilah yang merupakan kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Kereta Api Sribilah ini secara khusus memberikan pelayanan kelas campuran Eksekutif dan Bisnis. Perjalanan antarkota ini terhubung oleh Kereta Api Sribilah melalui Stasiun Medan dan Stasiun Rantau Prapat.

Stasiun kereta api medan

Stasiun kereta api medan – foto kabarpenumpang .com

Kereta Api Sribilah akan memberangkatan kereta paling Pagi dari Stasiun Medan yaitu pada pukul 07.52. Selanjutnya jadwal keberangkatan kereta api medan ke Rantau Prapat adalah pukul 10.30.

Jadwal keberangkatan siang tersedia pukul 15.05 dan untuk Kereta terakhir berangkat pada malam hari, yaitu pukul 22.30 dari Stasiun Medan.

Kereta Api Sribilah untuk rute Medan – Rantau Prapat akan berhenti di 13 stasiun. Stasiun yang dilintasi oleh kereta api Sribilah rute Medan – Rantau Prapat adalah :

Stasiun Medan -> Stasiun Batang Kuis -> Stasiun Lubuk Pakam -> Stasiun Tebingtinggi -> Stasiun Perlanaan -> Stasiun Limapuluh -> Stasiun Kisaran -> Stasiun Pulu Raja -> Stasiun Aekloba -> Stasiun Membang Muda -> Stasiun Padang Halaban – > Stasiun Marbau dan Stasiun Rantau Prapat.

Harga Tiket Kereta Api Medan – Rantau Prapat

Saat ini harga tiket Kereta Api Medan ke Rantau Prapat yang menggunakan Kereta Api Sribilah harganya bervarisi mulai dari yang termurah Rp 100.000 hingga yang termahal Rp 170.000.

Nah balik lagi harga tiket Kereta Api Medan ke Rantau Prapat tersebut disesuaikan dengan jenis kereta yang dinaiki apakah ekonomi atau bisnis.

Lama tempuh atau lama perjalanan dari Medan ke Rantau Prapat menggunakan Kereta Api Sribilah adalah sekitar 5 – 7 jam perjalanan.

Meski jadwal keberangkatan Kereta Api Medan ke Rantau Prapat yang menggunakan Kereta Api Sribilah cukup banyak namun jadwal keberangkatan paling pagi adalah Pukul 07.50 dan paling terakhir adalah pukul 22.30 malam.

Kereta Api Sribilah Medan ke Prapat

Kereta Api Sribilah Premium dari Medan ke Prapat – foto makobar .com

Jadwal Kereta Api Medan – Rantau Prapat

Berikut ini adalah jadwal keberangkatan Kereta Api Medan ke Rantau Prapat dan juga harga tiket Kereta Api Medan ke Rantau Prapat menggunakan Kereta Api Sribilah setiap hari dari senin hingga minggu.

Jadwal Kereta Api Rantau Prapat – Medan

Dan berikut ini adalah jadwal keberangkatan Kereta Api Dari Rantau Prapat ke Medan dan juga harga tiket Kereta Api Dari Stasiun Rantau Prapat ke Medan menggunakan Kereta Api Sribilah setiap hari dari senin hingga minggu.

 

Sekilas tentang Stasiun Rantau Prapat

stasiun Rantau Prapat

stasiun Rantau Prapat

Stasiun Rantau Prapat (RAP) adalah sebuah stasiun kereta api kelas besar tipe C dan terletak di Jl. W. R. Supratman, Padang Matingi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara 21411.

Stasiun Rantau Prapat terletak pada ketinggian +27,14 meter ini adalah stasiun paling selatan di Divisi Regional I Sumatra Utara dan Aceh.

Stasiun Rantau Prapat juga memiliki tujuh jalur kereta api dengan jalur 2 merupakan sepur lurus dan jalur 1 merupakan sepur belok yang menjadi jalur kedatangan maupun keberangkatan KA penumpang.

Selain itu, di Stasiun Rantau Prapat terdapat pemutar rel dan subdepo lokomotif.

Stasiun Rantau Prapatini sejak dahulu diutamakan untuk mengangkut hasil bumi dan hasil rempah rempah Sumatra Utara berupa kelapa sawit dan karet.

Di kawasan Stasiun Rantau Prapat terdapat tempat pengisian CPO milik Permata Hijau Grup yang terletak pada 500 meter dari sinyal keluar stasiun.

Selain itu juga, terdapat tempat pengisian CPO milik pabrik kelapa sawit PT Musim Mas.

Terkait dengan perpanjangan jalur kereta api menuju Kotapinang sebagai bagian dari proyek jalur kereta api Trans-Sumatra yang dicanangkan oleh Kemenhub, stasiun peninggalan DSM ini direncanakan akan digantikan dengan bangunan baru yang lebih besar, terletak agak jauh di utara stasiun saat ini.

Nah Stasiun baru ini memiliki arsitektur minimalis futuristik dengan sentuhan panel berwarna merah.

Terdapat empat stasiun di segmen pertama Rantau Prapat–Kotapinang, yaitu Rantau Prapat baru, N1, Aek Nabara, dan Pondok S5.

You may also like...

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of