KATA OMED

Jadwal kapal pelni KM Leuser dari Ambon ke Bajo, Ambon ke Bima dan Ambon ke Bali

Sebagai salah satu kota pelabuhan tersibuk di Timur indonesia, Kota ambon sangatlah memegang peranan penting dalam penyaluran barang dan jasa ke kawasan Timur. Kota Ambon adalah ibu kota dan kota terbesar dari Provinsi Maluku. Kota yang berdiri di selatan Pulau Ambon ini berawal dari pendirian sebuah benteng yang senantiasa menjadi pusat pertumbuhan kota.

Kota ini didirikan oleh bangsa Portugis yang menamainya dengan istilah Nossa Senhora da Anunciada. Sejak zaman VOC dan Belanda, kota ini berkembang cepat sebagai pusat pembudidayaan dan perdagangan rempah dan salah satu kota penting di Nusantara hingga sekarang berkedudukan sebagai ibu kota provinsi.

Monumen Kota Ambon – foto A Musical Promenade

Baca juga :

Kota Ambon merupakan pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan bagi wilayah Kepulauan Maluku. Dari antara beberapa pelabuhan di kota, Pelabuhan Yos Sudarso di kota ini menjadi pelabuhan utama kota dan provinsi. Pada tahun 2016, Ambon memiliki perkiraan penduduk sebesar 427.934 jiwa dan hal ini menjadikan Ambon kota terbesar di provinsi Maluku.

KAPAL AMBON – LABUAN BAJO

Pelabuhan Bajo sendiri adalah sebuah pelabuhan angkutan barang dan jasa yang ada di Labuan Bajo kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten Manggarai Barat adalah suatu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Labuan Bajo NTT – foto Law-Justice.co

Baca Juga :

Kabupaten Mangarai Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Manggarai berdasarkan Undang Undang No. 8 Tahun 2003. Wilayahnya meliputi daratan Pulau Flores bagian Barat dan beberapa pulau kecil di sekitarnya, diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Bidadari dan Pulau Longos. Luas wilayah Kabupaten Manggarai Barat adalah 9.450 km² yang terdiri dari wilayah daratan seluas 2.947,50 km² dan wilayah lautan 7.052,97 km².

Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Pelni KM Leuser dari kota Amobon ke Labuan bajo

Rute pelayaran : AMBON – NAMROLE – WANCI – BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO
Nama Kapal Pelni: KM.LEUSER
Berangkat dari pelabuhan Ambon : 15-07-2019 | 14:00
Tiba di Labuan Bajo : 19-07-2019 | 06:00
Harga tiket penumpang kapal KM Leuser dari Ambon ke Benoa Bali adalah : Dewasa Rp 452.000 dan Balita Rp 50.000

KAPAL AMBON – BALI

Pelabuhan Benoa adalah pelabuhan yang terdapat di Kota Denpasar atau tepatnya berada di kecamatan Denpasar selatan Provinsi Bali. Jika di tempuh dari Kuta Regency berjarak 8 km melalui Jl. Bypass Ngrah Rai, Dari Sanglah Denpasar 8,6 km melalui Jalan Diponegoro Sesetan.

Baca Juga :

Pelabuhan Benoa Bali – foto ekbis Sindonews

Pelabuhan benoa ini berada pas dekat pintu masuk Tol Bali Mandara, jika arah ke pintu tol dari denpasar desa pesanggaran. Hampir semua kapal besar dari kawasan Nusa Tenggara Barat Maupun Timur pasti akan singgah terlebih dahulu dipelabuhan ini. Tak ketinggalan juga, semua kapal besar denga rute NTT dan NTB juga pasti akan singgah dipelabuhan Benoa Bali.

Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Pelni KM Leuser dari kota Amobon ke Pelabuhan Benoa Bali

Rute pelayaran : AMBON – NAMROLE – WANCI – BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO – BIMA – BENOA (DENPASAR)
Nama Kapal Pelni: KM.LEUSER
Berangkat dari pelabuhan Ambon : 15-07-2019 | 14:00
Tiba di kota Bali : 20-07-2019 | 16:00
Harga tiket penumpang kapal KM Leuser dari Ambon ke Benoa Bali adalah : Dewasa Rp 461.000 dan balita Rp 51.000

TENTANG KOTA BIMA

Bima adalah sebuah kota otonom yang terletak di Pulau Sumbawa bagian timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Dikota ini ada sebuah pelabuhan besar bernama Pelabuhan Kota Bima. Pelabuhan ini menjadi pintu utama masuknya penumpang, barang dan jasa dipulau Sumbawa. Pelabuhan Bima dibangun pada Tahun 1963, merupakan pelabuhan laut utama di wilayah pengembangan Pulau Sumbawa Bagian Timur sebagai Pelabuhan Feeder.

Baca Juga :

Pelabuhan kota Bima – foto media ntb

KAPAL AMBON – BIMA

Sehubungan dengan fungsinya yang strategis, pelabuhan laut Bima memiliki dermaga samudera sepanjang 142 m dan luas lantai 2.050 m² serta dermaga pelayaran rakyat sepanjang 50 m dengan lantai 500 m². Pelabuhan laut Bima selain dapat disinggahi kapal-kapal besar seperti KM AWU, KM Tatamelau, KM Kelimutu, KFC Barito dan KFC Serayu serta kapal-kapal perintis. Disamping itu juga menjadi pusat bongkar muat barang ekspedisi dan pelayaran.

Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Pelni KM Leuser dari kota Amobon ke Kota Bima

Rute pelayaran : AMBON – NAMROLE – WANCI – BAU-BAU – MAKASSAR – LABUAN BAJO – BIMA
Nama Kapal Pelni: KM.LEUSER
Berangkat dari pelabuhan Ambon : 15-07-2019 | 14:00
Tiba di kota Bima : 19-07-2019 | 16:00
Harga tiket penumpang kapal KM Leuser dari Ambon ke Benoa Bali adalah : Dewasa Rp 456.000 dan balita Rp 51.000

Baca JugaJadwal lengkap keberangkatan kapal dari Surabaya ke Makassar

Dermaga TPI Kampung Ujung

CATATAN PENTING

1. Harga, Jadwal Kapal dapat berubah sewaktu2 disesuaikan Keadaan dan waktu.
2. Jika kalian tahu ada update atau perubahan terbaru baik harga tiket maupun Jadwal kapal, silahlan komen dibawah ini agar bisa segera saya update juga.
3. Tetap hati-hati dan selalu waspada selama diperjalanan. Jangan gampang terbujuk rayu oleh orang yang menawarkan bantuan Apalagi menerima ajakan dan tawaran orang gak dikenal.
4. Biar hemat bawa makanan atau minuman saja dari luar dan bisa kalian makan saat sudah berada diatas kapal. Dikapal Pelni ada air panas gratis kok jadi bisa nyeduh kopi atau mie instan.
5. Jadwal kapal diatas hanya contoh Sebagian saja. Untuk Jadwal lengkap dan realnya silahkan dicek disitus pelni.co.id
6. Jika kalian ingin bertanya soal rute dan jadwal kapal, silahkan searching dikolom pencarian dan kalo gak ketmu juga silahkan tinggalkan komentar. Nanti saya bales.

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of