KATA OMED

10 Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Rendah

Published · Updated

Pinjaman online resmi OJK bunga rendah, kini memang sedang menjadi magnet utama para kreditur menawarkan produknya, apalagi saat ini tengah banyak dicari masyarakat yang sedang butuh dana darurat.

Namun sebaiknya, meskipun para pinjaman online tersebut menawarkan berbaagi produk unggulanya, kita harus tetap berhati- hati agar tidak terkena jeratan pinjaman online ilegal.

Sayangnya, masih ada orang yang belum mengetahui, bahwa banyak fintech yang sudah dapat memberikan fasilitas pinjaman online secara resmi. Karena, mereka telah mendapat legalitas hukum dan terdaftar di OJK.

Baca Juga:

Definisi Pinjaman Online Resmi OJK

Daftar Kredit Resmi di Indonesia Yang Diawasi OJK

Daftar Kredit Resmi di Indonesia Yang Diawasi OJK

Pinjaman online resmi OJK, merupakan suatu platform fintech yang dapat memberikan pinjaman secara legal. Tentunya, setelah memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan oleh fintech tersebut.

Sistem pinjaman yang inovatif ini, dapat memberikan berbagai kemudahan. Terutama, dalam hal kecepatan pengajuan kredit dan pencairan dananya.

Sangat berbeda dengan pinjaman konvensional seperti Bank, yang lebih lama dan rumit prosesnya.

Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Rendah

Berikut ini adalah rekomendasi 7 pinjaman online resmi OJK bunga rendah yang bisa kalian pilih saat kalian membutuhkan dana darurat untu memenuhi berbagai kebutuhan kalian.

1. Pinjam Yuk

Pinjam Yuk

Pinjam Yuk

Pinjam Yuk juga menjadi salah satu aplikasi pinjaman oline dengan bunga rendah dan resmi mengantongi izin OJK.

Aplikasi Pinjam Yuk merupakan layanan pinjaman online yang  selain cepat dalam pencairan uang, Pinjam Yuk juga cepat dalam pelunasan pinjaman yakni hanya memberikan tenor 7 sampai 14 hari saja.

Terdapat 3 limit pinjaman yang diberikan melalui aplikasi Pinjam Yuk di antaranya Rp600 ribu, Rp1 juta dan Rp1,2 juta.

Syarat pengajuan pinjaman melalui apliksi Pinjam Yuk juga mudah yakni hanya dengan mengisi formulir pinjaman melalui aplikasi, harus berusia 18 tahun ke atas, WNI, memiliki pendapatan tetap dan rekening bank.

Keunggulan aplikasi Pinjaman online Pinjam Yuk

  • Bunga 2 % per hari
  • Tenor 3 hari – 14 hari
  • Plafon pinjaman Rp600 ribu – Rp1,2 juta
  • Syarat pengajuan pinjaman

Sedangkan untuk Syarat untuk Mendaftarkan diri di aplikasi Pinjam Yuk yakni Usia di atas 18 tahun dan Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap.

2.  Pinjaman Go

Pinjaman Go

Pinjaman Go

Rekomendasi Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Rendah selanjutnya adalah melalui aplikasi pinjaman online Pinjaman Go.

Pinjaman Go merupakan aplikasi yang memberikan layanan pinjam uang secara online dengan tenor 14 dan 21 hari.

Kredit yang diberikan oleh Pinjaman Go mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp6 juta.

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman uang di Pinjaman Go yakni hanya bermodalkan KTP, rekening bank, nomor telepon tetap dan penghasilan yang stabil tanpa jaminan apapun.

Selain itu plafon yang telah disetujui Pinjaman Go akn secara otomatis dipotong oleh biaya layanan atau bunga sebesar 0,8% per hari.

Jadi misalnya jika kamu meminjam Rp1,2 juta maka yang kamu terima adalah sebesar Rp 1.079.880 dan yang uang yang harus kamu kembalikan dalam tenggat 14 hari adalah sebesar Rp 1,2 juta.

