KATA OMED

Jadwal Lengkap Kapal Pelni dari Tanjung Priok Jakarta ke Batu Ampar Batam

Published · Updated

Siapa yang tak tahu kota Batam, rasanya kota Besar ini kini semakin terus berkembang dan menjadi salah satu kota Metropolitan di indonesia. Lokasinya yang sangat strategis berada diantara kawasan 3 ngara yakni Negara indonesia, Negara Malaysia dan Negara Singapura membuat Kota Batam menjadi salah satu pusat Bisnis dan pusat Industri dikawasan kepulauan Riau.

Baca Juga :

Kota Batam Kepulauan Riau

TENTANG KOTA BATAM

Kota Batam juga menjadi salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Pulau Batam, Rempang, dan Galang terkoneksi oleh Jembatan Barelang. Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam per 2015, jumlah penduduk Batam mencapai 1.037.187 jiwa. Batam merupakan bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam–Bintan–Karimun (Wikipedia).

KAPAL PELNI DARI JAKARTA KE BATAM

Buat temen-temen yang ingin menyebrang kekota Batam terutama dari Jakarta, kalian bisa naik kapal Pelni loh. Saat ini ada Kapal Pelni KM Kelud yang melayani rute atau tujuan Jakarta ke Batam. Kapal Pelni KM Kelud ini sebenarnya mengarah ke kawasan Pelabuhan belawan Medan namun kapal KM Kelud akan singgah terlebih dahulu di Pelabuhan Batam untuk menurunkan dan menaikan barang dan penumpang.

Kapal pelni KM Kelud – foto @yuniatisaa

Berikut ini info lengkap mengenai jadwal keberangkatan kapal Pelni KM Kelud & Dorolonda dari pelabuhan tanjung Periok Jakarta ke pelabuhan Batu Ampar Batam.

1. Jadwal kapal pelni KM Kelud dari Jakarta ke Batam

Rute : TANJUNG PRIOK (JAKARTA) – BATU AMPAR (BATAM)
Jadwal keberangkatan kapal pelni km kelud dari Jakarta ke Batam adalah Tanggal

  • 27-12-2019 | 23:59
  • 02-01-2020 | 23:59
  • 15-01-2020 | 23:59

kapal pelni km kelud akan tiba di Batu Ampar Batam tanggal : 29-12-2019 | 12:00 & 04-01-2020 | 06:00
Tarif penumpang kapal pelni km kelud dari Tanjung Priok Jakarta ke Batu Apar Batam adalah : Dewasa Rp 994.000 dan Balita Rp 104.000

2. Jadwal kapal pelni KM DOROLONDA dari Jakarta ke Batam

Rute :  TANJUNG PRIOK (JAKARTA) – KIJANG (BINTAN) – BATU AMPAR (BATAM)
Jadwal keberangkatan kapal pelni km Dorolonda dari Jakarta ke Batam adalah Tanggal

  • 18-12-2019 | 21:00

kapal pelni km Dorolonda akan tiba di Batu Ampar Batam tanggal : 20-12-2019 | 07:00
Tarif penumpang kapal pelni km Dorolonda dari Tanjung Priok Jakarta ke Batu Apar Batam adalah : Dewasa Rp 326.000 dan Balita Rp 38.000

***

HARGA TIKET KAPAL JAKARTA KE BATAM

Untuk Tarif penumpang atau Harga Tiket dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Batu Ampar Batam adalah ada 2 kategori. Pertama kategori penumpang Dewasa dan kedua adalah kategori peumpang Balita. Untuk harga tiket kategori penumpang Dewasa Kapal KM Kelud akan dikenakan biaya Rp 994.000 – Rp 1.035.000 dan untuk kategori penumpang Balita akan dikenakan biaya Rp 108.000.

Harga tiket Ini adalah harga termurah untuk penumpang kelas ekonomi dan jika ingin upgrade ke kelas lebih nyaman bisa disesuaikan dengan tarifnya, kalian bisa infokan saja kepetugas yang ada di Kapal. Tapi jika ingin lebih murah lagi bisa naik kapal km Dorolonda yang hanya dikenakan Rp 400.000 saja per penumpang dewasa.

Baca juga  dong :

Pelabuhan tanjung Priok jakarta – foto @jakarta_skylines

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of