KATA OMED

Jadwal Kapal Indomal Fast Ferry Dari Dumai ke Melaka dan Dumai ke Port Dickson

Published · Updated

Kapal Indomal Fast Ferry adalah salah satu kapal jenis express atau kapal speed boat yang beroperasi diselat Malaka yakni selatan yang menghubungkan antara Indonesia dengan Malaysia. Kapal Indomal Fast Ferry ini melayani rute penyebrangan Dari pelabuhan Kota Dumai Provinsi Riau menuju pelabuhan Melaka di Malayasia (PP).

Tak hanya itu saja, kapal Indomal Fast Ferry juga melayani penyebrangan pelabuhan Port Dickson Malaysia menuju pelabuhan Kota Dumai di Riau (PP).Kapal Indomal Fast Ferry akan beroperasi setiap hari melayani penumpang antar kedua wilayah. Hal ini menjadikan Kapal Indomal Fast Ferry sebagai salah satu moda transportais angkutan penumpang yang selalu diandalkan oleh kedua negara agar tetap saling terhubung.

Sekilas Tentang Kota Dumai

Pelabuhan penyebrangan Internasional Dumai ke Malaka

Kota Dumai adalah sebuah kota di Provinsi Riau, Indonesia, sekitar 188 km dari Kota Pekanbaru. Dumai adalah kota dengan wilayah administrasi terluas ketiga di Indonesia, setelah Kota Palangka Raya dan Kota Tidore Kepulauan. Menurut data tahun 2010, jumlah penduduk Kota Dumai yang terdiri dari berbagai suku bangsa seperti Melayu, Batak, Minang sebagai warga mayoritas, Jawa, Bugis, dan Tionghoa adalah sebanyak 286.000 jiwa dimana slam adalah agama mayoritas yang dipeluk penduduknya.

Kota Dumai memiliki keunggulan sebagai salah satu kota di Provinsi Riau yang berpeluang untuk memanfaatkan potensi pengembangan pelabuhan laut, dimana Dumai berada pada posisi lintas perdagangan internasional Selat Melaka yang dikelola oleh PELINDO dan beberapa pelabuhan rakyat.

Pelabuhan Sungai Pakning di Dumai telah dibangun sebagai pelabuhan penghubung untuk kegiatan ekspor impor, begitu juga para penumpang yang ingin menuju ke Malaka – Malaysia. Pelabuhan Dumai terdiri dari 9 unit, 4 unit dimilki Chevron dan 5 unit milik pemerintah.

Tentang Indomal Fast Ferry

Indomal Fast Ferry

Indomal Fast Ferry

Kapal Indomal Express Fast Ferry adalah sebuah kapal speed boat atau kapal express yang sudah berdiri sejak tahun 1997 lalu. Kapal Indomal Fast Ferry beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 423 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai. Provinsi Riau Indonesia. Kapal Indomal Express Fast Ferry melayani rute penyebrangan dari Kota Dumai ke Malaka dan Port Dickson di Malaysia.

RUTE DAN JADWAL KAPAL INDOMAL FAST FERRY

Rute dan jadwal Kapal Indomal Fast Ferry

Rute dan jadwal Kapal Indomal Fast Ferry

Berikut ini adalah rute dan jadwal keberangkatan kapal indomal fast ferry yang berlayar dari pelabuhan Dumai Riau Indonesia menuju pelabuhan Malaka dan Port dickson di Malaysia dimana kapal akan beroperasi setiap hari.

1, DUMAI RIAU – MALAKA MALAYSIA

Kota Melaka atau juga dikenal sebagai Melaka Bandaraya Bersejarah, adalah ibu kota negara bagian Melaka di Malaysia. Kota Melaka dinobatkan oleh UNESCO sebagai Kota Warisan Dunia (World Heritage). Kota ini dahulu merupakan ibu kota Kesultanan Malaka dan pusat peradaban Melayu pada abad ke-15 dan 16.