Keuntungan Pinjaman online Pinjaman Go

  • Bunga 0,8 % per hari
  • Tenor 14 hari
  • Plafon pinjaman Rp1,2 juta

Sementara untuk syarat mengajukan pinjaman melalui Pinjaman Go yakni :

  • Mendaftarkan diri di aplikasi Pinjaman Go
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Layanan aplikasi Pinjaman Go juga merupakan salah satu P2P yang telah mendapat izin dan diawasi oleh OJK jadi aman dan terpercaya.

3. PermataMobile X

Permata Mobile X Pinjaman Onlene Resmi OJK Bunga Rendah

Aplikasi Permata Mobile X

Permata Mobile X , adalah pinjaman online resmi OJK, yang juga memberikan bunga rendah., dan juga kemudahan saat melakukan pengajuannya.  Selama, seluruh persyaratannya sudah lengkap, dan memenuhi seluruh ketentuan..

Kelebihan lain dari pinjaman resmi ini, adalah proses pencairan dananya yang cepat, yaitu hanya dalam satu hari. Dan untuk proses pengajuannya, dapat dilakukan secara online maupun video call.

Bunga yang ditawarkan mulai dari 1,49 % /bulan, dan dengan tenor cicilan antara 12 – 36 bulan, serta plafon pinjaman antara  Rp.5 juta – Rp. 300 juta.

4. PINANG BRI Agro

Pinang BRI Agro Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Reandah

Pinang BRI Agro

Pinjaman online resmi dari Pinang BRI Agro, merupakan lembaga keuangan yang dapat menawarkan cicilan dengan bunga rendah.

Selain itu, prosesnya juga tidak lebih dari 30 menit saja. Pengajuannya juga dapat dilakukan secara online, dan tidak perlu repot datang ke Bank.

Kelebihan lain dari lembaga keuangan ini, adalah bunga pinjaman yang kompetitif dan bebas biaya administrasi.

Bunganya pinjamannya 1,24 % / bulan, dengan tenor cicilan 1 – 12 bulan, dan plafon pinjaman antara  Rp. 500 ribu – Rp. 20 juta.

5. Tunaiku Bank Amar

aplikasi tunaiku

aplikasi tunaiku

Bank Amar Indonesia juga mengeluarkan pinjaman online resmi OJK, yang lebih dikenal sebagai aplikasi Tunaiku.

Kelebihan dari Tunaiku adalah, menawarkan bunga rendah bagi peminjamnya, dengan proses pengajuan yang juga cepat.

Bunga pinjamannya antara  3% – 4 % / bulan, dengan tenor cicilan antara  6 – 20 bulan, dan plafon pinjaman antara Rp. 2 juta –  Rp. 20 juta.

Beberapa dari persyaratan saat ingi mengajukan pinjaman, yaitu harus berusia 21 – 55 tahun, WNI, memiliki pekerjaan dan rekening bank.

6. Kredivo

Kredivo

Kredivo

Kredivo juga merupakan pinjaman online resmi OJK dengan bunga rendah. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai kredit digital, jika membeli barang dari e-commerce.

Contohnya, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan mitra Kredivo lainnya.

Jika memilih pinjaman cepat, maka limit pinjamannya dapat mencapai  hingga Rp. 30 juta, dan  tenor cicilan hingga 12 bulan.

Beberapa persyaratannya, yaitu memiliki pekerjaan, rekening tabungan, dan penghasilan.

7. Uang Teman

uang teman

uang teman

Pinjaman online resmi ini Uang Teman juga menawarkan kemudahan bagi yang membutuhkan dana cepat. Pengajuannya sangat cepat, dengan bunga sebesar 1% pada nasabah yang baru mengajukan pinjaman pertama.

Namun pinjaman setelah itu, peminjam dapat merasakan bunga rendah, yaitu antara 0, % – 0,9% / hari. Sedangkan tenor cicilan yang diberlakukan , adalah antara 3 bulan – 6 bulan dengan plafon hingga  Rp. 3 juta.

