KATA OMED

Pantai Saroke, Pantai Terbaik untuk Surfing di Nias

Pulau Nias memang sudah sangat terkenal hingga manca negara sebagai salah satu surganya Surfing yang ada di Indonesia. Dibeberapa kawasan pesisir Nias bahkan ketinggian ombaknya sangat cocok untuk mereka yang menggeluti olahraga surfing.

Inilah salah satu alasan yang membuat saya ingin berkunjung ke Pulau Nias selain tentunya melihat Atraksi Lompat batu yang juga tak kalah kesohornya. Salah satu kawasan Surfing yang paling terkenal di Nias adalah Pantai Sorake.

Pantai Saroke menjadi apot Surfing terbaik di Nias

Pantai Saroke dipilih menjadi salah satu spot Surfing di Nias karena ombaknya beragam. Bagi mereka yang baru menggeluti Surfing juga bisa mencobanya dizona aman yang ombaknya tak terlalu tinggi.

Baca JugaMau melihat Komodo di Taman Nasional Komodo ? ini Tiketnya

Sementara bagi yang sudah expert dan berpengalaman akan berada disekitaran sudut yang ombaknya cukup tinggi. Ketika saya berkunjung ke pantai Saroke diantar oleh teman saya Elly, disana sudah terlihat banyak anak muda Nias yang membawa papan selancar.

Sekilas pemandangan dipantai Saroke saat air surut

Oh ya, biasanya kawasan ini mulai ramai pada siang hingga sore hari menjelang Mahgrib. Saat itulah ombak2 yang cukup besar mulai berdatangan.

Lokasi Pantai Saroke

Secara lokasi, pantai Saroke ini berada tak jauh dari kawasan pantai Lagundri. pantai Lagundri merupakan Salah satu pantai Indah di Nias yang menjadi tempat untuk berlibur warga Nias dan warga lainnya yang datang ke Nias bersama keluarganya.

Gerbang Masuk Pantai Saroke

Secara Administratif, Pantai Saroke terletak di Kecamatan Teluk Dalam, yaknu Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Jika dari pusat Kota Teluk Dalam, hanya dibutuhkan sekitar 20 menitan berkendara motor atau mobil dengan kondisi jalan yang cukup baik.

Kompetisi Selancar kelas Dunia di Pantai Saroke Nias

Sudah menjadi agenda rutin pemerintahan Nias menggelar acara Festival Nias Yakni Festival Ya Ahowu. Festival ini adalah sebuah acara yang menampilkan semua keindahan Wisata di Nias baik budaya, alamnya, kulinernya, keindahanya hingga sosial masyarakatnya.

Baca JugaMelihat keindahan Samudera Hindia dadi Puncak Gunung ini

Pantai Saroke saat surut

Nah Setiap tahun dibulan musim panas, banyak wisatawan terutama wisatawan manca negara datang mengunjungi pantai Saroke Nias. Di pantai Saroke inilah biasanya diadakan kompetisi selancar baik yang bersifat lokal maupun kompetisi kelas Dunia yang pesertanya datang dari berbagai Negara.

Pemandangan hamparan karang disepanjang jalur Surfing

Salah satu kompetisi yang dinantikan bagi Peselancar diseluruh dunia adalah Nias Open. Kita bisa melihat ratusan peselancar dari berbagai negara mengikuti ajang ini.

Baca JugaZiarah kemakam Patung Bunda Maria Segala Bangsa

Info Kontak penginapan di Pantai Saroke Nias

Kebetulan waktu itu Saya sempat berkeliling melihat kawasan pantai Saroke. Nah disepanjang tepi pantai dan dijalur utama jalan raya pantai Saroke, ada banyak sekali penginapan atau homestay hingga resort yang dibangun. Intinya Kalian tak perlu khawatir kehabisan penginapan terkecuali saat momen acara Festival Selancar Nias Open.

Penginapan Murah dipantai Nias Saroke

Penginapan Dipantai Saroke Nias

Ada beberapa homestay yang sempat saya abadikan lewat kamera HP dan mungkin beberapa foto ini bisa menjadi refrensi kalian untuk menginap selama beberapa hari di Pantai Saroke. Silahkan dipilih.

Share Artikel ini lewat

Omed

Bapaknya komunitas Backpacker Jakarta yang hanya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling Indonesia selama 360 Hari ke 34 Provinsi dan lebih dari 380 Kabupaten atau kota se Indonesia. Jangan lupa Follow Instagram @kataomed untuk melihat aktivitas dan keseharian saya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of