Bangsa Portugis menaklukkan Melaka pada tahun 1511. Antara tahun 1641-1795, Melaka dikuasai Belanda. Kemudian Melaka dikuasai Britania Raya pada tahun 1820-an sampai kemerdekaan Malaysia pada tahun 1957. Britania Raya menyerahkan Bencoolen kepada Belanda dan sebagai gantinya mereka mendapatkan Melaka.

DUMAI – MALAKA

Berikut ini adalah Jadwal keberangkatan Kapal Indomal Fast Ferry Dari Dumai – Melaka :

Hari Keberangkatan Jam Keberangkatan
Hari Senin Pukul 09.00 WIB
Hari Selasa Pukul 09.00 WIB
Hari Rabu Pukul 09.00 WIB
Hari Kamis Pukul 09.00 WIB
Hari Jumat Pukul 10.30 WIB
Hari Sabtu Pukul 09.00 WIB

MALAKA – DUMAI

Berikut ini adalah Jadwal Kapal Indomal Fast Ferry Dari Malaka ke Dumai :
Hari Keberangkatan Jam Keberangkatan
Hari Senin Pukul 10.00 Waktu Malaysia
Hari Selasa Pukul 10.00 Waktu Malaysia
Hari Kamis Pukul 10.00 Waktu Malaysia
Hari Jumat Pukul 09.30 Waktu Malaysia
Hari Sabtu Pukul 10.00 Waktu Malaysia

2. DUMAI RIAU – PORT DICKSON MALAYSIA

Port Dickson merupakan sebuah kota yang berada di tepi pantai. Karena lokasinya yang berada di tepi laut selat Malaka inilah yang menjadikan kota Port Dickson menjadi salah satu kota pelabuhan untuk impor dan ekspor minyak, bijih timah, arang dan dan keperluan lainnya.

Kota Port Dickson atau pelabuhan Port Dickson terletak di Negeri Sembilan Darul Khusus. Malaysia Kota yang paling dekat ialah Lukut. Di Lukut terdapat Kota Lukut yang menempatkan kubu pertahanan warisan Sungai Ujong, yang kini dilestarikan sebagai Museum Lukut. Nah salah satu rute penyebrangan kapal dari Port Dickson adalah menuju kota Dumai di Indonesia menggunakan kapal Indomal Express Fast Ferry.

DUMAI – PORT DICKSON

Hari Keberangkatan Jam Keberangkatan
Hari Senin Pukul 11.00 WIB
Hari Selasa Pukul 11.00 WIB
Hari Kamis Pukul 11.00 WIB
Hari Jumat Pukul 11.00 WIB
Hari Sabtu Pukul 11.00 WIB

PORT DICKSON – DUMAI

Hari Keberangkatan Jam Keberangkatan
Hari Senin Pukul 10.30 Waktu Malaysia
Hari Selasa Pukul 10.30 Waktu Malaysia
Hari Kamis Pukul 10.30 Waktu Malaysia
Hari Jumat Pukul 10.30 Waktu Malaysia
Hari Sabtu Pukul 10.30 Waktu Malaysia

***

HARGA TIKET KAPAL INDOMAL FAST FERRY

Untuk melihat harga tiket kapal indomal fast ferry yang beroperasi dari Malaka ke Dumai atau sebaliknya dan dari Dumai ke Port Dickson atau sebaliknya, silahkan lihat gambar dibawah ini :

Harga Tiket Kapal Indomal Fast Fery

Harga Tiket Kapal Indomal Fast Fery

***

ALAMAT KAPAL INDOMAL FAST FERRY

Berikut ini adalah Alamat lengkap kapal indomal fast ferry yang ada di kota Dumai, Malaka dan juga Portdickson Malaysi.

Alamat Indomal Fast Ferry di Dumai
Jalan Jenderal Sudirman No. 423, Dumai, Riau, Indonesia

Alamat Indomal Fast Ferry di Malaka 
G-29, Jln PM 10, Plaza Mahkota, Bandar Hilir, 75000 Melaka

Alamat Indomal Fast Ferry di Port dickson
Kompleks CIQ Jeti Penumpang, Jabatan Laut Wilayah Tengah,
Pejabat Laut Port Dickson, 71000 Port Dickson

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of