8. Invoila

Invoila

Invoila

Rekomendasi Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Rendah selanjutnya adalah melalui aplikasi Invoila.

Invoila merupakan platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dimana Invoila mengatur dan menghubungkan Peminjam yang membutuhkan modal usaha dan Pendana yang ingin memberikan pinjaman yang aman dan menarik.

Invoila juga membantu para pebisnis UKM dalam mendapatkan dan meningkatkan modal demi kelangsungan bisnis mereka.

Pinjaman yang diajukan dan disetujui melalui aplikasi Invoila hanya akan dikenakan bunga pinjaman rendah mulai 1% – 2,5% per bulan sesuai hasil analisa risiko tanpa ada biaya yang tersembunyi.

Beberapa keunggulan aplikasi pinjaman online Invoila selain bunga rendah diantaranya adalah :

  1. Registrasi online secara singkat dan mudah. Dimana Seluruh tahapan dilakukan secara online tanpa melibatkan proses administrasi yang rumit dan menyita waktu
  2. Plafon pinjaman Invoila dapat disesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari Rp. 10 juta
  3. Proses persetujuan pinjaman Invoila tidak lebih dari 2 hari kerja

Kredit invoila ditujukan bagi badan usaha berbentuk PT atau CV yang membutuhkan modal usaha. Invoila menjanjikan suku bunga yang terjangkau bagi pinjaman yamg disetujui, yakni 1-1,7 persen per bulan.

Plafon pinjaman Invoila mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 400 juta. Syarat utama yang harus dipenuhi peminjam, antara lain bisnisnya telah beroperasi minimal 1 tahun, memiliki NPWP pribadi atau badan usaha, serta berdomisili di Jabodetabek dan Bandung.

9. Jenius Flexi Cash

Flexi Cash Jenius Pinjaman Online Resmi OJK Bunga Rendah

Flexi Cash Jenius

Jenius Flexi Cash, adalah salah satu dari pinjaman online resmi OJK, dengan kelebihannya yang memberikan bunga rendah. Selain itu, pinjaman resmi ini juga membebaskan biaya administrasinya.

Untuk bunga yang ditawarkan, antara 1,75 % – 2,25 % / bulan, dan dengan tenor 1 –  36 bulan.

Sedangkan plafon pinjaman yang dapat diberikan, antara Rp. 2,5 juta – Rp. 50 juta, melalui aplikasi Jenius.

10. Digibank KTA Instan

Digibank KTA Instan

Digibank KTA Instan

Pinjaman online resmi OJK bunga rendah, juga ditawarkan oleh Digibank KTA Instant.

Meskipun begitu, platform pinjaman milik Bank DBS ini, masih mengenakan biaya administrasi pada peminjamnya, tapi dengan proses yang cepat

Selain itu, pinjaman dapat diajukan kapan saja, dengan menggunakan verifikasi biometrik untuk menjaga keamanan peminjamnya.

Pinjaman ini juga menawarkan bunga rendah, yaitu antara  0,95 % – 2,99 % /bulan, dengan tenor cicilan yang bervariasi antara 6 – 36 bulan. Sedangkan biaya administrasi yang dibebankan, antara  Rp.200 ribu – Rp.399 ribu.

Untuk biaya tahun pertama, adalah sebesar 1,75 % dari total nilai pinjaman. Dan untuk biaya di tahun kedua dan berikutnya hingga pinjaman luna, adalah  Rp. 65.000.

Besarnya biaya keterlambatan yang dikenakan, adalah antara  Rp.150 ribu – Rp.250 ribu. Dan jika ingin melakukan pelunasan lebih cepat, maka akan ada penambahan biaya sebesar 8%, ditambah biaya materai sebesar Rp.6.000.

Baca Juga:

Pinjaman online resmi, memang dapat memberikan solusi saat ada membutuhkan dana segar. Namun, pastikan bahwa platform pinjaman yang dipilih memberikan bunga rendah dan kompetitif, agar tidak salah pilih.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of