KATA OMED

Camping Di Bukit Sahyang Dora Dan Fasilitasnya

Published · Updated

Jawa Barat merupakan satu propinsi yang memang dikenal sebagai basis wisata terbesar di Pulau Jawa.

Hal ini tak lain disebabkan oleh jumlah destinasi wisatanya yang sangat banyak. Salah satu yang populer adalah tempat camping di Bukit Sanghyang Dora.

Ini merupakan tempat terbaik untuk camping atau berkemah. Pasalnya di sekitar lahan perkemahan terdapat pemandangan indah yang sangat luar biasa.

Puncak Sanghyang dora

Puncak Sanghyang dora – foto ig @viesilvisilvia

Dijamin jika traveler berkemah di sini akan dimanja dengan panorama yang menyejukkan mata.

Maka dari itu, silakan datangi tempat ini bersama seluruh anggota keluarga. Jangan lupa untuk membawa kamera dan tripod supaya panorama yang terpampang di depan mata bisa diabadikan sebagai foto selfie.

Setelah itu silakan posting hasilnya di media sosial Instagram.

Daya Tarik Camping di Bukit Sanghyang Dora Majalengka

pemandangan Bukit Sanghyang

pemandangan Bukit Sanghyang – foto ig @annisaevril

Bukit Sanghyang Dora merupakan bukit dengan pemandangan yang indah yang berada di Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawabarat dan memiliki ketinggian 385mdpl.

Banyaknya pengunjung yang datang ke Bukit Sanghyang Dora bukan tanpa alasan. Tetapi, memang banyak daya tarik di sana yang membuat mereka ketagihan dan ingin segera menikmatinya sembari berkemah.

Apalagi dari testimoni yang ada sejatinya bukit ini memang dipenuhi dengan spot yang indah.

Bukit Sanghyang majalengka

Bukit Sanghyang majalengka – foto ig @rifaldiwidya

Salah satu daya tarik yang paling eksotis ialah traveler bisa menikmati pemandangan Kota Leuwimuding dari atas ketinggian di malam hari.

Lampu kota yang berarak laksana kunang kunang akan membuat suasana malam terasa lebih syahdu. Apalagi jika traveler mendatanginya saat bulan purnama dan di musim kemarau, yang mana langit lebih bersih dan cerah.

Karena bukit ini masih asri tentu di dalamnya dipenuhi dengan hutan, sabana, dan sungai-sungai kecil. Destinasi alam ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari bukit Sanghyang Dora.

Maka dari itu, wajar jika karena daya tarik ini, pengunjung yang datang setiap hari terus bertambah.

Camping Sambil Hunting di Cadas Gantung Bukit Sang Hyang Dora

Sanghyang dora Camp Ground

Sanghyang dora Camp Ground – foto ig @i_bariq

Traveller yang berkemah di Bukit Sanghyang Dora pasti mampir ke Cadas Gantung. Ini merupakan tempat wisata yang berada di lereng bukit yang berupa dataran tinggi dengan berbagai batu cadas yang ikonik.

Sangat cocok jika dijadikan angle foto selfie yang pasti bikin kalian top.

Ini merupakan destinasi wisata terbaik di Bukit Sanghyang Dora Majalengka. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari lahan perkemahan hanya beberapa ratus meter saja yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

bukit Sanghyang dora

bukit Sanghyang dora – foto ig @anggi_agustusan

Jadi tidak mengapa menjelajahi destinasi ini setelah kalian membangun tenda di bagian puncak.

Jika sudah mampir ke tempat ini, biasanya traveler kembali naik ke atas untuk bermalam. Sebab, jika malam hari suasana puncak yang lebih indah.

Bahkan jika dini hari ada kabut tipis yang muncul yang membuat suasana alam semakin laksana surga.

Fasilitas Wisata di Bukit Sang Hyang Dora

camping di Bukit Sanghyang Dora

camping di Bukit Sanghyang Dora // gilangsagita88.blogspot.com

Kalau di puncak Bukit tidak terlalu banyak fasilitas, tetapi yang banyak justru di perjalanan yang menuju Cadas gantung.

Karena di sini sudah ada beberapa warung yang bisa disinggahi untuk membeli bekal camping. Tak hanya itu, di sini juga ada lahan parkir untuk menitipkan kendaraan kalian.

Jika di puncak sendiri fasilitas yang tersedia lebih ke wahana berwisata. Di antaranya ialah dibangun gazebo, gardu pandang, kursi-kursi malas, spot foto buatan, kursi-kursi kayu di tengah hutan dan banyak lagi yang lainnya.

Di sini juga sudah dibangun bukit perkemahan yang luas sehingga kalian tidak perlu bingung untuk mencari tempat membangun tenda.

Namun sayangnya untuk perlengkapan tenda pihak pengelola masih belum menyediakan. Jadi kalian harus membawa sendiri dari rumah seperti tenda, selimut dan alat penerangan. Sedangkan pihak pengelola hanya menyediakan tempat berkemahnya saja.

Bukit Sanghyang

Bukit Sanghyang – foto ig @yudhi_agstr

Itulah review singkat tentang camping di Bukit Sanghyang Dora Kabupatan Majalengka.

Untuk berkemah di sini silakan datangi Desa Leuwikujang, Kec. Leuwimunding, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Dari Kota Majalengka hanya berjarak 22 km saja yang bisa ditempuh selama 48 menit dengan kendaraan berkecepatan sedang. Jadi tunggu apa lagi silakan datangi saat ini juga.

Sanghyangdora Camp Ground

SANGHYANG DORA
Cibaringkeng
Desa Leuwikujang, Majalengka
Info : 085224800995

Share Artikel ini lewat
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of